Review: NIVEA Protect&White Sun Serum SPF 50 PA+++ - rhyrhyna

Review: NIVEA Protect&White Sun Serum SPF 50 PA+++

by - Februari 13, 2021


Nivea memiliki 2 jenis sunscreen, Kemasan biru :NIVEA Sun Face Serum Oil Control. Untuk kulit sensitif, berminyak. 


Kemasan pink :NIVEA Sun Protect & White Instant Aura Serum. Untuk kulit semua jenis kulit. 

Review NIVEA Sunscreen

SPF 50+++

Rp. 47.000

30ml


Tadinya aku sempat bingung buat gantiin sunscreen Emina yang sempat jadi favorite selama bertahun-tahun. Entah mengapa aku nggak cocok lagi dan sampe bikin breakout. Kemungkinan karena kulitku berubah dari kombinasi ke kering. Nggak parah sih breakout nya, cuma bruntusan gitu sejidat. Tapi tetap harus beralih dong kalo udah nggak cocok.


Baca juga: Review Sunscreen Emina


Pas lagi bingung mau pake produk apaan, aku lihat sunscreen dari Nivea ini nangkring di rak minimarket. Pas dicek, keteranganya cocok untuk semua jenis kulit dan sudah SPF 50 PA+++. Aku pikir, wah cocok nih buat aku yang sering kena panas pas naik motor. Jadi lah masuk keranjang buat dibeli.


Setelah cobain, ternyata cocok dan sesuai seleraku. Sampai sekarang masih pake dan udah bolak balik repurchase

Kemasannya travel friendly banget. Kecil dan gampang diselipin ke dalam pouch. Isinya 30ml, kirain bakalan cepat habis ternyata cukup hemat juga. Tutup nya berbentuk ulir, dan mulut tube nya meruncing dengan lubang yang cenderung kecil. Kita bisa dengan mudah mengatur seberapa banyak produk yang ingin dikeluarkan. 

Sunscreen ini masih mengandung alkohol, jadi buat yang anti, silahkan skip aja. Aku pribadi nggak masalah asal kadar alkoholnya tidak terlalu tinggi dan nggak bikin breakout


Teksturnya sendiri cenderung lebih mirip lotion, dengan warna pale pink. Saat dibaurkan, sedikit tercium aroma khas dari chemical sunscreen, tapi tidak terlalu menyengat. Bahkan bisa dibilang cukup samar. 

Cream nya mudah untuk dibaurkan, dan cukup mudah untuk meresap. Ada efek rasa lembap, namun tidak sampai terasa greasy. Kulit tampak sedikit lebih cerah dan ada efek glowing nya. Ini entah cuma perasaanku saja atau gimana, tapi aku ngerasa sunscreen ini punya sedikit blurring effects. Mungkin ini ya alasan Nivea nge-klaim kalo sunscreen ini cocok untuk makeup base, ada efek cerah dan blurring nya.


Aku suka banget sama sunscreen ini. Akhirnya nemu juga sunscreen dengan harga terjangkau, yang nggak bikin kulit kelihatan kumus-kumus. Buat yang nggak tau, kumus-kumus itu istilah yang biasa dipake di Jawa. Maksudnya keliatan minyakan, muka menggelap, dekil, pengen nampol gitu lah. Untuk pemakaian sebelum makeup juga oke banget, nggak bikin makeup geser atau yang aneh-aneh gitu. Luv sekali.

Review NIVEA Sunscreen

Bikin kulit berminyak nggak? Ya tergantung kulitnya dong. Untuk aku pribadi, aku pake pagi dan sekitar jam 12an cukup berminyak di t-zone(kalo nggak di-set sama bedak ya), kalo dari jauh malah keliatan glowing. Tapi perlu dicatat, kulitku itu kering, jadi aku kurang paham buat jenis kulit lain bakalan parah atau nggak berminyak nya.


Proteksinya gimana? Maksimal kah? SPF 50 PA+++ nya berasa nggak? Menurutku cukup oke. Buktinya kulitku nggak terlalu gampang menggelap. Yang perlu diingat sunscreen itu butuh re-apply yah. Jangan sampai kalian punya pikiran, pake produk ini dari pagi sampe sore terus muka kalian kinclong nggak bakal gosong. Semahal apa juga sunscreen nya, kita butuh re-apply secara berkala. 


Kesimpulannya, aku suka sih karena sunscreen ini nggak bikin breakout, bikin kulit tampak cerah saat digunakan, dan tentunya harga terjangkau. Iya, harganya harus terjangkau soalnya pake sunscreen kan harus banyak, 2 jari katanya. Kalo mahal dan cepat habis, rakyat jelata macem  saya bisa jerit-jerit dompetnya. Sip lah, nemu sunscreen favorit lagi. Kulitku sekarang nggak bisa pake sunscreen Emina, padahal dulu waktu kulitku kombinasi cocok loh.


Sunscreen favorit kalian apaan nih? Kasih tau dong kalo kalian punya rekomendasi sunscreen yang nggak bikin kulit keliatan dekil... 






You May Also Like

2 komentar