REVIEW: Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation, 220 Natural Beige ~ beneran bagus lho - rhyrhyna

REVIEW: Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation, 220 Natural Beige ~ beneran bagus lho

by - Desember 29, 2016

"Line 'Fit Me' dari Maybelline lagi nge hype banget. Review nya bertebaran dan rata-rata bilang 'bagus'. Karena kepo, jadi deh nyobain matte foundation dan concealer nya. Tapi kali ini review foundi nya dulu yah..."
 Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation
Rp.145.000
30 ml
where to buy? counter Maybelline, Shopee Mall

Packagingnya dari beling gitu, kayanya gampang pecah deh. Bentuk nya juga biasa aja, tapi aku suka sama aksen warna biru nya. Seger gitu keliatannya. Buat difoto juga keliatan bagus. Hahaha... Ah, foundationnya lumayan berat dan kurang travel friendly. Takut pecah ☹
exp date di samping botol
Aku beli shade 220, Natural Beige. Ini rekomendasi BA nya. Aku sih mikirnya ini bakalan terlalu putih. Pengen beli yang gelap sekalian aja gitu, kalo kegelapan kan bisa di campur sama BBCream. Tapi kali ini nurut deh sama saran BA nya.


Ini nggak pake pump yes, rada-rada nyebelin gitu. Tolong lah tambahin pump, harga naik juga gapapa(kata aku sih gitu). Aku bukan hygiene freak sih, tapi seringnya kebanyakan yang ngeluarin foundation. Sia-sia kan, padahal aku kalo pake cuma dikit.

Buat kalian yang mampir kesini penasaran sama warna foundationnya, tolong deh jangan percaya sama hasil fotoku(aku aja nggak percaya). Soalnya kadang di tiap device warnanya bisa keliatan beda-beda gitu. Aku saranin buat colek-colek di counter nya langsung aja. Atau cek official websitenya.

GENERAL REVIEW:
- Terasa ringan dan nyaman digunakan(bahkan OK untuk sehari-hari) ☺
- Coverage medium to full(buildable)
- Gampang diblend
- Nggak cakey, nggak patchy, pokoknya mulus lus...(kecuali kalo kulitnya kering banget nggak tau bakalan kaya apa)
- Menyamarkan pori-pori(apalagi kalo ditumpuk pake bedak)
-Tidak dead matte. Ketika kena cahaya, di bagian muka yang lebih tinggi(hidung, tulang pipi) masih keliatan sedikit glow
-  Tekstur cenderung cair dan mudah di blend
- Staying power OK.
- Oil control biasa aja. Setelah pemakaian 3jam, bagian hidung udah mulai berminyak(bisa diakalin pake primer kok)
- Setelah pemakaian beberapa jam akan mulai oxidize(menggelap), di aku sih nggak parah oxi nya
- Foundationnya transfer. Terutama ketika muka sudah mulai berminyak, jadi gampang nempel dimana-mana 
- Harga murah, worth to try

Ini aku tes tapi untuk keperluan daily makeup yah. Jadi produk yang aku pake itu sedikit banget. Walaupun 2 layer, tapi tiap layernya tipis-tipis gitu. Jelas masih bisa di build lagi coverage nya, buat special event makeup gitu bisa banget. Tinggal tambahin aja produknya, biar lebih tebel.
Foundationnya bisa menyamarkan pori-pori(tergantung seberapa gede pori-porinya sih). Dan yang perlu diingat, dia keliatan poreless di kamera. Aslinya masih agak keliatan yah, apalagi kalo di lihat dari jarak sangat dekat. Kalo dari jarak normal mah aman, mulus pokoknya. Dan aku merasa hasilnya akan terlihat lebih halus kalo di set pake bedak. Itu aku pake loose powder yang nggak ada warnanya(Inisfree no-sebum miniral powder)-review coming soon. Hasilnya jadi poreless banget di foto.
Percaya nggak kalo kulitku mulus gitu? Sumpah lah itu nggak pake kamera 360. Cuma pake si Fit me+loose powder. Itu nggak pake primer yah(biasanya sih aku pake). Dan aku pake nya pagi, jam 8 gitu. Terus aku pake pergi, bawa motor, panas-panasan, pokoknya banyak aktivitas di luar ruangan, dan yah setelah 5 1/2 jam hasilnya jadi kaya gambar di bawah ini.
Daerah jidat, hidung udah minyakan gitu, udah nggak poreless lagi, sedikit oxi tapi tetap masih nempel, dan di aku nggak bikin muka keliatan kucel. Keliatan lebih gelap sih, tapi aku merasa tetep bagus kok. Aku malah ngerasa lebih match gitu warnanya.(terimakasih mbak BA udah ngasih saran buat pilih shade ini).

Kendala paling ngeselin sih karena dia oxi. Jadi bingung kan yah mau beli shade yang mana. Tapi setelah aku googling, yang bilang kalo foundation ini oxi kebanyakan di shade 220. Shade lain jarang banget yang bilang oxi. Atau mungkin ini pengaruh dari skincare bawaan kita juga kali yah. Nggak tau deh. Aku suka foundation ini, dan bener-bener patut buat di coba. Harga terjangkau, bisa dipake harian maupun sepecial event, paling tinggal bingung yang pilih shade nya. Kalian udah pernah coba belum? Yuk ah cobain...

Kalian bisa beli foundation ini di conter Maybelline, atau yang males keluar bisa cek ke sociolla.com dan jangan lupa masukin kode SBNLAKCJ saat checkout ya...
Voucher hanya bisa digunakan satu kali untuk satu akun
Voucher tidak dapat digunakan pada produk promo dan diskon
Voucher tidak berlaku untuk produk dari Rollover dan BLP
Minimum pembelian 250k

You May Also Like

22 komentar

  1. Hah sempet galau kemarin ditawarin SPG Maybelline si Fit ME ini, mana harganya lagi diskon lagi jadi 135 *0*.. Setelah baca beberapa review ternyata ni fondie ampuh buat nyamarin pori-porinya, jadi mupeng akhirnya. Thanks Rhy review-mu berhasil bikin aku kepengen balik lagi ke toko kosmetik buat jemputin si Fit Me ini -____- XDDD

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku beli pas diskon jadi 105k lho... Makannya tertarik buat cobain. Ayo kak cobain deh...

      Hapus
  2. Balasan
    1. Kalo ini abis, dan belum ada foundation yang lebih kece, bakalan repurchase. Yang jadi kendala cuma oxi nya itu sih, lumayan mengganggu.

      Hapus
  3. Ternyata emang beneran bagus ya hasilnya, nunggu ada diskonan dulu deh huhu

    Btw aku follow blog kamu, mind to followback? :D

    noonaday.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga lagi nunggu diskonan. Katanya powdernya si fit me juga bagus baget gitu buat setting.

      Done ya say. Makasih udah mampir baca.😘

      Hapus
  4. Balasan
    1. Bisa beli di mall yang ada counter Maybelline nya. Atau di toko kosmetik. Atau beli online juga bisa di sociolla.com

      Hapus
  5. Tengkyu reviewnya kakak, lagi cari2 foundation yang cocok niii.

    BalasHapus
  6. Klo sama exlusive foundation wardah bagus mana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku belum pernah cobain wardah. tapi aku sempet cobain makeover, dan aku lebih suka Maybelline sih. lebih ringan,nutup pori,ngga keliatan ndempul. Tapi dua-duanya masih transfer sih...

      Hapus
  7. Jalo bwt kulit kering bagus ga ya? Soalnya kulit aq tuh keri g tp porinya gede2 gtu kya bolong2

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal kulitnya ngga kering akut masih oke keliatannya. kalo untuk pori-pori yang gede banget tetep butuh bantuan primer kayanya...

      Hapus
  8. Ka kalo buat nutupin bekas jerawat ampuh ga sih? Soalnya aku belum coba foundi ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo bekas jerawatnya hitam banget kurang ampuh sih. Kamu tetep butuh concealer. Foundation ini cenderung ringan jadi tetep masih kalah sama foundation cream buat coverage nya.

      Hapus
  9. Sempet galau, gunda gulana mau beli maybelline ini atau make over, tp kayanya aku tertarik maybelline deh, makasih kak reviewnya 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, makasih udah mampir...

      Kalo mau dipake buat harian aku ada alternatif lain yang harganya lebih murah dan bagus.BB cream nya purbasari. Itu pas kita keringetan ngga transfer, nggan meleleh, bahkan dibawa wudhu aja masih nempel cantik. Kekurangannya ada cooling effect nya dan lumayan kenceng. Sama warnanya cenderung gelap, dan mengandung parabean. Kalo sempet deh aku bikin full reviewnya.

      Hapus
  10. Balasan

    1. Oxidized/oksidasi maksudnya. Jadi foundation ini lumayan oksidasi setelah pemakaian beberapa jam. Setelah beberapa jam warna foundation nya jadi lebih gelap gitu.

      Hapus

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)