REVIEW: Wardah Hydra Rose Facial Wash, Toner, Night Cream - rhyrhyna

REVIEW: Wardah Hydra Rose Facial Wash, Toner, Night Cream

by - Maret 18, 2021


Rangkaian Hydra Rose dari Wardah ini sempat heboh banget waktu baru pertama kali launching. Desember, 2020 aku tertarik buat ikutan cobain. Soalnya klaim dari produk ini tuh nggak muluk-muluk. Cuma hidrasi maksimal dan bikin kulit glowing. Aku sempat baca+lihat juga kalau produk ini no-alcohol dan terasa light di kulit. Cocok nih sama seleraku. Akhirnya aku memutuskan buat cobain facial wash, toner, dan night cream nya. BTW, ini lebih ke review singkat soal pengalaman aku pake produk ini ya.




Wardah Hydra Rose Facial Wash

Hadir dalam bentuk flip top, dengan warna rose gold yang cantik banget. Karena aku beli yang ukuran 100ml, jadi ukurannya cukup besar dan tidak travel friendly. Tapi tenang, ada ukuran yang lebih kecil juga kok. Harganya juga murah dengan isi yang cukup banyak. 

Wardah Hydra Rose Facial Wash

Wardah Hydra Rose gel to foam cleanser

Rp. 30.000

100 ml


Ingredients 

Aqua, Glycerin, Acrylates Copolymer, Sodium Laureth Sulfate, Sodium PCA, Propylene Glycol, Cocamidopropyl Betaine, Decyl Glucoside, Sodium Chloride, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Phenoxyethanol, Sodium Hydroxide, DMDM Hydantoin, Glyceryl Polyacrylate, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Brassica Campestris Seed Oil, Disodium EDTA, Saccharide Isomerate, Rose Extract, Citric Acid, Sodium Citrate, Tocopherol.


Produk berupa gel bening, dengan konsistensi yang tidak terlalu kental, bahkan cukup watery. Aku pribadi tidak perlu menggunakan produk ini banyak-banyak, secukupnya saja. Karena sebelumnya aku sudah melakukan first cleansing.


Busa yang dihasilkan bukan tipe yang padat dan creamy, serta tidak terlalu banyak. (apa aku terlalu sedikit menggunakan produknya ya?). 

Saat digunakan tercium wangi mawar yang cukup samar. Walaupun busanya tidak banyak, tapi sensasi mencuci wajah tetap terasa nyaman. Setelah dibilas, kulit terasa sedikit lembab. Kulitku itu kering, dan selama ini cukup sulit saat mencari face wash yang oke dengan harga yang terjangkau (biasa nya cukup mahal, diatas Rp. 50.000). Aku baru repurchase 2x karena lama banget habisnya. Awet, nggak bikin kering, murah, cocok buat yang on budget.




Wardah Hydra Rose Toner

Aku mau bilang kemasan dari produk ini cantik banget. Cocok banget buat dipajang. Warna tutup botol rose gold nya cantik, flower petals yang ada di dalam toner nya juga sangat cantik.

Wardah Hydra Rose Toner

Wardah Hydra Rose Toner

Rp. 100.000

100 ml


Ingredients 

Rosa Damascena Flower Water, Propanediol, phenoxyethanol, 1,2-Hexanediol, saccharide isomerate, Butylene Glycol, dipropylene Glycol, Aqua, Rosa Gallica Flower Powder, allantoin, chlorphenesin, Disodium Edta, glyserine, sodium Hyaluronate, citric acid, sodium Citrate


Teksturnya sangat watery, ada sedikit wangi mawar, mirip seperti air mawar gitu lah. Sangat mudah meresap dan terasa segar di kulit. Kulitku dehidrasi BTW. Menurutku produk ini merupakan ini basic toner banget sih. Jadi hidrasinya so-so lah. 


Sebenernya nggak masalah, bisa di layer. Waktu pakai toner ini aku layer sampai 3 kali. Hasilnya bagus, cuma jadi boros gitu kan. Jadi aku pribadi cuma ngabisin 2 botol ini, dan sekarang ganti ke toner lain. But it's still a good product. Buktinya aku sampai repurchase kan. Sekarang lagi hemat dan pengen yang lebih menghidrasi aja. 




Wardah Hydra Rose Night Cream

Pertama kali cobain produk ini, aku beli yang versi kecilnya. Dalam kemasan tube gitu. Setelah habis, aku beli versi besarnya dalam kemasan jar.

Wardah Hydra Rose moisture rich night gel

Wardah Hydra Rose Moisture Rich Night Gel

Rp. 85.000

40 g


Ingredients 

Aqua, Glycerin, Cetearyl ethylhexanoate, cyclopentasiloxane, dimethicone, Sodium Acrylates Copolymer, pentylene Glycol, Saccharide Isomerate, Phenoxyethanol, bisabolol, lecithin, Glyceryl stearate, Brassica Campestris (rapeseed) seed oil, Tocopheryl acetate, Chlorphenesin, PEG-100 Stearate, Disodium EDTA, dimethicone /vinyl dimethicone Cross polymer, amodimethicone, Carbomer, Sodium Hydroxide, Rose Extract, Citric Acid, Sodium Citrate, Fragrance, trideceth-9, Tocopherol, PEG-40 hydrogenated castor oil, Ethylhexylglycerin, polysorbate 20, CL 19140, Cl 17200


Kemasan jar nya sangat cantik. Ada pembatas sebelum masuk ke produk. Sebetulnya kita diberikan spatula. Tapi spatulanya tidak bisa di attach ke pembatasnya. Sayang sekali.

Night cream ini berwarna pink pucat, dengan tekstur lebih ke arah gel ringan. Saat dibaurkan langsung menyebar seperti air. Samar-samar tercium bau mawar, jadi masih mengandung fragrance ya. Tapi samar aja kok, nggak mengganggu.

Rasanya sangat ringan di kulit, dan benar-benar meresap. Kulit terasa lembab, sedikit kenyal tapi tidak terasa greasy. Aku suka banget sih, walaupun hidrasinya tidak terlalu tinggi. Soalnya aku menggunakan serum yang cukup hidrasinya, jadi night cream ini untuk menyegel kelembaban saja. Kalau terlalu rich biasanya malah bikin gerah dan malas pakainya. 



Segitu aja review singkatnya. Kalian udah pernah cobain produk hits ini belum? 


You May Also Like

0 komentar

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you...