Review: Scarlett Whitening Body Scrub, Shower Scrub, Body Lotion - rhyrhyna

Review: Scarlett Whitening Body Scrub, Shower Scrub, Body Lotion

by - Januari 06, 2021

Sebagai pemilik kulit sawo matang dan pengendara motor, ada problem yang sering banget bikin aku kesel. 'Kulit gampang banget belang dan terlihat kusam'. Bagian kulit yang paling parah belangnya itu bagian tangan sih. Jadi warna punggung tangan sama bagian lengan tuh beda banget warnanya. Aku rasa problem tersebut bisa dipahami oleh cukup banyak orang.


Biar nggak belang lagi, harus ada usaha dong ya dengan merawat kulit. Nah aku nyobain body care nya Scarlett Whitening. Terdiri dari Scarlett Whitening Body Scrub(Romansa), Brightening Shower Scrub (Pomegranate) dan Fragrance Brightening Body Lotion(Freshy).

Scarlett Whitening

Buat yang belum tahu Scarlett ini dibuat oleh Felicya Angelista, salah satu artis hits Indonesia. Produknya sudah teregistrasi di BPOM dan non tested on animals, jadi pasti aman untuk kulit ya. Scarlett memiliki produk yang cukup beragam ada body care, face serum, sampai hair care juga loh.


Kandungan utama dari  body care nya adalah Glutathione dan Vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Tapi menurutku ada satu lagi keunggulan yang nggak boleh kelewatan, semua produk body care dari Scarlett memiliki aroma yang enak banget. Wangi, dan bikin semangat buat ngerawat kulit. 



Scarlett Whitening Body Scrub Romansa

Scarlett whitening

Rp. 75.000 


Ingredients:

Acrylic Polimer, Triisopropanolamine, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propilen Glycol, Glycol Distearat Dmdm Hydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.


Kemasan

Hadir dalam kemasan jar dengan ukuran yang tidak begitu besar, jadi tetap mudah untuk dibawa traveling. Kemasannya dari plastik yang cukup kokoh. Paling suka sama desain dan warna yang diusung sama Scarlett, semuanya cantik, clean, dan aesthetic

Scarlett whitening

Saat dibuka, ada segel berupa aluminum foil untuk menjaga kualitas produknya. Aku pribadi cuma buka separuh aja. Jaga-jaga karena scrub nya disimpan di kamar mandi, biar produknya tetap aman nggak kena rembesan air. Tapi kalo mau dibuka semua juga nggak apa, tutup nya sendiri bentuk ulir dan kenceng kok. 


Aku kaget ternyata isinya banyak. Beneran penuh produknya sampe mentok gitu.


Tekstur

Teksturnya cukup unik menurutku. Padat tapi creamy dengan warna putih, cukup mirip dengan cream cheese atau frosting yang ada di kue.

Scarlett whitening body scrub swatch

Ada butiran scrub nya juga agar sel kulit mati terangkat. Ukuran scrub nya halus. Sangat nyaman dan nggak bikin sakit saat proses scrubbing bahkan di kulitku yang masuk kategori kulit kering. 


Umumnya body scrub digunakan 1-2 kali seminggu. Tujuannya untuk menghindari over exfoliate. Berhubung body scrub dari Scarlett memiliki scrub yang sangat gentle, aku pribadi berani menggunakannya dengan intensitas lebih sering. Kalo lagi sering kegiatan outdoor, yang mana kulit jadi lebih cepat belang, aku bisa pake scrub ini seminggu 4 kali. Tapi perlu dikondisikan dengan kebutuhan kulit kalian juga ya, jangan asal ikut-ikutan. 


Aroma

Waktu pertama kali buka produknya, langsung auto senyum-senyum sendiri. Wanginya semerbak dan enak banget. Aroma bunga dan sedikit kesan fresh, wanginya cukup kuat tapi tetap enak dan nggak bikin pusing. Bahkan setelah dibilas, wanginya masih nempel gitu di kulit. 


Cara penggunaan

Gunakan scrub ke seluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit, gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih. Saat digosok/proses scrubbing, produk akan rontok dengan sendirinya dan warnanya akan berubah menjadi lebih keruh pertanda sel kulit mati terangkat. 

Scarlett whitening body scrub before after

Untuk yang memiliki kulit sensitif, bisa digunakan saat kulit dalam keadaan basah untuk meminimalisir iritasi. Aku sempat coba cara ini, terasa agak licin, tapi tenang sel kulit mati tetap terangkat dengan baik.


Hasil akhirnya kulit lebih cerah, halus, wangi dan lembab. Dan seperti yang sudah sempat aku bahas, wanginya super enak dan nempel di kulit bahkan setelah produk dibilas. 




Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegranate 

Scarlett whitening shower scrub

Rp. 75.000 

300ml


Ingredients:

Sodium Lauryl Ether Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 Milicapsule, Glutathione, Water.


Kemasan

Hadir dalam botol flip top transparan dengan stiker berisi keterangan produk. Overall look nya sangat aesthetic, sangat cantik saat dipajang. 


Ada segel plastik yang membungkus seluruh kemasan produk jadi tidak perlu khawatir saat melakukan pembelian online ya. Produk tidak akan tumpah di tengah jalan. (Segelnya nggak sempat difoto, karena memang udah keburu aku pake duluan produknya. Bahkan produknya sudah berkurang banyak, tolong maafin ya). O iya selain dilindungi dengan segel, saat pembelian online di official store nya, produk dibalut dengan bubble wrap yang tebal untuk ekstra proteksi. Pokoknya nggak perlu khawatir saat melakukan pembelian. 

Scarlett whitening shower scrub

Kemasan botolnya tidak terlalu besar, masih bisa dibawa traveling. Tapi ternyata isinya cukup banyak, 300ml. Kurang lebih cukup untuk penggunaan satu bulan ya.


Tekstur

Hadir dalam tekstur gel berwarna ungu transparan, ditambah scrub halus berwarna merah dan biru. Cantik banget seriusan. 

Scarlett whitening shower scrub

Scrub nya sangat kecil jadi tidak terasa di kulit, tapi memberikan mild exfoliating sehingga proses mandi menjadi lebih bersih.


Aroma

Untuk saat ini, Scarlett mempunyai 3 varian Shower Scrub


Ungu - Pomegranate 

Biru - Cucumber 

Kuning - Manggo


Untuk yang Pomegranate, tercium aroma manis dan segar dari buah-buahan. Aromanya tidak sekuat Body Scrub Romansa, tapi cukup untuk membuat satu kamar mandi jadi wangi. Cocok buat yang sering mager kalo mau mandi, bikin proses mandi jadi lebih enjoyable


Cara Penggunaan 

Sama seperti sabun cair pada umumnya, produk ini dapat digunakan dengan atau tanpa menggunakan shower puff

Scarlett whitening shower scrub

Aku pribadi lebih sering menggunakan shower puff, karena menghasilkan busa lebih banyak dan lebih hemat produk juga. 


Yang paling bikin aku suka selain dari aromanya, setelah menggunakan shower scrub dari Scarlett ini nggak bikin kulit aku kering. Bahkan kulitku terasa halus gitu. 





Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy 

Scarlett whitening body lotion Freshy

Rp. 75. 000

300 ml


Ingredients:

Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.   


Kemasan

Kemasannya berupa botol dengan pump. Pump nya memiliki sistem lock-unlock, jadi nggak perlu takut tumpah saat dibawa bepergian.

Scarlett whitening body lotion Freshy

Selain itu, ada semacam penyangga nya juga. Aku pribadi nggak pake penyangga nya lagi, karena menurutku sistem lock-unlock saja sudah cukup. Ukuran botolnya tidak terlalu besar, jadi masih oke untuk dibawa-bawa. Tapi tenang, isinya banyak loh ternyata. 300ml bakalan lama habisnya. 


Tekstur 

Body lotion ini cukup padat, tidak cair seperti umumnya body lotion. Namun anehnya sangat mudah saat dibaurkan, dan cepat meresap juga. Meresap sempurna ya, seolah nggak lagi pake produk apa-apa. Amazing banget. 


Produknya sendiri memiliki warna yang cenderung ke arah peach. Saat dibaurkan akan memberikan efek tone-up, yang membuat kulit tampak lebih cerah dan rata. 

Before after penggunaan Scarlett Whitening

Yang paling aku suka efek tone-up nya nggak lebay . Bisa diperhatikan, before warna punggung tangan dan lengan ku belang. Setelah menggunakan body lotion dari Scarlett, warna punggung tangan dan lengan ku terlihat cukup rata. Kulit juga tampak lebih cerah. 


Dengan penggunaan rutin, kulit akan lebih cerah bukan hanya karena efek tone-up saja. Karena body lotion Scarlett mengandung Glutathione yang kaya akan antioxidant dan merupakan salah satu agen pencerah kulit. Selain itu ada vitamin E yang dapat merevitalisasi kulit. Tapi ingat, harus rutin ya pake nya. Pagi dan malam, kalau perlu re-apply saat dibutuhkan. 


Aroma

Body lotion Scarlett ini cukup istimewa, karena bukan body lotion biasa melainkan perfumed body lotion.  Memangnya apa bedanya? Jadi selain berfungsi untuk melembabkan dan menutrisi kulit, aroma dari body lotion ini memiliki wangi seperti parfum.


Varian Freshy merupakan varian terbaru dari Scarlett. Wanginya seperti Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Aku pribadi belum pernah cobain parfum itu sih. Tapi pas cobain body lotion Freshy, aroma nya segar dan memang tercium seperti parfum mahal. Bukan wangi yang pasaran. Agak susah dijelaskan, jadi mending kalian cobain aja kalo penasaran. Seriusan worth to try banget.


Wanginya semerbak dan tahan lama di kulit. Setelah beberapa jam penggunaan, wangi masih menempel dengan baik. Bahkan setelah selesai wudhu, wanginya masih ada loh ketika aku coba endus-endus tangan. Tapi tentu saja aku re-apply lagi. Selain biar tetap wangi, biar kulit tetap terjaga kelembabanya.




Oh BTW, harga produk Scarlett Whitening ini cukup unik menurutku. Semua item harganya Rp 75.000. Harganya termasuk affordable karena isi produknya banyak dan kualitas produknya oke punya.


Ada harga paket hemat juga loh. Beli 5 produk sekaligus, hanya Rp. 300.000 saja. Produk bisa kita pilih sesuai kebutuhan ya. Selain itu, untuk paket hemat kita bisa dapet box exclusive+free gift juga. Wow… Belinya di mana? 


Aku pribadi lebih suka belanja di official Store nya. 


Shopee: Scarlett_whitening


Kenapa? Karena ternyata banyak beredar produk palsunya. Jadi paling aman emang beli langsung di official Store nya. Aku pilih via Shopee karena memang biasa belanja disitu aja sih. Jangan khawatir saat belanja online karena produk dibungkus dengan aman, dikasih bubble wrap yang tebal. 


Kalian udah pernah cobain produk dari Scarlett belum? Favorite kalian yang mana? 

You May Also Like

0 komentar

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)