REVIEW: Emina Cheeklit Pressed Blush, Cherry Blossom, Bitter Sweet - rhyrhyna

REVIEW: Emina Cheeklit Pressed Blush, Cherry Blossom, Bitter Sweet

by - November 18, 2016

"Ini sebetulnya udah lumayan lama aku belinya. Dari bulan Agustus gitu, dan sempet aku masukin ke postingan HAUL juga. Tapi baru di review sekarang, maaf yak... Padahal mah dipake juga udah dari lama. Ntar deh aku kasih tau alasannya kenapa baru di review sekarang."
 Emina Cheeklit Pressed Blush
Cherry Blossom, Bitter Sweet, Violet Berry, Catton Candy, Sugar Cane, Marshmallow Lady
3,5 g
Rp. 36.000

Alasan kenapa aku lagi sering banget beli produknya Emina, adalah karena packaging nya. Kualitasnya juga bagus-bagus, tapi kan ya nggak semuanya superb banget juga. Biasanya aku bakalan cuma beli produk-produk yang udah di rave bagus dan sesuai sama seleraku. Tapi khusus buat Emina ini rasa-rasanya pengen beli semuanya. 
Kalian bisa liat kan, dari mulai box sampai packaging blush on nya bagus dan niat. Tipe packaging imut kaya gini masuk seleraku. Dan pattern lace di packagingnya entah mengapa mengingatkan pada produk-produk Jepang. Pokoknya suka...
Kalo nggak salah, 2 shade pilihanku ini merupakan shade yang paling terang. Awalnya sempet was-was juga, karena biasanya warna kaya gini lebih masuk buat yang kulitnya fair. Tapi ternyata masuk juga di kulitku.



Exp date juga tercetak di packaging nya. Jadi aman lah ya, nggak perlu lupa-lupa. Aku pribadi suka sama bahan packagingnya. Dari plastik gitu. Tapi nggak keliatan murah dan lumayan kokoh. Tipe-tipe yang kalo jatoh, insyaalloh nggak pecah/retak. Kalian bisa cek ingredients nya sendiri yah dari gambar di bawah...



Ini aku kasih lihat swatch di tangan dulu yah... Untuk shade Bitter Sweet, hasil swatch di tangan dan di pipi agak berbeda. Di tangan warnanya pale orange(peach), sedangkan di pipi agak nge pink gitu(coral).
Untuk shade Cherry Blossom sama aja hasilnya antara pipi dan tangan. Btw, sebelum bikin review produk ini aku sempet cari-cari review di feemaledaily. Dan ternyata ratingnya nggak terlalu tinggi. Hhhmmm, padahal aku suka banget lho.

Ada kemungkinan meraka salah ambil shade(karena 2 warna ini memang bukan untuk semua warna kulit), atau mereka nggak suka sama blush on yang hasilnya natural. Yah balik lagi sih ini masalah selera. Tapi menurutku, sebagai blush on tipe natural, dia bagus. Apalagi untuk shade yang lebih gelap warnanya, karena review buat shade tersebut lebih positif dari yang ini. Aku sih belum cobain. Besok-besok deh kalo tiba-tiba pengen khilaf, soalnya di Purwokerto udah ada counternya Emina... Di MORO ya... Bukan promosi, tapi emang adanya di situ.

Cherry Blossom
Cherry Blossom 
Pale pink, cool tone. Sheer banget. Bisa di build, tapi harus usrek-usrek berkali-kali. Hasilnya cakep banget. Warna pink nya malu-malu, tapi tetep bisa ketangkep di kamera(kalo pakenya lumayan tebel). Ini salah satu warnana blush yang sering dipake buat Japanese makeup. Makannya aku suka banget... Padahal mah banyak yang sebel.

Keliatannya lebih cocok untuk yang kulitnya fair. Dan aku cuma berani pake ini saat kulitku agak putihan. Aku sempet pake pas kulitku gelap dan hasilnya fail banget deh seriusan. Serba salah, usrek dikit nggak keliatan, di usrek banyak-banyak hasilnya malah kaya ganguro makeup(buat yang nggak tau silahkan googling sendiri). So, aku saranin shade ini buat yang kulitnya fair aja yah...



Bitter Sweet
Bitter Sweet

Shade ini yang hampir bikin aku menyerah buat tulis review. Seriusan deh warnanya antara keliatan dan enggak di kamera. Aku rasa sih karena shade nya cocok banget dikulitku, makannya kamera sampe bingung gitu. Padahal di dunia nyata keliatan lho... Mungkin kameranya kurang mahal ini. Hahaha... Atau aku yang oon banget nggak bisa pake kamera.

Seperti yang aku bilang di pipiku hasilnya lebih ke coral. Oh ada satu hal yang bikin sebel, ini tuh ada shimmernya. Halus sih shimmernya. Kalo dari jauh bikin efek glow sehat gitu. Tapi kalo diperhatiin dari jarak ±10cm bakalan keliatan shimmernya. Ini masalah selera yah, tapi aku nggak suka blush yang ada shimmernya. Padahal ini warnanya bagus dan cocok, tapi kenapa??? Kenapa harus ada shimmer diantara kita? Eh btw ini pigmentasinya lebih bagus dari yang Cherry Blossom, tapi masih masuk ke kategori natural juga.

Aku nggak tau sih kalian bisa liat warnanya pas swatch di pipi atau nggak. Soalnya di kamera keliatan, di laptopku keliatan, eh kok pas aku cek di hp malah nggak begitu keliatan. Halah mbuh ah... Jadi males, mendingan bahas alisku aja. Itu termasuk natural atau medium atau cetar yah? Aku bingung...

Nah buat yang bingung juga soalnya nggak ada counter Emina di kota kalian, beli aja online lah yah jaman udah canggih gini. Kalian bisa beli di sociolla.com dan dapetin potongan senilai 50k dengan cara masukin kode SBNLAKCJ saat checkout. Syarat dan ketentuan berlaku yah... Jadi mohon diperhatikan dengan seksama.

Voucher hanya bisa digunakan satu kali untuk satu akun
Voucher tidak dapat digunakan pada produk promo dan diskon
Voucher tidak berlaku untuk produk dari Rollover
Minimum pembelian 250k

You May Also Like

11 komentar

  1. Aku pikir bitter sweet warnanya coklat2 gitu bisa dijadiin bronzer/shading, taunya oranye-coral gitu yaa hahah.

    www.magellanictivity.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kira juga gitu lho Ti... Awalnya juga aku bayangin mau buat draping. Eh warnanya lebih muda dari yang di pan ternyata.

      Hapus
  2. Counter emina apa ada di bandung ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Bandung ada kok. Cek deh link ini


      www.eminacosmetics.com/store?id=Bandung

      Hapus
  3. Nice review. Aku baru pernah coba beberapa produk dr emina : sunscreen, sugar rush lip scrub, creme de la creme lipstick, BB cream. Sejauh ini cuma kurang suka sama BB creamnya. Aku jg tinggal di purwokerto lho. Dulu happy bgt pas emina ada konternya di moro :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, mana pas baru open lucu gitu kan desainnya. Sekarang malah jadi biasa gitu. BB nya juga aku nggak terlalu nge-fans. Tapi ya nggak jelek-jelek amat sih kalo kataku. Salam kenal ya sesama orang Purwokerto.

      Hapus
  4. Btw skin tone kamu apa kak? Aku masih ragu buat beli blush on yg cocok buat kulit aku yg sawo matang ini huhuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas bikin review ini kulitku kuning langsat cenderung ke arah cerah. Kalo kamu mau beli blush on nya Emina mungkin bisa cobain yang violet berry, marshmallow lady, atau catton candy. Warnanya di pan emang keliatan kaya gelap banget gitu, tapi hasilnya di pipi tetep natural kok. Aku udah pernah swatch di counter soalnya. Pokoknya asal jangan beli yang cherry blossom aja deh.

      Hapus
  5. Ada rekomendasi blush on matte ga? Yg ga ada shimmernya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku nggak punya rekomendasi khusus sih, soalnya aku juga masih cupu di dunia blush on. Tapi kalo baca-baca review sih keliatannya City Color Be Matte Blush bagus. Pilihan warnanya juga lumayan banyak.

      Hapus
  6. Hello. Aku mau ikut nimbrung yaa 😂 aku pakenya Creme Blush Jafra yg shades mauve dan peach. Mnrt aku bagus banget karena finishingnya itu satin tp matte hehe. Buat pipi kita glowing merona, ga gampang luntur dan staynya itu longlast. Kalian bisa cek ya di ig @royalbee_skincare 😀

    BalasHapus

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)