REVIEW: Purbasari Lipstick 2008 series LNA021

Waktu mau review ini produk semput bingung juga mau di kasih judul apa. Ga tau akunya yang dodol apa emang ga ada kode warnanya. Mudah-mudahan yang aku tulis buat judul itu bener.

Ini lipstick murmer lho. Ga sampe 15rebu. Kalo ga salah inget dulu pas aku beli harganya Rp.12500 .Beli ini lebih karena penasaran aja gimana sie kualitas line makeup nya Purbasari. Secara lulurnya itu lho kan merakyat sekali. Kayanya ga ada yang ga tau deh sama lulurnya Purbasari. So i choose the hot pink lipstick one.. Dan gima kualitasnya???






bulky ya buat ukuran lipstick?
 As u can see, dia lumayan bulky buat ukuran lipstick. Kebanyakan lipstick kan pada slim gitu dan lucu or elegant case nya. Buat warnanya sie selera yah.. Kalo menurut aku sie lumayan buat pemilihan warna casenya, ga terlalu emak-emak. Casenya pake model plastik dengan warna yang bisa diliat sendiri diatas. Yang ga aku suka itu casenya ringkih dan tutupnya kurang rapat(apa punya aku doang? ato akunya yang bar bar?).



apa kode warna nya itu yang di cetak item ya?
 Aku bingung waktu mau nulis kode warnanya. Setelah diperhatiin, aku berasumsi kalo yang dicetak pake warna item itu yang kode warna/produknya. Maaf ya kalo salah. Sumpah deh aku bingung sodara...


see the color??fabulous

 Warnanya hot pink sodara. Cakep banget kalo menurut aku. Jujur pertamanya aku beli tuh ga sadar lho mau gimana yang pake secara dia bright banget. Itu sampe patah dikit lipsticknya(maaf aku teledor). Waktu swatch testernya tuh creamy lho, tapi waktu bawa pulang dan swatch sendiri kok aga keras? Sampe ada satu minggu ga aku sentuh gara-gara sebel. Hahaha... Itu mah akunya aja yang bego, kan kadang ada lipstick yang ujungya emang aga keras tapi bagian tengahnya lebih baik. Tersadarlah saya ketika lipsticknya aga patah dikit itu...

Sedih liat lipstick patah akunya ga jadi marah sama dia(eh?). Jadinya aku coba swatch lagi deh. Masih belum begitu creamy sodara(penasaran soalnya kan di tester creamy). Akhirnya aku swatch berkali-kali ke tangan biar tu lipstick lapisan bagian atasnya ilang... Dan hasilnya memuaskan, persis sama yang di testernya.


top-bottom: lipstick, lipbalm+lipstick, lipbalm+lipstick with flash
Di gambar yang atas keliatan kan kalo dia warnanya keluar dan pigmentasinya bagus. Itu sekali swipe doang lho... Dan saya coba apply ke bibir hasilnya oke tapi lumayan bikin bibir kering. Padahal itu udah pake lipbalm trus nunggu meresap gitu lipbalmnya baru ditemplokin tu lipstick. Setelah pencarian rumus yang lama(halah), aku nemu cara biar kalo pake ini bibir kita ga kering. Caranya:
  1. Pake lipbalm dan tunggu dia sampe meresap.
  2. Kalo udah meresap pakein lipbalm lagi sampe kalian rasa cukup lembab(tebel-tebel juga ga apa asal ga ngrasa berat aja di bibir)
  3. Swipe lipsticknya diatas lipbalm
Kenapa aku saranin pake diatas lipbalm tanpa bolt dulu lipbalnya? Karena lipsticknya bukan tipe yang bakalan rusak kalo ditemplokin diatas lipbalm(aku coba pake Baby lips Maybelline sama Lip Ice yang ada mentholnya itu lho). Warnanya kan terlalu vibrant, ketika dia dipake diatas lipbalm dia jadi lebih wearable, aga sedikit glossy(tergantung lipbalmnya) dan warnanya tetep keluar kok. Cuma pigmentasinya jadi aga kurang.

Dia juga tipe lipstick yang ninggalin bekas(stain). Asiknya stainnya sama kaya warna asli lipsticknya bukan warna merah(beberapa produk lokal stainnya tuh jadi merah gitu). Hore...


top-bottom: bare lips, lipbalm+lipstick, bolt pake tisu
Bare lips saya mengerikan yak? Setelah dipakein lipsticknya keren kan warnanya. Walaupun warnanya vibrant tapi karena sebelumnya diaplikasiin lipbalm dia jadi ga over warnanya. Dan setelah di bolt juga bagus kan? Stain nya pink gitu. Keliatan kan bedannya??? Recomended deh. Terutama buat yang bibirnya ga begitu kering n yang suka warna-warna vibrant.

Cek juga FOTD aku pake lipstick ini ya disini

No comments

Powered by Blogger.