REVIEW: Emina Sun Protection (serius worth banget buat dicoba) - rhyrhyna

REVIEW: Emina Sun Protection (serius worth banget buat dicoba)

by - Desember 02, 2016

"Senangnya, akhirnya bisa bikin review produk ini juga. Aku sudah mencoba produk ini selama 2 minggu penuh, dan suka banget... Dari beberapa review yang aku baca, sebagian besar suka kok sama sunscreen ini."

Masalah packaging, bener-bener deh si Emina juara banget. Ini sunscreen harganya murah tapi packaging nya unyu banget. Bahan packagingnya biasa aja sih sebetulnya, tapi desainnya cakep jadi termaafkan. Sebagai orang yang lumayan banci packaging, rasanya kalo punya produk kaya begini nih, bikin semangat yang pake sunscreen(biasanya mah ogah banget).
Emina Sun Protection
SPF 30 PA+++
Rp.27.500
60 ml

Ingredients bisa di teliti sendiri yah... Itu tanggal expired nya di cetak timbul(embos), keren lah. Kalo di cetak biasa kan kadang-kadang suka ilang gitu tintanya. 
Tutupnya berbentuk flip. Mayan jadi nggak ribet, kalo tutup ulir kan suka males gitu yang buka-tutup produk.(ketauan banget kalo aku orangnya gampang mager). Waktu masih baru, ada segelnya gitu. Jadi perlu di copot dulu yah...
 General review:
- Teksturnya medium(nggak terlalu tebal, tapi nggak cair juga)
- Gampang dibaurakan
- Terasa ringan
- Mudah meresap
-Ada sedikit efek lembab
- Tidak menimbulkan whitecast

Biasanya aku nggak pernah bahas masalah bau, tapi ini agak unik jadi aku bahas. Ini tuh ada bau nya guys, tapi unik soalnya mirip bau santan yang direbus sama pandan(sok banget kaya tau aja soal masak-memasak). Mirip bau bubur sumsum gitu. Baunya nggak menyengat, dan akan hilang setelah produknya terbaur sempurna. Aku suka sama baunya, bikin laper tapi.
Ini tuh teksturnya nggak tebal, tapi nggak encer juga. Mirip body lotion gitu. Waktu dibaurkan, cream nya langsung meleleh dan lumayan cepat menyerapnya. Nggak menimnulkan whitecast, poin plus banget nih. Biasanya kalo habis pake sunscreen kulit bakalan keliatan keputihan/abu-abu gitu, tapi ini nggak. Rasanya menurutku sama sekali nggak lengket, dan ringan banget. Dan ada efek melembabkannya juga.
left: before, right: after
Efek melembabkannya ini bisa jadi poin plus maupun minus, tergantung si penggunanya. Secara pribadi aku suka, karena efek lembab yang dihasilkan nggak terlalu berlebihan. Sempet aku coba pake di badan yang belum dikasih body lotion, dan hasil mirip kalo pake hand body yang harganya murah. Jadi nggak yang super moist gitu.

Nah ketika mau diaplikasikan di wajah ini jadi agak tricky menurutku. Sunscreen itu kan digunakan terakhir, setelah rangkaian skincare. Nah kalo dari awal skin care yang digunakan udah super duper moist, ada kemungkinan si suncreen ini malah nggak bisa meresap. Ataupun kalo bisa meresap, dia bakalan bikin muka jadi tambah moist. Dan dibeberapa kondisi kulit(kulit kombinasi dan berminyak misalnya) bakalan jadi berlebihan. Kemungkinannya muka jadi lebih mudah berminyak. Kulitku sendiri tipe kombinasi, tapi kebetulan skincare yang aku gunakan nggak begitu moist. Jadi pas banget buat ditambah sama sunscreen ini. Super love. Lembabnya juga entah mengapa bisa tahan lama gitu, bikin kulit mukaku jadi lebih halus juga. Kalo masalah minyak sih masih seperti biasa. Nggak bertambah ataupun berkurang. Karena ini harganya murah, aku merekomdasikan banget produk ini. Kalo kalian merasa nggak cocok buat di muka, cobain deh buat di badan. Badan kan juga butuh sunscereen. Kalo masih nggak cocok juga, yah paling nggak harganya murah.

"Saat ini Emina Sun Protection ini jadi fav aku banget buat sehari-hari. Kalo untuk pergi ke pantai atau berenang aku bakalan pake sunblock yang waterproof. Kalian bisa beli produk ini di counter nya Emina, atau bisa beli online di sociolla.com dan dapetin potongan senilai 50k dengan cara masukin kode SBNLAKCJ saat checkout. Syarat dan ketentuan berlaku yah... Jadi mohon diperhatikan dengan seksama."

Voucher hanya bisa digunakan satu kali untuk satu akun
Voucher tidak dapat digunakan pada produk promo dan diskon
Voucher tidak berlaku untuk produk dari Rollover
Minimum pembelian 250k

You May Also Like

57 komentar

  1. wah gawat donk, bawaanya pengen makan. Anaknya penggila bubur sumsum XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo penggila bubur sumsum kayanya perlu cobain sunscreen ini kak. Buat dicium-cium aja, tapi jangan dimakan :D

      Hapus
    2. takutnya halu pas siang-siang XD

      Hapus
  2. Kalo kata kak affi dari femaledaily sih sunscreen dulu baru moisturizer kak. Jd kalo dibilang sunscreen itu rangkaian terakhir setelah skincare kayanya blm bener ya hehe.

    Mau saran cobain skin aqua deh kak, aku baru beli dan suka abisss dipake sblm moisturizer sama sekali ga greasy cepet bgt nyerapnya hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Urutan penggunaan sunscreen memang masih jadi perdebatan. Ada banyak pendapat yang bertebaran di internet. Tapi aku pake sunscreen setelah moisturizer, dan keliatannya kebanyakan orang begitu.

      Sebelum pake emina aku pake skin aqua kok. Yang spf 50 sama yang buat kulit sensitif. Tapi di aku lebih enak emina sih. Beda kulit, beda rasa kaya nya...

      Hapus
  3. Kak, sunblock yang waterproof biasanya pake apa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pake Vitacreme B12 Daycream. Bagus kok, tapi mayan mahal. Belum pernah coba yang lain jadi nggak bisa kasih rekomendasi.

      Hapus
  4. Kak itu boleh bwt usia brp ya? Klo untuk usia 16-17 bisa gk Bagus gk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Produk dari Emina memang ditargetkan buat remaja. Jadi umur segitu sudah bisa pake. Di Korea penggunaan sunscreen malah wajib banget, anak SD juga udah pada pake. Sunscreen cocok-cocokan yah. Kadang dibeberapa muka bisa bikin jerawatan karena nggak cocok sama bahan-bahan tertentu. Pilihan sunscreen lain yang harganya terjangkau ada dari Skin Aqua sama Wardah.

      Hapus
  5. Kak kalau udah pke sunscreen bolehkan pke bedak gitu semacam pigeon teens compact powder?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh banget... Kalo bisa kamu tunggu sampe sunscreennya meresap dulu ya, baru deh pake makeup.

      Hapus
    2. kak, boleh tau pake pelembab apa? soalnya aku takut kalo misal pake sunscreen emina, terus pake pelembab ntar bikin kulit berminyak. tapi aku jenis kulit normal

      Hapus
    3. aku pake nature republic aloevera gel...

      Hapus
    4. Jadi urutannya nature republic dulu baru sunscreen emina?

      Hapus
    5. Iya nature Republic dulu baru Sunscreen...

      Hapus
  6. Ka klo untuk wajah berminyak dan mudah berjerawat lebih baik menggunakan sunscreen Emina or SkinAqua?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajahku nggak berjerawat sih tapi menurutku lebih cocok pake skin aqua. Si Emina ini di beberapa orang bikin bruntusan katanya

      Hapus
  7. Kak kalo kulit yg agak oily, menurut kakak bisa ga cuma pakai sunscreen ini setelah toner jd ga perlu pakai moist lg? Kebetulan moist ku jg super lembab 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kok, aku juga sering gitu. Menghindari terlalu lembab takutnya jerawatan. Kalo ada serum atau yang lainnya bisa dipake pas malem aja...

      Hapus
  8. Ada yg tau gak knp y setelah pake emina sunscreen muka ku jd tambah berminyak jerawat dan bruntusan

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin ngga cocok sama bahan yang ada di sunscreen nya. kalo bikin jerawatan berhentiin aja pemakaiannya(di aku ngga bikin jerawatan soalnya, tapi sempet baca di fd ada yang bruntusan juga pake itu). masih banyak kok sunscreen lokal yang bagus. punya wardah, skin aqua aku udah pernah coba, di aku sih ngga bikin jerawatan....

      Hapus
  9. Ka ini bisa untuk kulit selain kulit muka juga kah?

    BalasHapus
  10. Kak jenis kulit nya kmu apa ya? Kalo cocok pake sunscreen ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku cocok pake sunscreen ini. tipe kulit kombinasi...

      Hapus
  11. Kak kalau tipe kulit kering cocok ga ya sama emina ini? Atau lebih cocok ke sunscreen yg mana ya buat kulit kering?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang tau de, kan skincare mah cocok-cocokan. alternatif lain misal kamu ngga cocok sama emina, bisa pake punya wardah. atau skin aqua.

      Hapus
    2. Kak, aku kan kalau awalnya pas SMP pakai wardah sunblock. Terus hasilnya gak cocok banget, soalnya makin item gituh dan makin banyak jerawat pasirnya di muka saya. Tapi pas sekarang SMA ,iseng iseng mau coba lagi sunblock nya , eh ternyata cocok, malah agak putih dikit sekarang gara gara pakai sunblock terus. Itu kulit muka saya kenapa yaa bisa berubah kayak gituh? Sorry , kalau panjang banget. Maklum lagi pengen curnat.

      Hapus
    3. Hai Seruni. Makasih udah share pengalamannya. Kemungkinan besar kebutuhan kulit mu berubah. Aku juga sering gitu kok. Mendadak cocok atau ngga cocok sama suatu produk. Bahkan kalau di Korea, tiap musim tuh pada ganti skincare dan makeup. Soalnya kebutuhan kulitnya jadi berubah gara-gara musim. Semangat ya pake sunscreen biar kulit terlindungi...

      Hapus
  12. Bagus Emina atau wardah? Masih galau bgt nih katanya Emina ada alcohol nya sedangkan wardah ada parabennya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku lebih suka emina. Tapi kalo kamu alergi sama alkohol, mending pake wardah. Setau aku sih parabean kalo cuma dikit, dan digunakan untuk pemakaian luar itu ngga apa.

      Hapus
  13. Kak urutan pake sunscreen emina gimana sih? Sunscreen dlu bru plembab apa sebaliknya? Kk sndiri gimana pakainya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebetulnya aku juga masih bingung sama urutan pemakaian sunscreen. Sempet baca artikel, katanya kalo chemical sunscreen dipake sebelum pelembab karena harus menyerap ke kulit. Terus kalo physical sunscreen dipake setelah pelembab.

      Tapi aku pribadi selalu pake sunscreen setelah pelembab. Tapi aku pake pelembabnya tipis-tipis dan aku pastiin udah meresap sebelum ditimpa pake sunscreen.

      Hapus
  14. Kalo skin aqua kan masih ada parabennya ya ka. Kalo emina ada kandungan paraben ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kurang paham sama ingredients. Tapi sempet search di beberapa review lain, katanya free paraben

      Hapus
  15. Kalo pake bb cream yang sudah ada SPF 30 & PA +++ nya, apa masih perlu pake ini ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaupun SPF nya udah lumayan tinggi, tapi belum cukup. Soalnya Sunscreen yang ada di makeup itu kan cuma sedikit banget. Padahal Sunscreen yang harusnya kita pake untuk melindungi wajah itu lumayan banyak. Jadi tetep butuh Sunscreen sebelum pake bb cream.

      Hapus
  16. Ka, mau tanya,tolong dijawab yah...
    Klo abis pake serum,terus Pake sunscreen emina itu boleh ga ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kamu emang niatnya ngga mau pake pelembap/moisturizer, bisa aja sih abis serum langsung Sunscreen.

      Hapus
  17. ka kalo yg masi smp menurut kk lebi cocok pke yg emina atau yg wardah? soalnya aku masi bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kulitnya ngga sensi sama alkohol, menurutku mending pilih Emina. Soalnya ringan dan ngga bikin muka keliatan berminyak. Wardah kalo abis dipake kaya ku el gitu mukanya, perlu ditumpuk pake bedak biar keliatan seger.

      Hapus
  18. Kak aku pakek emina kok wajahku malah kek keliatan iteman ya sekarang:( aku biasa nya pakek sunscreen trs aku tunggu meresep bru wajahku ku kasih bedak. Knp yo kok iteman gini:(?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang tau juga ya. Ada kemungkinan proteksi nya kurang, antara kurang banyak make nya atau emang ngga cocok buat kulitmu. Coba pake skin Aqua atau wardah buat alternatif Sunscreen murah lainnya.

      Hapus
    2. Klo untuk usia 9 thn boleh ga ?

      Hapus
    3. Setau aku bisa aja. Jangan lupa cuci muka yang bersih ya nantinya. Kalo mau alternatif bisa pake punya Wardah, soalnya punya Emina ada kandungan alkohol nya.

      Hapus
  19. Kira kira bagus mana ya ini sama wardah?
    Ini ada artikel tentang pendeteksi hidrokuinon di kosmetik,
    mungkin bisa dikunjungi untuk menambah wawasan http://fst.unair.ac.id/noni-kit-pendeteksi-hidrokuinon/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurutku disesuaikan aja sama jenis kulit.

      Emina ini meresap banget, jadi cocok buat yang kulitnya berminyak.

      Wardah itu lumayan greasy gitu kalo menurutku. Jadi lebih nyaman buat kulit normal-kering.

      Hapus
  20. Kak jawab yaa,aku setelah pake ini kenapa kulit wajah yg tadinya normal jadi berminyak banget ya dibagian T zone. Apa aku harus ganti??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, aku kurang tau sih. Mungkin memang ngga cocok sama kulit kamu. Soalnya banyak Blogger yang kulitnya berminyak bilang kalo Sunscreen ini ngga bikin muka mereka tambah minyakan

      Hapus
  21. Kak jadi ini bisa buat wajah dan badan atau gimana?

    BalasHapus
  22. Kak..
    Klo kita pulng siang bersih in mukany gmn y??
    Apa kayk malem??
    Trus malemny bersihin muka kyak siang tadi??
    Dijwb y kak..
    Soalny saya biasa tidur siang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku bukan pakar sih, tapi ini yang bakalan aku lakuin kalo ada waktu buat tidur siang.

      Bersihin muka, bisa pake milk cleanser atau micellar water. Abis itu kalo kerasa lengket, bisa dibasuh pake air aja ngga perlu pake facial wash. Pake toner, trus kasih pelembab biar ngga kering. Tinggal bobo deh...

      Hapus
  23. Ka mau tanya tolong jawab yah, apa ini bisa untuk menghilangkan belang di wajah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sunscreen fungsinya untuk melindungi muka. Kalo mau menghilangkan belang, kamu harus pake skincare lain, terus lindungi muka pake Sunscreen pas daytime

      Hapus
  24. Maaf kak mau tanya, kalau sunscreen & skincare yang bagus untuk umur 30tahun ke atas apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo untuk sunscreen umum sih, nggak pengaruh ke umur. Cari aja yang cocok sama kulit.

      Kalo untuk skincare nya, kalo mau gampang cari yang ada label 'anti aging'.

      Hapus

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)