REVIEW: Emina Sun Protection (serius worth banget buat dicoba)

"Senangnya, akhirnya bisa bikin review produk ini juga. Aku sudah mencoba produk ini selama 2 minggu penuh, dan suka banget... Dari beberapa review yang aku baca, sebagian besar suka kok sama sunscreen ini."

Masalah packaging, bener-bener deh si Emina juara banget. Ini sunscreen harganya murah tapi packaging nya unyu banget. Bahan packagingnya biasa aja sih sebetulnya, tapi desainnya cakep jadi termaafkan. Sebagai orang yang lumayan banci packaging, rasanya kalo punya produk kaya begini nih, bikin semangat yang pake sunscreen(biasanya mah ogah banget).
Emina Sun Protection
SPF 30 PA+++
Rp.27.500
60 ml

Ingredients bisa di teliti sendiri yah... Itu tanggal expired nya di cetak timbul(embos), keren lah. Kalo di cetak biasa kan kadang-kadang suka ilang gitu tintanya. 
Tutupnya berbentuk flip. Mayan jadi nggak ribet, kalo tutup ulir kan suka males gitu yang buka-tutup produk.(ketauan banget kalo aku orangnya gampang mager). Waktu masih baru, ada segelnya gitu. Jadi perlu di copot dulu yah...
 General review:
- Teksturnya medium(nggak terlalu tebal, tapi nggak cair juga)
- Gampang dibaurakan
- Terasa ringan
- Mudah meresap
-Ada sedikit efek lembab
- Tidak menimbulkan whitecast

Biasanya aku nggak pernah bahas masalah bau, tapi ini agak unik jadi aku bahas. Ini tuh ada bau nya guys, tapi unik soalnya mirip bau santan yang direbus sama pandan(sok banget kaya tau aja soal masak-memasak). Mirip bau bubur sumsum gitu. Baunya nggak menyengat, dan akan hilang setelah produknya terbaur sempurna. Aku suka sama baunya, bikin laper tapi.
Ini tuh teksturnya nggak tebal, tapi nggak encer juga. Mirip body lotion gitu. Waktu dibaurkan, cream nya langsung meleleh dan lumayan cepat menyerapnya. Nggak menimnulkan whitecast, poin plus banget nih. Biasanya kalo habis pake sunscreen kulit bakalan keliatan keputihan/abu-abu gitu, tapi ini nggak. Rasanya menurutku sama sekali nggak lengket, dan ringan banget. Dan ada efek melembabkannya juga.
left: before, right: after
Efek melembabkannya ini bisa jadi poin plus maupun minus, tergantung si penggunanya. Secara pribadi aku suka, karena efek lembab yang dihasilkan nggak terlalu berlebihan. Sempet aku coba pake di badan yang belum dikasih body lotion, dan hasil mirip kalo pake hand body yang harganya murah. Jadi nggak yang super moist gitu.

Nah ketika mau diaplikasikan di wajah ini jadi agak tricky menurutku. Sunscreen itu kan digunakan terakhir, setelah rangkaian skincare. Nah kalo dari awal skin care yang digunakan udah super duper moist, ada kemungkinan si suncreen ini malah nggak bisa meresap. Ataupun kalo bisa meresap, dia bakalan bikin muka jadi tambah moist. Dan dibeberapa kondisi kulit(kulit kombinasi dan berminyak misalnya) bakalan jadi berlebihan. Kemungkinannya muka jadi lebih mudah berminyak. Kulitku sendiri tipe kombinasi, tapi kebetulan skincare yang aku gunakan nggak begitu moist. Jadi pas banget buat ditambah sama sunscreen ini. Super love. Lembabnya juga entah mengapa bisa tahan lama gitu, bikin kulit mukaku jadi lebih halus juga. Kalo masalah minyak sih masih seperti biasa. Nggak bertambah ataupun berkurang. Karena ini harganya murah, aku merekomdasikan banget produk ini. Kalo kalian merasa nggak cocok buat di muka, cobain deh buat di badan. Badan kan juga butuh sunscereen. Kalo masih nggak cocok juga, yah paling nggak harganya murah.

"Saat ini Emina Sun Protection ini jadi fav aku banget buat sehari-hari. Kalo untuk pergi ke pantai atau berenang aku bakalan pake sunblock yang waterproof. Kalian bisa beli produk ini di counter nya Emina, atau bisa beli online di sociolla.com dan dapetin potongan senilai 50k dengan cara masukin kode SBNLAKCJ saat checkout. Syarat dan ketentuan berlaku yah... Jadi mohon diperhatikan dengan seksama."

Voucher hanya bisa digunakan satu kali untuk satu akun
Voucher tidak dapat digunakan pada produk promo dan diskon
Voucher tidak berlaku untuk produk dari Rollover
Minimum pembelian 250k

33 comments:

  1. wah gawat donk, bawaanya pengen makan. Anaknya penggila bubur sumsum XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo penggila bubur sumsum kayanya perlu cobain sunscreen ini kak. Buat dicium-cium aja, tapi jangan dimakan :D

      Delete
  2. Kalo kata kak affi dari femaledaily sih sunscreen dulu baru moisturizer kak. Jd kalo dibilang sunscreen itu rangkaian terakhir setelah skincare kayanya blm bener ya hehe.

    Mau saran cobain skin aqua deh kak, aku baru beli dan suka abisss dipake sblm moisturizer sama sekali ga greasy cepet bgt nyerapnya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Urutan penggunaan sunscreen memang masih jadi perdebatan. Ada banyak pendapat yang bertebaran di internet. Tapi aku pake sunscreen setelah moisturizer, dan keliatannya kebanyakan orang begitu.

      Sebelum pake emina aku pake skin aqua kok. Yang spf 50 sama yang buat kulit sensitif. Tapi di aku lebih enak emina sih. Beda kulit, beda rasa kaya nya...

      Delete
  3. Kak, sunblock yang waterproof biasanya pake apa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pake Vitacreme B12 Daycream. Bagus kok, tapi mayan mahal. Belum pernah coba yang lain jadi nggak bisa kasih rekomendasi.

      Delete
  4. Kak itu boleh bwt usia brp ya? Klo untuk usia 16-17 bisa gk Bagus gk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk dari Emina memang ditargetkan buat remaja. Jadi umur segitu sudah bisa pake. Di Korea penggunaan sunscreen malah wajib banget, anak SD juga udah pada pake. Sunscreen cocok-cocokan yah. Kadang dibeberapa muka bisa bikin jerawatan karena nggak cocok sama bahan-bahan tertentu. Pilihan sunscreen lain yang harganya terjangkau ada dari Skin Aqua sama Wardah.

      Delete
  5. Kak kalau udah pke sunscreen bolehkan pke bedak gitu semacam pigeon teens compact powder?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget... Kalo bisa kamu tunggu sampe sunscreennya meresap dulu ya, baru deh pake makeup.

      Delete
    2. kak, boleh tau pake pelembab apa? soalnya aku takut kalo misal pake sunscreen emina, terus pake pelembab ntar bikin kulit berminyak. tapi aku jenis kulit normal

      Delete
    3. aku pake nature republic aloevera gel...

      Delete
  6. Ka klo untuk wajah berminyak dan mudah berjerawat lebih baik menggunakan sunscreen Emina or SkinAqua?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajahku nggak berjerawat sih tapi menurutku lebih cocok pake skin aqua. Si Emina ini di beberapa orang bikin bruntusan katanya

      Delete
  7. Kak kalo kulit yg agak oily, menurut kakak bisa ga cuma pakai sunscreen ini setelah toner jd ga perlu pakai moist lg? Kebetulan moist ku jg super lembab 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok, aku juga sering gitu. Menghindari terlalu lembab takutnya jerawatan. Kalo ada serum atau yang lainnya bisa dipake pas malem aja...

      Delete
  8. Ada yg tau gak knp y setelah pake emina sunscreen muka ku jd tambah berminyak jerawat dan bruntusan

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin ngga cocok sama bahan yang ada di sunscreen nya. kalo bikin jerawatan berhentiin aja pemakaiannya(di aku ngga bikin jerawatan soalnya, tapi sempet baca di fd ada yang bruntusan juga pake itu). masih banyak kok sunscreen lokal yang bagus. punya wardah, skin aqua aku udah pernah coba, di aku sih ngga bikin jerawatan....

      Delete
  9. Ka ini bisa untuk kulit selain kulit muka juga kah?

    ReplyDelete
  10. Kak jenis kulit nya kmu apa ya? Kalo cocok pake sunscreen ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku cocok pake sunscreen ini. tipe kulit kombinasi...

      Delete
  11. Kak kalau tipe kulit kering cocok ga ya sama emina ini? Atau lebih cocok ke sunscreen yg mana ya buat kulit kering?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tau de, kan skincare mah cocok-cocokan. alternatif lain misal kamu ngga cocok sama emina, bisa pake punya wardah. atau skin aqua.

      Delete
    2. Kak, aku kan kalau awalnya pas SMP pakai wardah sunblock. Terus hasilnya gak cocok banget, soalnya makin item gituh dan makin banyak jerawat pasirnya di muka saya. Tapi pas sekarang SMA ,iseng iseng mau coba lagi sunblock nya , eh ternyata cocok, malah agak putih dikit sekarang gara gara pakai sunblock terus. Itu kulit muka saya kenapa yaa bisa berubah kayak gituh? Sorry , kalau panjang banget. Maklum lagi pengen curnat.

      Delete
    3. Hai Seruni. Makasih udah share pengalamannya. Kemungkinan besar kebutuhan kulit mu berubah. Aku juga sering gitu kok. Mendadak cocok atau ngga cocok sama suatu produk. Bahkan kalau di Korea, tiap musim tuh pada ganti skincare dan makeup. Soalnya kebutuhan kulitnya jadi berubah gara-gara musim. Semangat ya pake sunscreen biar kulit terlindungi...

      Delete
  12. Bagus Emina atau wardah? Masih galau bgt nih katanya Emina ada alcohol nya sedangkan wardah ada parabennya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku lebih suka emina. Tapi kalo kamu alergi sama alkohol, mending pake wardah. Setau aku sih parabean kalo cuma dikit, dan digunakan untuk pemakaian luar itu ngga apa.

      Delete
  13. Kak urutan pake sunscreen emina gimana sih? Sunscreen dlu bru plembab apa sebaliknya? Kk sndiri gimana pakainya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebetulnya aku juga masih bingung sama urutan pemakaian sunscreen. Sempet baca artikel, katanya kalo chemical sunscreen dipake sebelum pelembab karena harus menyerap ke kulit. Terus kalo physical sunscreen dipake setelah pelembab.

      Tapi aku pribadi selalu pake sunscreen setelah pelembab. Tapi aku pake pelembabnya tipis-tipis dan aku pastiin udah meresap sebelum ditimpa pake sunscreen.

      Delete
  14. Kalo skin aqua kan masih ada parabennya ya ka. Kalo emina ada kandungan paraben ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kurang paham sama ingredients. Tapi sempet search di beberapa review lain, katanya free paraben

      Delete

Powered by Blogger.