Jatuh Cinta Sama BTS Jin, Awake(Jin Solo) #KPOPtalks - rhyrhyna

Jatuh Cinta Sama BTS Jin, Awake(Jin Solo) #KPOPtalks

by - Oktober 28, 2016

Ada yang suka KPOP nggak? Cus angkat tangan.... Banyak cewek-cowok yang jatuh cinta sama Korean culture, dan yang paling anget sih KPOP dan KDrama. Tapi yang mau aku bahas kali ini KPOP yah... Soalnya aku lebih mengikuti bagian yang itu.

Kurang lebih 2 minggu yang lalu, BTS ngeluarin Album baru. BTS yang aku maksud itu boyband/idol group Korea yah, bukan behind the scene, apalagi base transciever station. Mereka termasuk jajaran idol yang terkenal, nggak cuma di Korea doang lho, fans nya udah menyebar secara internasional.

Yang perlu kalian tau, aku tuh cuma mengikuti perkembangan beberapa idol group doang. Jadi nggak secara keseluruhan. Nah untuk BTS ini, aku lumayan ngikutin. Kalo ada M/V baru pasti pengen cepet-cepet nonton. Tapi keliatannya belum bisa dibilang fans juga, soalnya aku masih belum beli albumnya. Hahaha... Aku masih lebih nge fans sama brand-brand kosmetik, maklum yah namanya juga orang suka makeup.
Itu M/V terbarunya, ajegile... Keren lah pokoknya. Sampe bingung kalo ditanyain 'bias mu yang mana?'. Bias itu semacam 'artis yang paling disuka'. Ya kurang lebih gitu deh penjelasannya.

Nah dalam kasusku 'jatuh cinta sama M/V udah jadi hal biasa'. Mungkin karena aku tipe orang yang visual, jadi seneng gitu kalo ada yang bisa dilihat. Kalo lagu nya bagus, dan ketambahan video nya juga bagus, ah rasanya lengkap sudah.

Nah kalo ndengerin full Album, kadang aku agak kecewa(biasanya lho ya.... bukan berarti sering) sama isi lagu yang lain. Rasanya nggak bisa ngalahin lagu utama yang ada M/V nya itu lho... Tapi khusus untuk Album BTS kali ini(judul albumnya WINGS), ada satu lagu yang beneran deh, kalo buat aku ini bagus banget. Nggak tau kenapa rasanya aku lebih suka track itu ketimbang track yang ada M/V nya. Tapi ini beneran selera tiap orang beda-beda lho, aku cuma mau cerita soal apa yang bikin aku jatuh cinta aja.

"Jatuh cinta sama M/V KPOP itu biasa, tapi kalo bisa beneran jatuh cinta sama track yang non M/V itu luar biasa buatku"

Track yang aku maksud itu Awake. Ada di album BTS WINGS, dan itu merupakan solo nya abang Jin. Namanya emang Jin, bukan jin di lampu ajaib itu yah... Suer deh nggak nyangka banget kalo suaranya bakalan sebagus ini. Dia tuh jarang dapet part gitu di group nya. Sekalipun dapet juga biasanya cuma dikit-dikit, atau agak ketutupan gitu sama suara member lain(apa aku aja yang nggak tau karena memang bukan fans sejati?). Tapi disini bisa kedengeran jelas banget, suaranya tuh halus dan dreamy. Tipe-tipe suara yang kalo didengerin tuh bikin damai...
Karena track ini nggak dirilis secara official di youtube channel mereka, jadi aku sisipin yang plus lyric(bikinan fans) aja... Lirik nya aku suka banget. Sebagai orang yang suka lirik-lirik berbau putus asa dan depresi, menurutku ini bagus dan indah. Ini nggak yang dark banget sampe bahaya gitu kalo anak-anak baca liriknya. Hahaha... Masih aman lah kalo menurutku.

Kenapa coba aku suka lirik yang kaya begini? Soalnya aku bisa dapetin feel nya. Rasanya yang nyanyi tuh beneran sepenuh hati, dan pernah memang pernah mengalami hal tersebut. Yang denger juga, kalo pernah punya pengalaman yang sama, pasti langsung 'klik' rasa nyesek nya datang lagi.

Aku nangis-nangis waktu awal dengerin dan baca liriknya(bodo amat deh dibilang lebay, orang aku nonton kartun aja nangis-nangis kok). Tapi nagisnya tuh beda sama 'nangis gara-gara nonton drama yang sedih'. Ini tuh campuran antara:
  1. Kaget karena suaranya Jin bagus, kemudian merasa bangga(kebetulan biasku Jin sama J-Hope, sorry ada 2 soalnya aku nggak bisa kalo harus milih satu aja). Aku yang bukan siapa-siapa, cuma kebetulan ngikutin BTS doang aja rasanya bangga banget. Apalagi ARMY(sebutan buat fans nya BTS), mereka pasti bangganya minta ampun deh. Mungkin mirip kaya emak-emak yang liat anaknya berprestasi kali yah...?
  2. Mikirin 'ini pengalaman pribadi yah?'. Soalnya kalau nggak salah, untuk track solo nya tiap member nulis lirik sendiri gitu. Dan mungkin nggak sih kalo ini dihubungkan dengan banyaknya orang-orang yang bilang kalau dia tuh nggak bisa apa-apa, cuma modal tampang doang. Hatiku perih kak liat komentar begituan bersliweran di internet...
  3. Nah sekarang udah kebukti kan kalo dia tuh bertalenta. Yah paling nggak suaranya bagus. Walaupun mungkin belum bisa gitu kalo dijadiin main vocal, tapi sekali lagi, suaranya bagus... Jadi mudah-mudahan komentar miring bakalan berkurang deh.

"Maybe I, I can never fly
Like the flower petals over there
I can’t become like those with wings
Maybe I, I can’t touch the sky
But I want to stretch my arm
I want to run just a little bit"

Itu part reff nya. Agak putus asa pie gitu, tapi nggak mau menyerah sepenuhnya. Yang kaya gini nggak termasuk lirik berbahaya buat anak-anak dan remaja kan yah? Soalnya lagi banyak banget nih orang-orang yang concern sama 'konten yang pantas/nggak pantas buat anak'. Tapi nggak tau juga sih, banyak apa nggak teenagers tanggung yang jadi fans BTS. (kenapa yang dibahas malah meluas ke sini? mungkin aku ngantuk).

So, kalian suka KPOP nggak nih? Idol group/singer favorit nya siapa aja? Atau jangan-jangan kalian ARMY? Bias nya siapa? Siapa tau samaan sama aku. See ya~






You May Also Like

4 komentar

  1. Apa yang paling menarik dari KPOP di mata para perempuan ya?
    penasaran aja sih
    thank dan salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Visual sih keliatannya. Orang nya cakep-cakep dan bisa dance(berlaku juga buat cowok yang suka girl group Korea). Musiknya juga bagus kok, sebagian besar catchy dan asik buat dance. Kalo rock sih aku lebih suka Japan Rock. Hahaha...

      Salam kenal juga ya...

      Hapus
  2. awalnya sih aku suka kpop liat visualnya..tapi pas liat bts aku suka lirik2 lagunya,lagunya mengispirsi bgt plus mereka gesrek 😂. unik agak malu maluin sih klo jadi bias.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kan, pasti awal liat visualnya. Baik karena ganteng ataupun dance nya yang luar biasa. Iya, aku yang multifandom aja sampe tertarik buat nonton RUN BTS, sama nungguin update di BANGTANTV, ya walaupun ngga semua episode ditonton sih. Selain karya mereka bagus, menurutku engagement mereka ke fans nya itu bagus banget. Wajar banget mereka bisa sesukses itu. Bias aku ganti-ganti masa. Sekarang lagi suka RM....😂 😂 😂

      Hapus

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)