REVIEW: WARDAH DD Cream C-Defense ~ Light, Natural (all shade)

"Hay yo.... Apa kabar? Aku mau review DD Cream Wardah nih. Dulu udah sempet aku review sih disini. Tapi cuma shade natural aja. Kebetulan aku sempet dikasih DDC ini sama sociolla.com dan shade nya light. Cocok nih buat direview ulang. Soalnya lagi ada review dari beberapa blogger dan vlogger kalo shade natural itu lebih ashy. Emang beneran gitu ya? Yok kita cek bareng-bareng aja."
Wardah C-Defense DD Cream
Light, Natural
20 ml
Rp.30.000


INI PRODUK APAAN?
Wardah C-defense DD Cream dengan Hi-grade Vitamin C, merupakan krim dengan tekstur lembut dan nyaman di kulit. Merupakan kombinasi lightening, tabir surya, dan antioksidan untuk kulit tampak bercahaya. Mengandung vitamin B3 yang membantu membuat kulit tampak cerah. Dilengkapi vitamin E sebagai antioksidan serta Allatoin yang membantu regenerasi alami kulit. SPF 30 membantu membantu memberikan perlindungan optimal terhadap sinar UV. Hasilnya kulit tampak lebih cerah dan halus dengan rona merata.
Menurutku DD Cream ini merupakan alternatif lain buat kalian yang mau makeup all in one sama sunscreen dan skincare. Base makeup ringan buat sehari-hari gitu. Bisa juga buat kalian yang merasa kalo BBC itu terlalu berat.
DD Cream ini udah mengandung SPF 30 PA+++. Tapi pas aku cek yang shade natural kok nggak ada keterangan PA berapa gitu yah? Atau karena itu keluaran lama? Soalnya aku beli shade natural udah lama, dan ini juga udah mau habis. Itu di gambar awal yang aku foto cuma shade light. Tapi tenang aja, shade natural juga ntar aku kasih swatch nya. Nggak diikutin foto soalnya udah buluk gitu...
Untuk cara pakai sama aja sih, bisa pake jari, brush ataupun sponge. Di blend pake jari gampang kok, cuman hasilnya nggak sehalus kalo pake brush ataupun sponge. Aku sih kurang suka kalo harus aplikasiin pake jari. Tapi kaya gitu mah tergantung selera aja bray...



PERBANDINGAN WARNA+FINISHING
Ini bagian paling krusial. Shade light warnanya lebih terang, tapi hint abu-abunya sedikit. Sedangkan shade natural warnanya lebih gelap dan hint abu-abunya lumayan kenceng. Ini sedikit bikin syok sih, soalnya kan biasanya yang hint abu-abu nya kenceng tuh shade light.
Dua shade ini masuk sih di muka ku. Yang warnanya paling mirip sih yang 'natural'. Tapi abu-abu gitu. Agak keliatan ashy, kalo yang nggak paham bisa dikira lagi sakit atau malah dikira nggak mandi/kucel gitu. Hahaha... Nah yang 'light' agak keputihan, tapi hint warnanya cocok. Tapi ya jadi belang gitu sama warna kulit bagian tangan(tanganku kan gosong, kebanyakan bawa motor). Kalo aku sih lebih milih buat repurchase yang shade light aja. Kalo emang terlalu putih ya bisa dipakein bronzer, atau dicampur dengan foundation/concealer yang lebih gelap biar warnanya agak gelapan.
Kalo lagi pake DDC ini tuh kulit keliatan cerah banget di bawah sinar matahari. Cerahnya tuh bagus, nggak kaya pake topeng gitu. Kalo indoor sih biasa aja yah, nggak ada efek jadi kinclong banget gitu. Finishing nya glowing gitu, dan berasa banget kalo dia membantu melembabkan kulit. Kurang paham sih kalo buat kulit berminyak bakalan bagus atau nggak. Di kulit aku yang kombinasi ini sih cocok aja. Dan aku suka banget buat pake produk ini di siang hari. Aku tambahin primer sama powder sih biasanya, biar lebih awet. Hahaha...

COVERAGE dan OIL CONTROL?
Coverage nya sheer, bisa di build sih, kira-kira jadi medium lah. Tapi harus pake tools. Kalo cuma pake jari agak kurang oke kalo mau pake tebel-tebel. Rasanya kurang rata dan smooth gitu. DDC ini bisa meratakan warna kulit. Jadi kalo yang kulitnya belang bisa agak rata gitu warnanya. Merah-merah di pipi bisa ketutup asalkan masih tingkat jinak. Kalo parah sih ya harus pake green corrector. 
Oil control nya biasa aja. Pokoknya kalo udah siang bakalan minyakan. Tergantung jenis muka sih, tapi di aku sih gitu(mukaku kombinasi). Staying powernya bagus. Walaupun udah banjir minyak tapi dia masih tetap stay. Buktinya waktu sore hari, pas aku bersihin masih ada tuh sisa residu DDC nya. Pas muka minyakan itu juga kondisi muka tetap kelihatan cerah, cuma memang coverage jadi berkurang. Huhuhu... Aku sering banget pake ini buat harian. Tapi aku pake primer dulu sebelumnya, biar agak bagus oil controlnya. Aku nggak begitu tau sih, kalian bisa liat perbedaannya atau nggak, tapi beneran deh yang natural lebih ashy dari yang shade light. Jadi silahkan dikira-kira aja kalian bakalan cocok sama shade yang mana... See u in next post...






No comments

Powered by Blogger.