REVIEW: Viola Eyeshadow No.01

Kalian pernah denger brand lokal yang namanya Viola? Jujur aja ya pas beli ini tuh aku baru pertama kali denger(cupu amat yak?) ada brand ini. Tadinya cuma iseng aja liat-liat n rencananya mau beli produk lain. Tapi brand ini bisa mengalihkan tujuan pertamaku. Hahaha... Sayangnya belum banyak info yang bisa kita cari di internat soal produk ini. Dan keliatannya baru tersedia di toko-toko khusus kosmetik.
ornamen di box nya cantik banget
Kalian liat kan box nya juga lucu gitu, warana putih terus ada ornamen bunganya. Keliatannya produk-produk lokal udah mulai memperhatikan detail-detail kecil kaya gini :D. Warna packagingnya biru dongker. Keliatan keren banget soalnya dia glossy. Kesannya pro n mewah gitu(menurut aku ya).

Packagingnya kotak, ramping, mini n travel friendly tentunya ya. Itu ada rose di bagian logonya. Cantik banget ya? Dia juga punya kaca lho. Walaupun ga begitu lapang tapi masih mendinglah, soalnya kacanya masih bisa kalo sekedar buat touch up. Seperti biasa produk eyeshadow lokal pasti menyertakan kuas/sponge aplicator, dan sayangnya kualitasnya masih jelek. Kalo diliat dari tampangnya sih masih aga mending dari spons aplicator yang lain. Tapi tetep aja dia ga memberikan performa terbaik(hahaha bahasanya :P).
packaging nya warna biru dongker n gold, body nya glossy lho :D


Dibagian belakang packagingnya ada keterangan komposisi plus tanggal exp. Penting nih sodara. Biasanya kan cuma di cetak di box, sedangkan box nya kan pasti kita buang tuh. Lha mana kita inget sama tanggal exp nya. Iya ga?
keterangan komposisi sama tanggal exp juga di print di packaging

Eyeshadow ini terdiri dari 3 warna. Dark brown, orange, sama yang terakhir itu antara peach sama putih gading(aku ga mahir mendeskripsikan warna. harap dibantu ya sodara) dan mari kita sebut saja dia dengan warna peach LOL. Kalian bisa liat kan kalo warna peach sama orangnya tuh bershimer dengan warna shimmer gold. Shimmernya kecil, mirip sama shimmer eyeshadow Mustika Ratu yang Amuspabuketan. Cuma bedanya disini yang berani nongol shimmernya cuma si warna peach. Warna orange nya cenderung ga begitu keliatan shimmernya, tapi tetep ada kalo bener-bener merhatiin yang liat. Dark brown nya matte, orange nya matte with little shimmer and lastly warna peach nya cenderung menghasilkan warna berkilat/sheen with a lot of shimmer.
ini udah pernah aku pake. see warna coklatnya powdery
Eyeshadow ini menyerbuk banget buat warna dark brown sama peach nya, buat warna orangenya lumayan oke. Payahnya lagi dia bukan tipe yang nempel dikulit(eyeshadow Mustika Ratu yang Amuspabuketan juga powdery, tapi bisa nempel jadi lumayan staying powernya). Dari pertama swatch di counternya udah tau sih kalo dia powdery, tapi tetep pengen beli gara-gara naksir sama warna dark brown nya. Dan aku pikir toh aku punya brush yang lumayan plus eyeshadow base. So ga masalah lah ya.

Waktu pertama oles keluar banget warnanya, antara pake base n ga pake perbedaannya ga terlalu signifikan(liat gambar 1.). Tapi selang beberapa menit kena tiup angin n dibawa aktivitas, ilang deh eyeshadownya(liat gambar 2.). Too bad. Padahal warnanya cantik banget. Satu-satunya yang masih nempel lumayan manis ya cuma si warna orange. Soalnya dia ga powdery. Eyeshadow yang powdery plus ga mau nempel itu merupakan musibah buat yang ga pake eyeshadow base. Bisa diliat kan yang pake base tetep tahan badai, hahaha... O iya, itu digambar no.1 warna peach nya ga keliatan sheen padahal di gambar no.2 dia sheen. Maaf itu semata-mata karena aku yang belum mahir mengambil gambar. Aslinya dia sheen sodara, ciyus deh.
top:with NYX eyeshadow base in skintone, bottom: without eyeshadow base

Aku udah berusaha ngambil gambar pas aku pake tapi susah banget buat ndapetin warna aslinya. Ini warna yang paling mendekati aslinya. Walopun gambarnya ga jelas tapi untuk segi warna dia udah mendekati aslinya. IRL nya dia lebih vibrant. Itu dapet cahaya over jadi malah ga jelas warnanya. Aku apply pake sponge aplicator bawaannya n di blend pake jari. Maaf banget kalo masih jelek ya, masih dalam taraf belajar.
sorry gambarnya ga jelas, tapi untuk warnanya udah mendekati aslinya kok.
Mungkin gambar dibawah ini bisa lebih membantu mengenai seperti apa warnanya waktu dipake. Harap abaikan mukaku yang jadi keliatan tembem pas lagi nutup mata. Eyeshadownya gampang banget di blend lho, tapi jangen over ya pas ngeblend. Dia tipe-tipe yang kalo over blend malah jadi ga jelas warnanya. Keliatannya sih gara-gara powdery nya tadi. Mungkin dia jadi berterbangan gitu pas over blend. Itu udah pake base lho, aku pake NYX eyeshadow base in skintone. Aku belum coba kaya apa hasilnya kalo dipakein eyeshadow base yang lebih mirip lotion(Aubeau misalnya). Aku punya sih eyeshadow base aubeau cuman lagi seneng sama yang NYX :D
apa kalian penasaran sama lipstick yang aku pake?
Warna dark brown nya sukses banget buat nambahin efek deep ke mataku. Ga salah pilih ternyata. Dari dulu nyari eyeshadow yang bisa bikin efek beginian tapi ga lebay. Nemu juga deh. Itulah mengapa aku suka banget sama eyeshadow ini walaupun keliatannya banyak banget kekurangannya. Dan harap dimaafkan soalnya aku cuma bikin swatch di sebelah mata doang. Maklum ga mau dibawa keluar, cuma buat kepentingan review aja(itu aku pas bikin review borongan lho sama bikin review yang lain :D ditunggu ya review selanjutnya. masih dengan baju yang sama LOL). Adakah yang penasaran sama lipstick yang aku pake? Cocok banget ya sama eyeshadownya? Itu dari produknya viola juga lho, besok-besok pasti aku bikin reviewnya juga.

KESIMPULAN:
Aku ga berani buat rekomendasiin eyeshadow ini. Soalnya dia lumayan fatal kekurangannya, powdery, ga mau nempel, n bad staying power. Tapi aku mesti jujur walaupun banyak kekurangannya tapi aku justru suka banget sama eyeshadow ini. Soalnya warnanya sesuai sama yang aku cari n aku ada brush yang cukup lumayan plus eyeshadow base buat ndongkrak kualitasnya. Ga selamanya yang jelek bakalan jadi yang kita benci kan?
+ Gampang dibaurkan, tapi inget jangan over blend
+ Packaging yang oke
+ Warnanya bagus menurutku
- Menyerbuk/powdery
- Ga mau nempel(harus pake eyeshadow base)
- Bad staying power
- Harga mahal kalo diliat dari kualitasnya Rp. 40.000
- Pilihan warnanya sedikit. Cuma ada 3 seri warna kalo ga salah
- Brand ini masih sangat sedikit informasinya. Tapi tenang udah terdaftar kok di BPOM

9 comments:

  1. Aku belum pernah denger, Rhy :0
    Produknya apa aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan banyak ses. ada skin care nya trus kosmetiknya yang aku sempet swatch eyeshadow sama lipstik yang moisturizing n matte. trus BA nya sempet nawarin eyeliner cair(yang mosel pake kuas) sama yang spidol. tapi ga tau itu merknya viola juga apa merk lain tapi masih satu rumah produksi. itu aku beli di tiara kosmetik di malioboro. ga tau deh kalo ditempat lain ada apa ga. ini buat pencerahan aku kasih link yang jualan via olshop
      http://www.dinomarket.com/PasarDino/48211857/Jual-Viola-kosmetik-Pasadena/

      Delete
  2. Replies
    1. iya bagus warnanya, cuma ga mau nempel kalo tanpa base

      Delete
  3. Belum pernah denger eh, tapi bagus deh ga shimmery, lebih suka yang gini ..

    Visit my blog and follow me back ^^
    http://visitkarlina.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama sist. cuma sayang ga nempel kalo tanpa base

      Delete
  4. You are invited to my "International Giveaway sponsored by Naked Minerals."

    Visit: http://beauty-fulll.blogspot.com/2013/06/international-giveaway-by-naked-minerals.html

    ReplyDelete
  5. Sama aku juga belum pernah denger mba, Warna nya aku kurang suka mba.. Itu dikelopak mata mu pake base nggak? Shade nya nampak di kulit mu..

    Salam kenal ya :)
    Come and see my blog too..
    Sistersdyne.blogspot.com
    Boleh saling follow?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu pake base nya nyx yang skintone. yang modelnya di jar gitu. besok-besok aku review deh :D

      bole dong sist...

      Delete

Powered by Blogger.