REVIEW: Emina Top Secret Eyebrow - rhyrhyna

REVIEW: Emina Top Secret Eyebrow

by - September 05, 2016

"Kalian lagi nyari eyebrow powder yang murah nggak? Kalo iya, aku punya rekomendasinya nih. Produk lokal, harga terjangkau dan kualitasnya juga bagus lho untuk yang suka makeup natural."

Hay hay, akhirnya bikin review produk ini juga. Eyebrow powder dari Emina ini sempet jadi item yang bikin aku ngebet belanja di bulan Agustus lalu lho... Namanya unik gitu ya, Top Secret Eyebrow. Ah jadi berasa detektif aja ini...
Emina Top Secret Eyebrow
2,9 gr
Rp.50.000
Kemasan box nya lebih lucu dari produknya sendiri. Hahaha... Box nya lebih berkesan cewek, nah kemasan produknya lebih mirip detektif(apaansih coba). Tuh kan ada gambar kaca pembesar, sama font huruf nya juga nggak berkesan cewek. Tapi masih keren sih, cuma buat yang suka produk bertema princess mungkin bakalan sedikit kecewa ya...

Dibagian belakang box nya terdapat keterangan Ingredients. Cek sendiri ya kalo mau kepo... Nah kalo di belakang kemasan produknya, ada cara penggunaan dan tercetak juga tanggal kedaluwarsa. Lengkap dah...


Kemasannya kecil, mirip ukuran eyeshadow gitu. Di dalam nya terdapat 2 eyebrow powder, dan satu wax. Nggak lupa ada brush dan spoolie nya juga.

Brush nya sintetik gitu, ukurannya kecil dan tipis. Jadi gampang kalo mau bikin garis yang tegas. Tapi sayang, menurut aku brush nya ini kurang bisa mengangkat pigmen dari si eyebrow powder nya. Masih bisa dipake dan hasilnya bagus, cuma jadi cenderung tipis gitu hasilnya. Jadi natural banget hasilnya. Ya mungkin itu emang tujuannya Emina sih, kan ini target pasar nya buat remaja.
Spoolie nya kecil banget. Awalnya aku bingung kok ini kecil amat gitu. Aku baru sadar, kan ini buat mengaplikasikan wax nya. Kalo gede-gede ntar boros kan jadinya. Lagian tetep berfungsi dengan baik kok.

Nih aku kasih gambar yang lebih detail deh... Itu wax nya malah mirip balm gitu yah... Awalnya juga aku mau ngotot mau nulis itu produk sebagai 'balm'. Soalnya kan mirip banget gitu. Tapi ntar  pada bingung lagi. Lagian juga kaya nya yang bener wax yah, wong fungsinya buat nge set alis kok.


Aku kasih liat dulu swatch ditangannya. Hmmm... Nggak se pigmented eyeshadow yah. Hahahaha... Ya iya lah. Nggak banyak fallout nya juga. Aku sih mendeskripsikan warna eyebrow powdernya sebagai: brownish orange dan brown. Itu coklat semu orens kan yah, bukan coklat semu merah gitu kan? Mataku nggak sliwer kan yah?

Biar nanti before after nya jadi lebih dramatis, nih aku kasih liat penampakanku yang udah bermakeup tapi masih belum ngalis.
Udah mirip tuyul aja itu. Kalo lagi nggak makeup mah, nggak ngalis juga rasanya nggak hampa-hampa banget. Itu muka udah mulus, mata belo, lipstick kece, tapi karena belum ngalis, ya belum lengkap. Makannya banyak yang bilang 'pantang keluar rumah tanpa ngalis'. Hahaha...

General review:
- Hasil bagus dan natural(cocok buat Korean dan Japanese look), buat yang suka eyebrow cetar mending cari produk lain deh
- Ada 2 warna yang dapat disesuaikan dengan selera
- Sudah tersedia brush dan spoolie
- Staying power bagus, asal nggak kena air terus di gosok-gosok
- Harga murah

Ini nih before afternya. Fokus ke bagian alis dulu yah... Hasilnya cenderung natural kan kalo dibandingin sama eyebrow powder dari brand lain. Ini aku pake kuas dan spoolie yang ada di kemasan.
Untuk bagian arch keluar aku pake warna brown, sedagkan untuk bagian dalam(yang deket sama hidung) aku pakein brownish orange. Terus di blend, biar lebih menyatu warnanya. Nah kan jadi alus banget gitu kalo abis di blend. Kaya kurang berdimensi. Tenang, kalian kasih wax aja. Helaian rambut jadi bisa diatur sesuai selera, set in place dan jadi lebih keliatan.
Itu helaian rambut jadi keliatan lebih hitam dan tebal gitu yah. Bagus lho hasilnya kalo dilihat keseluruhan satu muka.

Mungkin ada yang mau tanya, 'kalo pake yang brownish orange doang bisa nggak?'. Bisa dong. Bagus buat yang rambutnya diwarnai coklat muda gitu. Nih aku kasih liat juga.
Tapi ini nggak pake brush bawaan, aku pake brush nya Armando Caruso biar warna nya lebih keluar. Kalo ditambahin eyebrow mascara dengan warna senada pasti lebih kece. Ayo kapan nih Emina mau bikin eyebrow mascara?

Khusus yang brownish orange ini, aku ngambil gambarnya di waktu yang berbeda yah. Ini jaman alis aku arch nya masih lumayan tinggi. Sekitar awal bulan Agustus gitu. Kalo yang lain itu masih baru kok(tadi siang malahan), foto, ketik, publish.

Yang paling ditunggu-tunggu(kaya nya sih), foto after yang full semuka. Nih.... Udah nggak kaya tuyul kan?
Aye ye ye... Alisnya jadi full tapi nggak kaya Shinchan. Natural banget sih menurut aku. Bahkan helaian rambut nya juga keliatan gitu. Suka banget... Cuma satu sih yang aku nggak suka, 'pake nya lama'. Mungkin karena aku masih belum terbisa pake eyebrow powder kali yah, jadinya terasa lebih lama dari pada ngalis pake pensil. Perlu sering-sering pake nih biar lebih cepet. Tapi serius deh suka sama hasilnya. Cocok banget buat yang suka makeup natural. Kalo yang suka alis cetar keliatannya produk ini bukan pilihan yang tepat. Mungkin kalian bisa cobain eyebrow powder dari sister brand nya Emina. Siapa coba? Yep makeover. MO juga punya lho, dan keliatnnya lebih cetar gitu hasilnya.

Buat yang bingung dimana kalo mau beli produknya Emina, bisa banget cek di sociolla.com Produk Emina lumayan lengkap di sana. Dan tentunya ada banyak brand lain juga. Mumpung aku juga punya voucher diskon nih. Jangan lupa masukin kode SBNLAKCJ saat checkout yah. Kalian bisa dapet potongan 50rb dengan minimum pembelanjaan 250rb.
Voucher hanya bisa digunakan satu kali untuk satu akun
Voucher tidak dapat digunakan pada produk promo dan diskon
Voucher tidak berlaku untuk produk dari Rollover
Minimum pembelian 250k

You May Also Like

7 komentar

  1. kalo emina emang brandnya lebih ke natural dan remaja yaa riin. Rada mirip brow kitnya NYX gitu ya bentuknya haha.

    Anyway sama bangettt aku juga kalo tanpa alis kayak tuyul :") ga kebayang deh apa jadinya diriku kalo ga kenal alis :')

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mirip punya nyx. Tapi nyx lebih pigmented.

      Nggak usah ngalis Cilla... Pake maskara aja, kan bulu mata mu bagus. Hohoho...

      Hapus
  2. Aku juga penasaran banget sama Emina Top Secret Eyebrow ini.
    Untung kamu review, Rin^^
    Hasilnya emang natural banget ya, jadi nggak bisa bikin alis a la instragram. Hehehe.

    http://gotchadiary.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo menurut aku sih nggak bisa. Kurang pigmented, dan warnanya kurang gelap. Kalo mau alis a la instagram mungkin bisa cek eyebrow powder nya Makeover. Keliatannya lumayan pigmented dia...
      Makasih udah mampir ya Cha...

      Hapus
    2. Iya ya Makeover juga ngeluarin eyebrow powder, tapi aku nggak suka sama packagingnya yang itu-itu aja. Hehehe.
      Sama-samaa^^

      Hapus
  3. Duh...produk ini lagi ratjun banget dimana mana sekarang, bikin mupeng aja. Tapi sayang belum ada yang jual dikota dumai hiks...hiks..hiks

    coolatmsohpeer.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi di kota ku. Makannya aku beli online mbak. Padahal asikan kalo bisa colak-colek tester nya dulu ya...

      Hapus

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)