Review: Emina 2in1 Scrub Mask - rhyrhyna

Review: Emina 2in1 Scrub Mask

by - Maret 02, 2021


Aku tertarik beli produk ini karena kemasannya. Padahal scrub di rumah masih banyak dan jarang digunakan. Tapi aku denial, tetap beli soalnya produk ini 2in1 gitu. Bisa digunakan sebagai scrub dan masker.

Review Emina 2in1 Scrub Mask

Emina 2in1 Scrub Mask

with Walnut scrub

Rp. 42.000

50 ml


Ingredients

Aqua, Propanediol, Glycerin, Kaolin, Dipropylene Glycol, Hydrated Silica, Glycereth-26, Juglans Regia (Walnut) Shell Powder, Sodium Polyacrylate, Phenoxyethanol, Silica, Xanthan Gum, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Chlorphenesin, Sodium Hydroxide, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Carbomer, Disodium EDTA, Saccharum Officinarum (Sugar Cane) Extract, Butylene Glycol, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Actinidia Polygama Fruit Extract

 

Kombinasi warna putih dan peach nya bagus banget. Untuk urusan kemasan, Emina emang juara banget pokoknya. 

Review Emina 2in1 Scrub Mask

Bukan cuma tampil cantik, tapi memperhatikan hygiene juga. Soalnya selain tutup berbentuk ulir, di bagian dalam nya juga ada penutupnya lagi. Bahkan ada spatula yang bisa di attach ke penutupnya. Detail kecil kayak gini bikin nilai plus banget nggak sih? 

Review Emina 2in1 Scrub Mask

Spatulanya sendiri kecil mungil. Cukuplah untuk mengambil scrubnya.


Ada banyak perdebatan soal scrub dengan bahan walnut. Sebagian besar mengatakan kalau scrub dari walnut terlalu kasar untuk wajah, sehingga bisa merusak lapisan kulit. Kalian bisa searching sendiri ya soal info tersebut. Tapi kok aku malah jadi penasaran, emang rasanya gimana gitu di kulit? Kebetulan belum pernah mencoba scrub yang terbuat dari Walnut sebelumnya.


Produknya terasa seperti puding(terasa seperti gel namun cukup padat/tidak watery) yang dicampur jadi satu dengan scrub. Scrub nya sendiri tidak terlalu banyak porsinya. Ukuran scrub nya sebetulnya tidak terlalu besar(kecil malah), tapi terasa cukup tajam. Aku sempat berpikir 'apa mungkin kulitku saja ya yang terlalu sensitif?'.


Jadi aku coba untuk scrubbing di bagian lengan. Dan memang benar terasa cukup tajam. Aku sering loh pake scrub dengan ukuran yang lebih besar untuk bagian badan, tapi perasaanku rasanya tidak setajam itu. 'Note: Perlu diingat lagi, kulitku itu tipis dan sensitif. Jadi ada kemungkinan scrub ini tidak terasa tajam bagi orang lain.'


Saat digunakan sebagai scrub, aku harus hati-hati banget. Nggak boleh terlalu ditekan. Jadi harus pelan dan agak ngambang gitu. Ini opini pribadi, tapi agak merepotkan mengingat aku orangnya sembrono. Setelah scrubbing selama beberapa saat, aku merasa gel nya perlahan meresap ke kulit kemudian mengering. Saatnya bilas deh. 


Saat dibilas, mudah bersih kok. Nggak perlu usaha lebih. Hasilnya kulit terasa bersih, terlihat cerah, dan tidak kering, bahkan cenderung cukup lembap/kenyal.


Aku pribadi lebih sering mengfungsikan produk ini sebagai masker(biar cepat habis, aku kan jarang scrubbing). Tinggal oles-oles, diamkan 15 menit lalu bilas. Hasilnya ada sedikit rasa lembap. Hampir mirip seperti menggunakan sleeping mask gitu, tapi masih lebih bagus hasil dari sleeping mask sih menurutku(aku kebetulan pernah coba sleeping mask nya Emina juga, tapi sudah habis jadi nggak bisa bikin review).


Secara keseluruhan produk ini cukup oke kok. Murah, isinya banyak, Kemasan bagus, performa oke. Asal tahu diri aja saat proses scrubbing, jangan terlalu ditekan. Dan aku pribadi merasa produk ini lebih cocok untuk scrubbing ya dibandingkan sebagai masker. 

You May Also Like

0 komentar

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you...