Review: Avoskin Your Skin Bae Toner, Ultimate Hyaluron - rhyrhyna

Review: Avoskin Your Skin Bae Toner, Ultimate Hyaluron

by - September 19, 2021

 

Sebagai pemilik kulit kering, aku merasa hydrating toner merupakan sebuah keharusan. Saat tidak menggunakan hydrating toner, skin care lain yang aku gunakan akan sulit terserap dan lembabnya terasa kurang.

Aku sudah menghabiskan full satu botol toner dari Avoskin ini, dan suka sekali dengan efeknya. Belum repurchase karena ada toner lain yang bikin aku penasaran. Kalau ternyata nggak cocok,aku bakalan balik ke toner ini lagi.  Aku akan share pengalamanku saat menggunakan toner ini. 


Avoskin Your Skin Bae Ultimate Hyaluron

Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces

Rp. 149.000

100 ml


Ingredient

Water, Propylene Glycol, Hydrolyzed Collagen Extract, Glycerin, Phenoxyethanol, Galactomyces Ferment Extract, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Xanthan gum, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Citric Acid



Kemasan

Kemasannya cukup sederhana. Hadir dengan box yang berisi keterangan produk berupa ingredients, manfaat produk, cara pakai, caution, exp date, dll. Produk dari Avoskin juga menerapkan clean beauty concept, dan cruelty free.

 
 

Untuk kemasan produknya, cukup mirip dengan botol toner kebanyakan. Warna translucent green nya seger banget. Hijau tapi agak biru gitu. Ukuran lubang pada botolnya juga pas. Produk yang keluar bisa diatur dengan mudah tanpa takut tertuang berlebihan.

 

Tekstur & pengalaman penggunaan

Karena no-fragrance, toner ini tidak berbau wangi. Tapi tetap ada baunya, seperti bau fermentasi(kemungkinan dari Galactomyces). Tenang saja baunya tidak menyengat dan saat diaplikasikan baunya langsung hilang. Aku pribadi sih tidak masalah ya, menurutku tidak mengganggu. Tapi siapa tahu ada yang sensitive banget gitu hidungnya. 

Awalnya sempat ragu juga waktu mau cobain toner ini, soalnya seingetku belum pernah cobain skincare dengan kandungan Galactomyces. Biasalah, takut nggak cocok gitu. Tapi ternyata kegelisahan nggak ada gunanya. Kulitku cocok gaes sama kandungan yang satu ini. Atau mungkin racikan dari Avoskin aja yang bagus? Entahlah, belum coba di produk lain.


Aku cukup terkejut dengan teksturnya yang cenderung cair. Biasanya hydrating toner untuk kulit kering itu agak sedikit kental dan gel-ish berat gitu. Tapi ini benar-benar seperti air, hanya saja sedikit lebih berat. Sedikit banget. Kalo dibandingkan dengan Toner Avoskin yang botol kuning, memang toner ini sedikit lebih lama meresapnya. Tapi hitungannya masih cepat meresap kok. 

Kulit terasa lembab dan menurutku tidak ada rasa lengket. Aku bisa merasakan kalau kulitku terhidrasi . Cocok sekali untuk yang berkulit kering maupun dehidrasi. Biasanya aku hanya menggunakan 1-2 layer saja(karena ambilnya langsung banyak dan menurutku sudah cukup), masih bisa di layer lagi kalau merasa masih kurang.

Selain lembab, aku juga merasa toner ini membantu mengontrol pori-poriku. Yang perlu diingat sebetulnya pori-poriku tidak terlalu besar, tapi area hidung dan bawah mata terkadang terlihat kasar(pori-pori di bagian tersebut terlihat lebih menonjol). Setelah menggunakan toner ini, area tersebut tampak lebih halus. Woooh... Apalagi setelah aku menambahkan exfoliating toner dari Avoskin. Efeknya Jadi lebih nyata gaes. Idung aku yang tadinya komedoan juga jadi lebih smooth, mo nangis…. Kenapa aku baru berani cobain exfo toner baru-baru ini sih? Salah satu penyesalan terbesar dalam menggunakan skincare rasanya. Oke, mungkin bakalan aku bikin review nya juga lain waktu. Jadi, apa toner andalan kalian? Share dong buat referensi pembelian berikutnya.


Kalian bisa tanya-tanya ke👇

Instagram: @rhyrhyna   |  Email: rhyrhyna@gmail.com



You May Also Like

0 komentar

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)