REVIEW: Cathy Doll L-Glutathione Magic Cream

Kalian ingin putih? Kulit tampak lebih cerah seketika? Sungguh ini bukan iklan produk abal-abal. Tapi aku mau review produk yang punya efek whitening instan(tentu aja cuma sementara) dan udah pasti produk nya aman. Ah rasanya pasti udah pada tau deh sama produk ini, Cathy Doll L-Glutathione Magic Cream. 
Cathy Doll L-Glutathione Magic Cream
Whitening Sunscreen SPF 50+++
138 ml
Rp.268.000

Bah apaan tuh? Ini tuh sunscreen tapi sekalian punya efek memutihkan sementara gitu. Yah bisa dibilang kaya pake CC Cream di badan gitu. Bisa meratakan warna kulit tapi nggak ada coverage nya. Tapi rasanya nggak kaya pake CC Cream kok, lebih mirip pake body lotion. Konon kabarnya sih kalo dipake secara rutin bisa bikin kulit putih secara permanen.

Kalo nggak salah produk ini tuh buatan Korea Selatan, tapi target marketnya di Thailand. Makannya itu ada tulisan pake bahasa Thailand di box nya(kalo salah mohon dikoreksi ya).
Produk ini udah terkenal lho di Indonesia. Karena terkenal dan dia harganya lumayan mahal, jadilah banyak beredar produk palsunya. Hati-hati ya guys. Jangan sampai salah beli. Produk yang beredar secara resmi di Indonesia itu ada logo KARMART nya kaya gambar diatas.

Desain box dan packaging nya lucu, udah nggak perlu dijelasin lagi deh. Sekali liat juga pasti pada setuju kalo packaging nya bagus. Aku suka sih, tapi ada sedikit yang agak mengganggu.
Jadi menurut aku tube nya terlalu empuk. Aduh bahasa yang bener tuh gimana ya? Jadi dia diteken dikit aja udah penyok(tentunya nanti akan kembali seperti semula). Terus lobangnya terlalu besar gitu. Sebetulnya masalah tube dan lubang besar itu nggak akan jadi masalah kalau produknya creamy. Nah ini produknya cenderung encer gitu(watery). Kan repot, dipencet dikit aja yang keluar banyak banget. Bahkan nggak dipencet aja kadang produknya bleberan sendiri. Rrrrr....
"Mungkin tenaga kamu aja yang kegedean..."
Sungguh nggak kok. Itu kenyataan. Bahkan beauty vlogger fav aku juga bilang kalo produk ini encer dan sering bleberan gitu. So kalo kamu beli ini, yang pencet hati-hati ya. Pake perasaan, jangan pake tenaga dalam. Kalo aku sih pake tenaga kingkong.



Claim:
Skin whitening
Waterproof
Skin moisturizing
Sun protection(SPF 50 PA+++)
Pore tightening


By the way kalo ada yang mau kepo soal ingredients nya, silahkan cek dibawah yah. Seperti biasa, aku nggak ada pengetahuan untuk menjelaskan soal ingredients nya. Jadi mendingan diem dari pada sok tau.



Aku bakalan bilang kalo produk ini tuh BAGUS. Pantes banyak yang beli padahal harganya lumayan mahal. Ini bener-bener bisa bikin kulit jadi lebih putih seketika. Seberapa putih sih tergantung warna asli kulit kalian dan seberapa tebel pake nya. Waterproof nya juga beneran, dan lumayan cepat meresap. Cocok lah sama kategori suncreen idamanku. Dia bakalan hilang kalo kita cuci manggunakan sabun. Eh tapi ada beberapa catatan yang harus kalian perhatikan saat menggunakan sunscreen ini lho.

Cara pakai+tips dari rhy:

1. Pastikan kulit kalian lembab.
Kalo kalian mengaplikasikan produk ini di kulit yang kering, hasilnya nggak akan bagus. Patchy gitu. Jadi jangan lupa untuk menggunakan pelembab(muka) dan body lotion(badan) sebelum menggunakan produk ini. Kan memang ini cuma suncreen, jadi kalian tetap butuh pelembab sebelumnya. Oh iya produk ini bisa di gunakan pada wajah dan badan

2. Gunakan produk secukupnya.
Jangan gunakan terlalu banyak karena hasilnya nggak akan bagus. Warnanya jadi kurang menyatu dan susah diblend. Pake dikit aja, kalo memang masih kurang putih tinggalya  dilayer guys. Menurut aku sih jangan lebih dari 2layer. Takutnya malah keliatan seperti menggunakan topeng, nggak nyatu gitu sama warna kulit. Apalagi buat yang warna kulitnya gelap.

3. Aplikasikan perbagian.
Kalo areanya cukup besar, mending diaplikasikan perbagian. Karena jujur dia agak susah ngeblend gitu, jadi butuh agak lama dioles-oles nya. Pake gerakan memutar sih katanya biar hasilnya rata.

4. Hindari area mata karena ada cooling effect nya
Ketika diaplikasikan pada badan, cooling effect nggak berasa. Ketika diaplikasikan pada wajah akan terasa samar-samar, dan lumayan terasa kuat diarea sekitar mata. Jadi untuk menghindari rasa tidak nyaman sebaiknya hindari area sekitar mata.


Pengalaman aku sih produk ini lebih mudah nge-blend ketika diaplikasikan di muka, mungkin karena muka aku lebih lembab dari badan. Hasilnya juga bagus banget, nggak keliatan fake. Mungkin karena muka aku warnanya nggak gelap-gelap amat.
Nggak perlu aku jelasin lagi kan bagian mana yang before dan bagian mana yang after? Keliatan banget kan bedanya? Berasa artis korea dah ini. Plakkk... Seumur-umur baru kali ini kulit aku bisa keliatan semulus dan seputih itu. Untuk efek pore tightening nya ada lah dikit(kalo dipake di muka). Tapi ya nggak seheboh kalo pake primer.
Note:
1. Efek warna putihnya bisa beragam tergantung dari warna asli kulit kalian dan seberapa tebal penggunaannya.
2. Hasil warnanya terlihat agak sedikit keabuan/greyish pada beberapa pencahayaan. Terutama untuk yang kulitnya gelap.(bagian tanganku lebih abu-abu kan dari pada muka?)

Worth to buy nggak? Kalo buat aku sih IYA sebagai sunscreen. Tapi kalo kalian ingin hasil kulit putih yang permanen, aku rasa lebih baik pilih varian lain dari produk Cathy Doll. Varian Ready 2 White misalnya. Tapi aku pribadi lebih penasaran sama varian Cathy Doll yang Tofu dan Donkey Milk&Malt.

2 comments:

  1. Replies
    1. Udah banyak yang jual kok sekarang, bahkan sampai banyak palsuannya. Kamu bisa beli di official web nya Cathy Doll Indonesia atau beli di:

      https://beautylink.sociolla.com

      Delete

Powered by Blogger.