REVIEW: Pixy Lash Fantasy Mascara

"Aku udah pernah kan ya bikin review salah satu mascara nya Pixy? Yang Volumizing Mascara itu lho. Terus penasaran sama varian satunya, akhirnya aku beli deh Pixy Lash Fantasy Mascara. Sebelum beli aku udah cari-cari review gitu. Dan kalo dari reviewnya sih bagus yah hasilnya, yuk kita intip kaya apa hasilnya."

Box nya mirip sama varian volumizing, nuansa pink gitu. Cantik sih kalo menurutku. Yang bikin beda tuh mascara ini punya dua sisi. Base coat dan top coat. Keren nggak tuh? Udah mirip kaya produk-produk luar aja. Tabung base coat nya yang warna pink, nah yang warna item itu top coat. Aman deh, nggak perlu bingung yang bedain.
Pixy Lash Fantasy Mascara
12 ml
Rp. 48.500
Menurutku sih packaging nya lash fantasy ini lebih kece dari si volumizing. Warnanya keliatan fun, walaupun memang tabung nya plastik banget. Tapi ya oke lah ya, secara harganya juga murah.
Kalian bisa liat kan itu label harganya? Murah bener... Aku kebetulan masuk kategori orang yang nggak mau ngabisin banyak uang buat mascara. Soalnya masa pakai nya pendek, udah gitu aku juga nggak tiap hari pake mascara(takut bulu mata pada rontok). Sayang aja kalo masa pakai udah abis, tapi masih banyak gitu sisa produknya. Ngomong aja kalo pelit... 

Yuhu, seperti biasa buat yang mau pelototin ingredients nya silahkan cek gambar dibawah yah...

Claim nya si base coat dapat membuat bulu mata tampak lebih tebal, panjang dan lentik. Kalo top coat nya untuk memberi hasil akhir yang lebih fantastis.
Ada keterangan cara pakai nya lho di box. Pake base coat dulu. Nah untuk hasil yang lebih maksimal ternyata yang harus dibanyakin itu si base coatnya, bukan top coatnya. Oh.... Ya berarti udah bener cara aku pake nya(seriusan aku baru baca instruksinya pas bikin review).

Base coat nya warna putih. Top coat nya warna item. Brush nya biasa gitu yah. Nggak melengkung. Ukuran brush nya juga sedang, nggak terlalu gede, jadi pas di mata(tergantung ukuran mata dan selera juga sih ini).
Sebelum menuju ke swatch nya, yuk liat bulu mata aku kaya apaan. Nggak lentik, tipis dan lumayan pendek. Ini aku curl dulu biar keliatan. Kalo nggak di curl ya nggak keliatan gitu di foto.
Karena mascara ini buildable, jadi aku bisa pake sesuai selera. Mau tipis-tipis aja buat hasil yang natural, atau di pake tebel buat hasil yang lebih dolly.

General review:
- Hasilnya buildable, nggak clumpy, dan cenderung natural
- Tiap helaian bulu mata terlihat lebih tebal dan hitam pekat
- Terasa ringan
- Waterproof
- Apabila eyelid sangat oily, bakalan sedikit smudge di ujung luar mata(tapi tidak terlalu mengganggu)


1. NATURAL
Cara pakainya sama aja buat yang natural dan bold. Bedanya yang natural lebih sedikit aja waktu di pake. Cukup beberapa kali aplikasi, yang penting bulu mata bisa ke tahan curl nya, dan warnanya sedikit lebih nyata.
Kan lumayan banget buat bikin bulu mata sedikit lebih kelihatan. Ini di real life pun hasilnya masih natural lho, jadi nggak cuma di foto aja yang keliatan natural. Biasanya aku kalo pergi-pergi, pake nya kaya begini. Cantik kan, bulu matanya........?


2.BOLD
Yang bold ini kita perlu nambahin lebih banyak layer di base coat nya. Pake agak banyakan gitu, sampe bulu mata keliatan agak putih. Tunggu kering, baru deh dikasih top coat. Menurut instriksinya, kalo mau hasil lebih dramatis lagi bisa diulang lagi langkah-langkahnya dari awal. Tapi aku sih belum cobain, takut hasilnya clumpy.
Gimana hasilnya? Tiap helaiannya jadi keliatan tebel dan hitam banget gitu ya? Kalo masalah manjangin sih ada tapi dikit banget.
Di real life pun masih keliatan lumayan natural. Ya nggak yang natural banget sampe orang-orang ngira aku nggak pake maskara. Tetep keliatan kaya pake maskara. Tapi karena nggak clumpy, jadi masih keliatan manusiawi. Kalo buat foto keliatan cantik bener... Pas gitu nggak lebay.
Gimana, cakepan pake tipis-tipis atau yang bold? Aku sebetulnya lebih suka yang bold. Tapi kasian bulu mata kalo dipakein maskara terus, apalagi kalau pakenya tebel gitu.

10 comments:

  1. Waakkk gelaa murah banget! Aku setuju tuh sayang banget ngeluarin duit banyak-banyak buat maskara, soalnya 3 bulan aja udah harus langsung ganti :( Kayaknya ini bisa jadi pilihan, lumayan juga untuk pemakaian sehari-hari, ya :3

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mayan banget kalo lagi nggak ada duit. Ada juga tuh 2step mascara nya QL cosmetic. Aku dulu pernah pake. Seingetku hasilnya lebih cetar gitu, tapi daya tahannya bagusan ini sih kataku.

      Delete
  2. haaaaa.. aku punya product ini juga.. tapi belum pernah dipakai.. nice review.. aku nggak sabar pingin nyoba juga nih..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak Dine cobain juga... Hasilnya oke lho buat harga segitu. Tapi jangan di compare sama yang lebih mahal ya, soalnya nggak bakalan menang. Hihihi...

      Delete
  3. Riin aku baru baca inii. Murahh dan unik bgt! Mirip sama mascaranya l'oreal yg baruu haha. Ini waterproof gak rin?

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waterproof. Nggak smudge kok. Kalo abis kena air terus digosok-gosok, ada yang rontok dikit sih. Ah yang kerasa banget sih curl nya jadi berkurang. Tapi nggak sampe jadi lurus juga. Maklum sih, secara maskara murah meriah.

      Delete
  4. wah kayaknya menarik yaa. tapi sering kecele beli maskara lokal, seringnya kurang ngangkat bulu mataku huhu
    nice review :)
    www.mimoyoja.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang gitu mbak, kurang bagus curl nya... Hampir semua produk maskara lokal kaya gini problemnya. Ya tapi harga nggak bisa bohong sih, kan harganya murah...

      Delete
  5. kalo disuruh milih bagusan yg ini atau yang volumizing mascara ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku lebih suka yang ini. Di aku yg volumizing kurang bisa nahan curl bulu matanya. Jadi setelah 4jam pemakaian bakalan agak turun dikit gitu. Buat yg bulmat turun dan tipis aku saranin pake yg ini. Kalo bulmat udah bagus pake yg volumizing aja, pasti hasilnya cetar banget.

      Delete

Powered by Blogger.