REVIEW: Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner

....Setelah sekian lama, nemu juga liquid eyeliner berbentuk bolpen/spidol dari brand lokal(yang kualitasnya bagus). Iya ini masih intro tapi aku udah bilang kalo produk ini BAGUS. Beneran suka banget deh sama hasil dan harganya(ini emang dasar pelit)....

Packagingnya mewah boss... Berasa mahal banget ini eyeliner. Mengkilat gitu bisa buat ngaca(lebay). Yang jelas secara bentukan sama aja kaya produk lain, berbentuk seperti spidol yang ramping. Tapi warnanya emang bikin istimewah banget. Warna silver dingin, melambangkan hati yang sepi. Ditambah lagi tutup nya kenceng(loh tiba-tiba ngomongin tutup?). Iya tutup. Ini keliatannya sepele tapi penting banget lho. Eyeliner model spidol gini kan umumnya cepat kering. Lha kalo tutupnya ga rapat bisa rugi kita. Masa eyeliner belum habis tapi udah ga bisa dipake gara-gara kering?

Bentuk aplikatornya kalo dari samping agak melengkung. Ujungnya runcing tapi sisi nya agak tebal. Bahannya ga tau apaan, tapi kalo dari yang aku liat sih keliatannya bukan kuas. Kalo bahannya mirip kuas suka nyebelin. Seringnya kalo udah lama dipake jadi njeprak(ada bahasa yang lebih baik?) gitu helaian bulunya. Mudah-mudahan ini nggak gitu yah...

1. Pake tipis banget--- ini yang pake mesti ati-ati banget
2. Natural--- seringnya sih kalo pergi pake yang kaya begini
3. Lumayan Bold--- kadang kalo lagi iseng pake eyeliner model ini buat main
4. Bold--- cuma buat percobaan, aslinya males pake eyeliner setebal ini. Bikin keliatan galak soalnya.

Kalau dilihat dari bentukan aplikatornya, eyeliner ini lebih cocok buat bikin garis yang tebal dan tegas. Buat bikin garis tipis masih bisa, tapi harus lebih hati-hati aja yang pake. Eyeliner ini sekali pulas langsung keren banget lho. Tintanya pigmented, mirip gitu sama liquid eyeliner yang pake kuas. Finishingnya glossy tapi ga mengkilat berlebihan. Kadang kalo pakenya tipis banget ga keliatan tuh glossy nya. Bandingin aja deh gambar 1 sama gambar 4. Warnanya juga oke, jet black. Sesuai banget sih sama promosinya di iklan itu.

Aku nggak bikin swatch ditangan yang disiram-siram air buat tes waterproof atau nggak. Biar aku ceritain aja. Eyeliner ini waterproof. Kalo cuma kena gerimis atau air mata(buat yang baper) dia ga bikin mata panda. Tapi kalo abis itu kalian kucek-kucek mata(apalagi kalo pake tanaga dalam) bakalan ilang lah ya... Trus jadi agak smudge dikit-dikit. Jadi kalo abis nangis di tap-tap cantik aja pake tissue ato biarin aja sampe kering lagi. Nah menurutku produk ini kurang tahan sama minyak. Iya, jadi kalo yang bagian matanya lumayan berminyak kudu disiasatin dulu. Entah pake eyeprimer atau ngasih loose powder di kelopak mata buat nahan minyaknya. Kabar baiknya sih dia itu residunya sedikit. Beda kaya eyeliner pensil dan gel yang residunya banyak jadi kalo smudge bakalan mbleber nggak karuan. Kalo ini smudgenya dikit-dikit. Pengalamanku sih gitu, tapi perlu diketahui eyelidku itu termasuk normal(bukan yang minyakan banget gitu).

...Kesimpulannya eyeliner ini WORTH buat dibeli. Aku beli harga Rp.67.500 tapi aku sempet liat ada blogger lain yang dapet harga lebih murah, sekitar 62k. Puas lah pokoknya dengan harga segitu udah bisa dapet kualitas yang oke. Yah aman lah buat main, ngampus, panas-panasan, asal nggak dipake berenang aja. Aku sih pengennya Wardah mengeluarkan eyeliner lagi(yang formulanya seperti ini) tapi dengan aplikator yang lebih tipis(setipis aplikator eyeliner Jepang). Wah kalo ada yang kaya begituan pasti kece badai... Ayolah Wardah, bikin eyeliner yang aplikatornya tipis. Biar yang suka makeup jejepangan bisa bernafas lega(nggak perlu beli produk Jepang yang harganya mahal). So ada yang udah pernah coba, atau baru mau coba? Lebih suka yang aplikatornya kaya gini atau yang lebih tipis?...

8 comments:

  1. Aku juga suka eyeliner wardah ini, bagus banget^^



    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener bagus, tapi masih penasaran juga sama mizzu smart liner...

      Delete
  2. Iya.. Eyeliner wardah spidol ini enak, Bagus, dan awet jg..
    Tp pengalaman kmrn padahal pemakaian baru bbrp minggu, tp Q Buru2 nyimpen hbs pke.. Stlh bbrp hr mw make, trnyta tutupnya lepas.. #duh.. Selamat... Hampir kering tuh eyeliner dan dpke krg Bagus lg.. Krn kuas dan isinya sdh agak kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tutup nya suka lepas-lepas sendiri, punyaku juga gitu. Tapi di aku nggak kering loh, malah isi eyeliner nya pada keluar gitu(luber). Mirip kaya spidol. Kalo kaya orang jawa mah 'mblobor'.

      Delete
  3. Replies
    1. kalo kena air doang dia ngga luntur. Tapi kalo habis kena air terus kamu usap-usap dia bakalan luntur. Bagusya sisa lunturannya itu gampang dibersihin.

      Delete
  4. Wah bagus ya, aku pake eyeliner wardah juga, tapi aku belum bisa pakai yg spidol, jd msh pake yg liquid hihi, salam kenal.

    Follback jika berkenan, thks.

    https://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah lumayan lah... Tapi aku ngga repurchase sih, aplikatornya terlalu tebel sih kalo kata aku....


      Done yah aku udah follback...

      Delete

Powered by Blogger.