REVIEW: WARDAH DD Cream C-Defense ~ Light, Natural (all shade) - rhyrhyna

REVIEW: WARDAH DD Cream C-Defense ~ Light, Natural (all shade)

by - Oktober 28, 2016

"Hay yo.... Apa kabar? Aku mau review DD Cream Wardah nih. Dulu udah sempet aku review sih disini. Tapi cuma shade natural aja. Kebetulan aku sempet dikasih DDC ini sama sociolla.com dan shade nya light. Cocok nih buat direview ulang. Soalnya lagi ada review dari beberapa blogger dan vlogger kalo shade natural itu lebih ashy. Emang beneran gitu ya? Yok kita cek bareng-bareng aja."
Wardah C-Defense DD Cream
Light, Natural
20 ml
Rp.30.000


INI PRODUK APAAN?
Wardah C-defense DD Cream dengan Hi-grade Vitamin C, merupakan krim dengan tekstur lembut dan nyaman di kulit. Merupakan kombinasi lightening, tabir surya, dan antioksidan untuk kulit tampak bercahaya. Mengandung vitamin B3 yang membantu membuat kulit tampak cerah. Dilengkapi vitamin E sebagai antioksidan serta Allatoin yang membantu regenerasi alami kulit. SPF 30 membantu membantu memberikan perlindungan optimal terhadap sinar UV. Hasilnya kulit tampak lebih cerah dan halus dengan rona merata.
Menurutku DD Cream ini merupakan alternatif lain buat kalian yang mau makeup all in one sama sunscreen dan skincare. Base makeup ringan buat sehari-hari gitu. Bisa juga buat kalian yang merasa kalo BBC itu terlalu berat.
DD Cream ini udah mengandung SPF 30 PA+++. Tapi pas aku cek yang shade natural kok nggak ada keterangan PA berapa gitu yah? Atau karena itu keluaran lama? Soalnya aku beli shade natural udah lama, dan ini juga udah mau habis. Itu di gambar awal yang aku foto cuma shade light. Tapi tenang aja, shade natural juga ntar aku kasih swatch nya. Nggak diikutin foto soalnya udah buluk gitu...
Untuk cara pakai sama aja sih, bisa pake jari, brush ataupun sponge. Di blend pake jari gampang kok, cuman hasilnya nggak sehalus kalo pake brush ataupun sponge. Aku sih kurang suka kalo harus aplikasiin pake jari. Tapi kaya gitu mah tergantung selera aja bray...



PERBANDINGAN WARNA+FINISHING
Ini bagian paling krusial. Shade light warnanya lebih terang, tapi hint abu-abunya sedikit. Sedangkan shade natural warnanya lebih gelap dan hint abu-abunya lumayan kenceng. Ini sedikit bikin syok sih, soalnya kan biasanya yang hint abu-abu nya kenceng tuh shade light.
Dua shade ini masuk sih di muka ku. Yang warnanya paling mirip sih yang 'natural'. Tapi abu-abu gitu. Agak keliatan ashy, kalo yang nggak paham bisa dikira lagi sakit atau malah dikira nggak mandi/kucel gitu. Hahaha... Nah yang 'light' agak keputihan, tapi hint warnanya cocok. Tapi ya jadi belang gitu sama warna kulit bagian tangan(tanganku kan gosong, kebanyakan bawa motor). Kalo aku sih lebih milih buat repurchase yang shade light aja. Kalo emang terlalu putih ya bisa dipakein bronzer, atau dicampur dengan foundation/concealer yang lebih gelap biar warnanya agak gelapan.
Kalo lagi pake DDC ini tuh kulit keliatan cerah banget di bawah sinar matahari. Cerahnya tuh bagus, nggak kaya pake topeng gitu. Kalo indoor sih biasa aja yah, nggak ada efek jadi kinclong banget gitu. Finishing nya glowing gitu, dan berasa banget kalo dia membantu melembabkan kulit. Kurang paham sih kalo buat kulit berminyak bakalan bagus atau nggak. Di kulit aku yang kombinasi ini sih cocok aja. Dan aku suka banget buat pake produk ini di siang hari. Aku tambahin primer sama powder sih biasanya, biar lebih awet. Hahaha...

COVERAGE dan OIL CONTROL?
Coverage nya sheer, bisa di build sih, kira-kira jadi medium lah. Tapi harus pake tools. Kalo cuma pake jari agak kurang oke kalo mau pake tebel-tebel. Rasanya kurang rata dan smooth gitu. DDC ini bisa meratakan warna kulit. Jadi kalo yang kulitnya belang bisa agak rata gitu warnanya. Merah-merah di pipi bisa ketutup asalkan masih tingkat jinak. Kalo parah sih ya harus pake green corrector. 
Oil control nya biasa aja. Pokoknya kalo udah siang bakalan minyakan. Tergantung jenis muka sih, tapi di aku sih gitu(mukaku kombinasi). Staying powernya bagus. Walaupun udah banjir minyak tapi dia masih tetap stay. Buktinya waktu sore hari, pas aku bersihin masih ada tuh sisa residu DDC nya. Pas muka minyakan itu juga kondisi muka tetap kelihatan cerah, cuma memang coverage jadi berkurang. Huhuhu... Aku sering banget pake ini buat harian. Tapi aku pake primer dulu sebelumnya, biar agak bagus oil controlnya. Aku nggak begitu tau sih, kalian bisa liat perbedaannya atau nggak, tapi beneran deh yang natural lebih ashy dari yang shade light. Jadi silahkan dikira-kira aja kalian bakalan cocok sama shade yang mana... See u in next post...






You May Also Like

28 komentar

  1. Balasan
    1. Aku pake Elizavecca skin liar primer(pernah aku review), atau corrective base makeup nya makrover yang warna ungu...

      Hapus
  2. mbak itu pake dd cream nya setelah primer atau sebelum primer

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah primer. Jadi primer dulu, tunggu meresap, baru deh pake dd cream.

      Hapus
  3. Ka biar dd cream shade naturalnya gak terlalu keliatan abu-abu pake bedak apa yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake bedak yang warna kuning nya lumayan kenceng, atau pake bedak yang warna nya mirip warna kulit kamu. Aku sih lagi pake purbasari oil control matte yang shade honey beige. Itu lumayan mirip sama warna kulitku soalnya.

      Hapus
  4. Banyak yang review dd cream ini cocok untuk kulit kering cenderung bruntusan atau jerawat pasir apa bener?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kamu perhatiin di jidat aku itu ada beruntusan juga, walau emang nggak banyak. Dan di aku sih cocok-cocok aja.

      Hapus
  5. jenis kulit kaka apa? kalo jenis kulit kering, bagus gk kalo make ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kulit aku kombinasi. Menurutku kulit kering bisa kok pake DDC ini. Soalnya dia nggak matte. Jadi hasil akhirnya masih berasa lembab gitu di kulit dan keliatan glowing juga.

      Hapus
    2. Sabun mukq y yg bgus pke ap ka?

      Hapus
    3. Tergantung, jenis kulit, usia, sama budget nya juga sih yah. Jadi agak susah kalo mau kasih rekomendasi juga.

      Hapus
  6. Kak, klo kulit putih tpi pucat gtu pke shade yg mna ya?:'

    BalasHapus
  7. Kak kalo utk sawo matang shade light apa natural ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo gelap banget bisa coba natural. Tapi kalo mau coba BB Cream, bisa coba BBC nya emina yg shade caramel

      Hapus
  8. Rencananya mau coba pake dd cream dri Wardah ini, tpi bingung kak kulit ku kuning Langsat shade yg cocok buat warna kulit ku apa ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo menurutku lebih cocok sama Shade light ya

      Hapus
  9. Kirain cuma perasaan aku aja yg ngerasa pas pake natural jd ky kucel gt.🙈

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah bukan kucel lagi, mirip orang belum mandi dari pagi😂

      Hapus
  10. Aku udah pake padahal mukaku putih. Pas dipakein ddc malah jadi abu2 trus keliatan kusam gitu..
    Padahal tekstur creamnya ringan tapi sayang warnanya gak suka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sayang banget ya. Padahal enak banget buat dipake

      Hapus
  11. Kak, aku baru baca blog kk nih
    Wkwkw
    Setelah pake DD yg cream Light, kk pakai bedak apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang udah ngga pake DDC ini sih. Tapi dulu pas masih pake, aku timpa sama innisfree no sebum

      Hapus
  12. Klo utk usia kepala 4 cocok ndak kira2 pake dd cream?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo nggak butuh coverage cocok sih. Soalnya kan usia kepala 4 kondisi kulitnya cenderung kering, nah DDC ini finishing nya cenderung glowing dan bikin lembab kulit.

      Hapus
  13. Mau tanya kak kulitku gak gelap tapi gak putih juga kaya tengah"tapi sedikit kuning,jadi bagus pake yang mana ya?biar gak kelihatan kucel dan kusen dikukit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kelihatannya shade light lebih cocok. Kalau misal terlalu putih, bisa diset dengan bedak yang sama dengan warna kulit

      Hapus

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)