REVIEW: Sariayu Eyeshadow Krakatau Kit 2016 - rhyrhyna

REVIEW: Sariayu Eyeshadow Krakatau Kit 2016

by - Oktober 22, 2016

Aku tahu ini udah terlambat banget buat review eyeshadow Sariayu yang Krakatau. Tapi biarin deh, sayang udah ngambil gambar syuseh-syuseh masa nggak di pubish.
Sariayu Eyeshadow Kelimutu Kit
Rp.135.000
8gr

Awalnya aku bingung, antara mau beli atau nggak. Soalnya ini eyeshadow ber shimmer semua. Pengennya sih ada matte nya gitu, 3 warna doang juga nggak apa. Tapi ya apa mau dikata, namanya juga cewek liat makeup cakep dikit langsung di beli.
Warnanya cantik-cantik banget, makannya aku tetep beli walaupun ini shimmer semua. Banyak yang bertanya-tanya kok itu ada 3 warna coklat, mana mirip pula. Kalo dari gambar dan swatch di gambar memang agak sliwer dan susah yang bedain. Tapi kalo kalian nge-swatch langsung di tangan, keliatan kok bedanya. Yah walaupun nggak beda-beda amat sih. Cuma beda intensitas shimmer, dan hint warnanya aja.
Di dalam kemasannya terdapat dual ended brush. Satu sisi sponge, dan satunya brush. Sumpah lah itu brush kasar banget. Sponge  nya juga kurang enak sih, tapi masih bisa diampuni. Kalo brush nya bener-bener deh, jelek banget. Biasa sih, dari dulu juga gitu. Heran deh kok nggak diperbaikin kualitas brush nya. Atau mending sponge aja semua, kan malah lebih kepake. Ya sudah lah, kalo kepepet mending pake jari aja. Kenapa aku jadi mirip emak-emak rempong, brush aja pake dicomplain, padahal eyeshadownya udah bagus? Soalnya Sariayu kan brand besar, jadi aku berharap buat kedepannya mereka bakalan bikin aplikator yang agak bagusan dikit lah. Brand lain juga bisa kok, masa Sariayu nggak bisa?

Kalo liat model pallete kaya gini tuh jadi inget produk luar. Ya nggak mirip-mirip amat sih, tapi jadi seneng aja gitu liatnya, produk lokal udah pada mulai kekinian.

Sebetulnya bingung juga aku mau bikin review yang model kaya gimana. Soalnya eyeshadow Sariayu emang bagus banget dari dulu. Jadi ya hampir sama kaya sebelum-sebelumnya juga. Pigmented, harga murah, bershimmer, ada fallout nya dikit(shimmernya sih yang biasanya jatuh-jatuh). Paling yang agak beda dari versi sebelumnya tuh di bagian pilihan warna sama 'shimmer nya'. Yang ini sedikit lebih jinak. Tapi menurut aku masih lumayan blink-blink. Warnanya natural banget tapi karena shimmernya lumayan banyak, aku rasa ini lebih cocok buat orang sehari-harinya formal. Misal oarang kantoran, atau apalah yang perlu makeup agak wow tapi kesannya masih natural dan lembut. Tapi tergantung selera juga sih. Kalo aku sih lebih suka eyeshadow matte. Ini kapan yah Sariayu bakalan ngeluarin matte eyeshadow?
Seperti biasa, aku bikin swatch yang pake eye base dan polosan. Itu pake eye base nya Mizzu, aku udah pernah review juga lho... Maaf ya swatch nya nggak urut, biasa itu yang nge swatch sambil nglamun. Sekalian kan itu 3 warna coklat di jejerin, biar keliatan bedanya. Sayang kameraku kurang bisa menangkap perbedaannya. Perjuanganku jadi sia-sia... Dih...
2 - Champagne gold, shimmernya banyak, kurang pigmented, tapi masih keliatan dan bisa dibuild.
1 - Dark brown, nggak ada bias warna lain, beneran coklat, shimmernya sedikit, pigmented.
3 - Reddish brown, kalo kata aku sih ada bias merahnya dikit, shimmernya banyak, super pigmented.
5 - Yellowish brown, agak kurang tau sih, tapi aku liatnya dia ada hint warna kuningnya gitu, shimmernya banyak, pigmented.

Seperti yang kalian liat, warnanya pigmented. Tapi memang untuk yang warna nomer 2 dan 6 harus di oles beberapa kali biar lebih keluar warnanya. Warna hitamnya juga agak mengecewakan, soalnya kurang pigmented. Warnanya kurang nendang gitu. Kalo yang lain lain mah oke banget, pokoknya jangan ditanya lagi.
4 - Biru tua, banyak shimmernya, pigmented.
6 - Pale pink, kadang malah kalo dari jauh kaya putih gitu, shimmernya banyak, pigmented tapi perlu beberapa kali poles.
7 - Gold, tipe gold yang agak tua. Apa yah istilah kerennya? Nggak tau deh. Shimmernya banyak, pigmented.
8 - Black. Warnanya kurang nampol, jadi samar gitu warna itemnya. Kadang malah keliatan kaya abu-abu tua. Shimmer sedikit, kurang pigmented.

Semua eyeshadownya bershimmer. Sangat disayangkan sih, karena menurutku eyeshadow matte itu perlu banget. Coba salah satu warna coklatnya dibikin matte, itemnya juga. Pasti keren banget. Walaupun shimmernya lebih sedikit kalo dibandingin eyeshadow Sariayu seri sebelumnya, tapi menurut aku ini masih tetap ke arah glam. Tergantung sama selera masing-masing sih, tapi kalo buat harian harus di combine sama eyeshadow matte(buat seleraku). Secara kualitas eyeshadow ini bagus banget. Tinggal masalah selera aja. Pastiin kalian nyaman sama shimmernya. Kalo aku sih masih berharap banget Sariayu bakalan bikin satu pallete khusus yang isinya eyeshadow matte.

general review:
-hampir semua warna pigmented
-bershimmer, jadi harus dipastikan dulu kalian bisa ngrasa oke nggak sama shimmernya
-ada falloutnya, shimmernya sering terbang-terbang kalo yang ngeblend terlalu semangat
-harga hemat
-warnanya cantik-cantik

You May Also Like

0 komentar

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)