Cara mencerahkan bibir, Emina Sugar Rush Lip Scrub & Lip Mask #Review - rhyrhyna

Cara mencerahkan bibir, Emina Sugar Rush Lip Scrub & Lip Mask #Review

by - Desember 11, 2020

Sejak dahulu kala, aku punya masalah pinggiran bibir yang gelap. Aku bukan perokok, tapi dulu sering banget di judge kalo bibirku gelap karena merokok. 


"Makannya jangan ngerokok mba, biar bibir nya cerah" gitu katanya. 


Sakit sih di judge kayak gitu. Ah btw, aku nggak ada masalah yah sama cewek ataupun cowok  yang merokok. Cuman sedih aja sih, aku juga pengen kali punya bibir cerah merona.


Terus aku cari-cari info di internet soal penyebab dan cara mengatasi masalah tersebut. Dan salah satu penyebab bibir gelap itu sel kulit mati yang menumpuk. Solusinya ya sel kulit mati tadi diangkat, sesimpel itu.


Sejak itu aku mulai rajin menggunakan lip scrub. Dan karena punya jiwa penasaran yang tinggi, jadi masih Gionta-ganti produk untuk cari yang pas. Setelah sekian purnama, aku bisa bilang kalo Emina Sugar Rush Lip Scrub dan Emina Lip Mask merupakan kombinasi mencerahkan bibir yang paling aku suka. 


BTW, bibirku masih gelap, terutama bibir bagian atas. Tapi serius deh ini udah mendingan banget kalo dibandingin sama dulu. Udah nggak pernah di judge ngerokok juga, dan makin PD buat pergi pake lip balm doang. 


Untuk melihat before dan after nya silahkan cek video dibawah. Kalian juga bisa liat saat proses kulit kering yang mengelupas terangkat.




Emina Sugar Rush Lip Scrub

Produk ini bukan produk baru sebetulnya. Bahkan aku udah pernah cobain dari awal launching, terus cari-cari produk lain, tapi balik lagi ke produk ini karena murah dan gampang dicari.

Emina Sugar Rush Lip Scrub hadir dengan kemasan yang lucu

Rp. 38.000

4,2 gr


"Sugar Rush Lip Scrub menjaga bibir kamu dengan cara yang menyenangkan! Perpaduan manis nya gula dan biji aprikot menghasilkan  bibir yang lembut dan memukau. Ekstrak Shea butter, Olive Oil, dan Jojoba Oil menjaga bibirmu tetap lembab. Katakanlah selamat tinggal untuk bibir kering karena kandungan vitamin C dan E dalam lip scrub ini."


Kemasannya mungil, kokoh, dan jangan lupa gemes banget warnanya. Pokoknya cakep lah. 

Tekstur Emina Sugar Rush Lip Scrub dengan bulir gula


Produk ini terdiri dari balm dan juga scrub. Balm nya berfugsi untuk melembabkan bibir, sedang kan scrub nya untuk eksfoliasi. Scrub nya berupa buliran gula yang cukup besar untuk ukuran scrub bibir, serta biji aprikot. Biji aprikot nya sendiri merupakan bintik-bintik kecil hitam yang ada dalam produk. 


Cara penggunaan ya cukup mudah. Ambil produk secukupnya dan lakukan scrubbing pada bibir. Aku pribadi lebih fokus pada bagian pinggir bibir yang berwarna gelap. Hasilnya setelah penggunaan rutin, bibir menjadi lebih cerah dan garis gelap cukup tersamarkan. Untuk bibir kering dan mengelupas, sayangnya belm bisa terangkat dengan sempurna. Tapi tenang, produk berikut nya bisa mengatasi problem tersebut. 



Emina Lip Mask

Masuk kategori produk hits dari Emina, karena banyak blogger dan vlogger yang suka dengan produk ini. Produk ini juga sering dibilang dupe nya Laneige Lip Sleeping Mask. Buat kalian yang punya bibir kering dan mengelupas nggak jelas gitu, mari merapat. Produk ini wajib bangat buat dicoba. 

Kemasan Emina Lip Mask
Rp. 38.000


Produk ini hadir dalam bentuk pot, dan mendapatkan spatula kecil. Sayangnya spatula nya terpisah dari pot nya, jadi ilang gitu aja entah kemana. Maklum, aku orangnya ceroboh emang. 

Spatula Emina Lip Mask

Sebaiknya digunakan sebelum tidur, diaplikasikan dengan tebal, lalu tinggal tidur agar produk meresap. Saat bangun, angkat sisa produk dengan tisu/kapas. Kulit bibir yang mengelupas tadi akan terangkat tanpa rasa sakit, dan bibir terasa lembab. Tapi bisa juga didiamkan selama beberapa jam saja, tapi efek lembab nya akan berkurang. 

Overall, sampai saat ini kedua produk dari Emina masih jadi andalanku untuk mencerahkan bibir.


You May Also Like

2 komentar

  1. Saya pakai lip mask emina baru 3 hari, tapi bibir saya malah timbul bintik bintik, ini kenapa ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin kamu nggak cocok sama ingredients nya. Bisa coba lip mask lain, Laneige Lip Sleeping mask yang versi travel size siapa tau cocok

      Hapus

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)