REVIEW: Mustika Ratu Eyeshadow & Lipshine in Amuspabuketan

Oke Amuspabuketan itu trend warna tahun 2012 milik brand Mustika Ratu. Lah ini kan udah akhir tahun ngapain masih dibahas???? Soalnya masih sedikit orang yang nge review. Jadi ga apa dong kalo akunya pengen bikin review tentang produk ini?

Kalo ngomongin brand ini pasti kalian langsung inget sama masker, peeling n body butter nya yang udah melegenda. Dimana-mana ada reviewnya. Dan emang ga mengecewakan. Jadilah aku yang baru belajar makeup ini pengen nyoba line kosmetiknya Mustika Ratu, dengan harapan dia ga mengecewakan.

Aku beli ini kalo ga salah bulan Juni/Juli gitu. Lupa tepatnya sodara. Kenapa kepikiran beli ini? Soalnya dari awal emang udah naksir berat sama eyeshadow n lipshine nya. Warnanya sesuai sama yang aku butuhin.

EYESHADOW AMUSPABUKETAN

cakep ya bentuknya???
 Packaging nya beuh... Mewah lah buat takaran produk lokal. Warna gold nya bener-bener elegant tanpa kliatan kaya punya emak-emak. Aku kurang suka warna gold sebenernya, tapi buat yang satu ini aku suka banget deh.

lihatlah engsel sampingnya
 Cara bukanya agak aneh sodara. Ini gara-gara engselnya ada disamping. Waktu pertama beli, sumpah deh aku kesusahan yang buka. LOL. Mungkin akunya yang cupu yah... Hahaha.. "Inovasi lho rhy".Tapi jujur agak ehem kurang berguna kata aku. Iya tampilan eyeshadownya jadi keren yah, tapi jadi susah dibuka n kaca yang lumayan gede itu jadi kurang efektif kepakenya gara-gara menceng-menceng. Itu pendapat aku lho... What do you think???



warnanya keren. terutama yang purple n tosca
 Warnanya bener-bener keren. Aku juga beli gara-gara naksir berat sama warnanya(pertama liat di web nya). Itu yang difoto semuanya dalam keadaan udah aku pake. Liat deh di warna purple n pink nya. Keliatan banget udah pernah dipake dan powdery yah? Begitulah rata-rata masalah dari produk negeri kita tercinta. But no problem,it's still great product.

left: with base, right: without base
Ketika dipake tampa base, OMG sodara warnanya ga mau keluar. Sebenernya base itu penting ga penting. Kalo kita pake foundation or bb cream di eyelid, warnanya bakalan keluar juga kok. Tapi aku jarang pake bb cream(kalo foundation hanya untuk acara tertentu aja). Jadi base penting buatku, apalagi eyelid ku oily banget.

Warna ijo toscanya ga kluar yah padahal udah pake base. Padahal dulu beli gara-gara pengen banget sama tuh warna ijo. Dark gray sama purplenya bisa keluar tanpa brubah jadi warna lain di eyelidku. Kalo si tosca warna yang kluar tetep tosca sie, cuma kaya aga transparat gitu warnanya(gara-gara kurang tuh pigmentasinya). Nah yang pink wananya aga kabur gitu di eyelid ku yang dark. Mungkin bagi pemilik eyelid yang ga bermasalah or yang kulitnya fair bakalan keluar ya warnanya.

Eyeshadow ini punya shimmer. Kalo dibandingin sama Sariayu shimmernya lebih dikit dan lebih halus. Tapi ga tau kenapa kalo kena cahaya lebih keliatan sparkle gitu. Dan keliatan lebih mewah in my opinion.

Untuk staying power lumayan lah kalo pake base. Standar eyeshadow lokal lainnya. Soalnya setelah beberapa jam dipake di eyelid, eyeshadownya tetep stay tapi warnanya brubah jadi silver dengan hint warna aslinya(untuk yang ungu n pink. Kalo yang tosca dia brubah jadi aga dark gitu warnanya). Sedangkan yang dark gray cuma aga fade aja.

Kesimpulan:
Packaging nya ga bakalan malu-maluin ya sodara. Tapi untuk kualitas eyeshadownya kurang yah kalo dibandingin sama eyeshadow merk lokal lainnya. Dan harganya lumayan tinggi buat produk lokal yang bukan line profesional. Harganya Rp. 55000. Ga terlalu mahal tapi ada banyak merk lokal yang lebih murah.

LIPSHINE AMUSPABUKETAN
pretty right?
 Lagi-lagi kalo dari segi packaging menawan deh. Ga usah diributin lagi kalo soal yang itu. Tinggal diliat aja :D
O iya harganya Rp.40000
tambah keren tampilannya pas dibuka
 Aplikatornya sama kaya lipgloss lain. Ga ada yang istimewa lah ya. Warnanya keren deh, clear pink gitu. Dan ada glitter gold nya(ga kliatan di foto). Tapi ketika diaplikasiin ga kliatan glitternya. Secara glitternya lembut n kecil banget.

look like clear lipgloss
Kalo dipake sendirian, dia kliatan clear. Cuma ngasih hint pink sedikit banget. Namanya juga lipshine ya bukan lipstick. Jadi kalo ga keluar warnanya ya wajar dong. Dan dia bener-bener shine banget. Buat yang punya bibir kecil, yang shine/glossy begini bisa jadi pilihan biar bibirnya keliatan lebih full. Nah bibirku udah lebar(bahkan kelewat lebar) jadi kalo pake cukup dibagian tengahnya aja lah. Kalo kalian ga suka lipgloss yang lengket, ga recomended dah ini lipshine. Soalnya dia lumayan sticky gitu. Lebih sticky dari duo lipsticknya Sariayu. Tapi keunggulannya dia lebih awet. Kalo aku pribadi sie lebih suka yang sticky gini.

Kesimpulan:
Recomended buat yang lagi nyari lipgloss yang sticky n tahan lama. Warna dari tahun-tahun sebelumnya juga menarik lho... Aku penasaran sama yang warna merah. LOL

2 comments:

  1. Waahhh.. sayang banget nih eyeshadownya gak keluar warnanyaa.. padahal keliatan cantik banget yahh.. :(
    Jadi pengen coba lipstiknya deh, kalo sheer" gitu juga pasti jadi wearable banget buat sehari-hari.. hihihihi..
    thanks for the review dearr.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooh. coba se pigmented sariayu yah warnanya. pasti laris manis deh...
      iya sama-sama sist..

      Delete

Powered by Blogger.