Review: Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner - rhyrhyna

Review: Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

by - Mei 19, 2022


Hallo, kalian udah tahu belum sih kalau Scarlett itu punya hair care juga? Untuk saat ini baru ada Shampoo dan Conditioner nya. Oke jadi aku mau cerita soal Yordanian Sea Salt Shampoo & Yordanian Sea Salt Conditioner dari Scarlett. Shampoo dan conditioner dengan wangi semerbak bunga, yang cocok banget buat rambut yang mudah lepek. Yok ah, yang pake jilbab nih merapat.


Kemasan

Untuk urusan kemasan, tidak diragukan lagi kalau produk Scarlett selalu aesthetic. Bentuknya lucu dan cakep buat dipajang. Kemasan produknya sama persis ya, cuma beda di warna aja. Shampoo berwarna biru, dan conditioner nya berwarna pink.


Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

250 ml

Rp. 75.000

BPOM: NA 18211001821

BPOM: NA 18211000910

Awalnya waktu mau beli, aku mikir ini kok di foto keliatan kecil amat ya ukurannya. Eh ternyata waktu sudah datang, lumayan besar dan isinya juga banyak loh 250 ml. Untuk kemasan seperti ini aku nggak ada masalah sih. Kokoh dan aman karena menggunakan tutup flip top. Kalau mau dibawa traveling masih bisa kok. Tapi kalau kamu ingin yang lebih ringkas, tinggal dipindahkan ke kemasan yang lebih kecil aja.


Seperti biasa, keterangan soal Ingredients, manfaat dan cara penggunaan ada di sticker yang terpasang. Nah untuk sticker hologram dan QR Code itu berfungsi untuk cek keaslian produknya. Jadi kalian bisa scan QR Code nya, nanti akan terhubung ke halaman verifikasi dari Scarlett.


Kalian tinggal mengisi datanya, lalu klik ‘Cek kode Serial Produk Anda’. Nanti akan muncul status dari produk kita, apakah asli atau palsu.


Ingredients



Shampoo dan Conditioner ini hadir dengan kandungan Sea Salt sebagai ingredient utama mereka. Sea Salt nya sendiri berfungsi untuk:
  • Menyerap minyak berlebih pada kulit kepala
  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala
  • Membantu membuka kutikula rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik

Manfaat penggunaan Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner

  • Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala
  • Membersihkan kulit kepala
  • Menguatkan akar rambut
  • Memberikan volume pada rambut
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang
  • Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala
  • Membuat rambut lebih berkilau

Cara pakai

Yordania Sea Salt Shampoo
  1. Tuangkan Yordania Sea Salt Shampoo secukupnya ke kulit kepala atau akar rambut
  2. Pijat kulit kepala secara lembut dan perlahan
  3. Bilas hingga bersih

Yordania Sea Salt Conditioner
  1. Tuangkan Yordania Sea Salt Conditioner secukupnya ke batang rambut
  2. Ratakan hingga ujung rambut(hindari pemakaian di akar/kulit kepala karena dapat menyebakan rambut menjadi lepek)
  3. Diamkan selama beberapa menit
  4. Bilas hingga bersih

Tekstur, aroma, dan pengalaman penggunaan

Tekstur Shampoo nya gel cair,seperti shampoo pada umumnya. Karena teksturnya yang cair, jadi gampang dikeluarkan juga dari botol. Sedangkan untuk conditioner nya creamy thick gitu. Jujur agak susah dikeluarkan dari botol. Butuh tanaga untuk memencet botonya. Tapi ya sudahlah ya. Produknya bagus kok.

Yordania Sea Salt Shampoo memiliki aroma Magnolia. Sedangkan Yordania Sea Salt Conditioner memiliki aroma evening primrose atau yang biasa disebut dengan bunga sedap malam.

Awalnya aku agak bingung kenapa wanginya berbeda. Kok nggak dibuat sama gitu loh? Tapi setelah aku pakai keduanya, aku jadi paham karena wangi mereka menyatu dengan baik. Wanginya tidak bertabrakan. Wangi itu sangat personal ya, tapi aku suka banget sama wangi magnolia dari shampoonya

Waktu digunakan, wah wanginya semerbak banget di kamar mandi. Beneran naikin mood banget. Setelah dibilas wanginya masih menempel namun tidak sekencang waktu pertama kali di apply. Ini wajar banget kok. Biasanya aku mengeringkan rambut dengan bantuan hairdryer dan wanginya masih menempel. Tapi nggak sekuat itu ya, hanya tercium dari dekat atau saat mengendus rambut saja ya.

Karena aku menggunakan jilbab, rambutku gampang kotor dan lepek di bagian akar. Tapi nyebelinnya dibagikan bawah megar seperti rambut singa kalau tanpa bantuan styling. Shampoo ini cocok banget sih buat mengatasi rambut lepek. Rambut rasanya bersih dan bervolume dibagian akarnya. Conditioner nya membantu banget buat menutrisi bagiain batang rambut, hasilnya rambut lebih mudah diatur dan berkilau. Bahkan saat rambut kering, ketika dipegang rasanya seperti sehabis memakai serum tipis-tipis. Padahal aku pakai hairdryer loh tiap abis keramas. Ayo Scarlett, kapan mau ngeluarin hair serum? Aku tunggu loh.

Untuk shampoo nya relatif lebih awet karena cukup pakai sedikit saja sudah berbusa dan cukup untuk membersihkan kulit kepala. Nah entah ini Cuma kebiasaanku atau yang lainnya juga mengalami, tapi aku boros banget dalam menggunakan conditioner. Jadi ya conditioner nya pasti habis duluan. Untungnya harga produk ini masih terjangkau. Kalau mahal mah aku mau nangis aja.

Produk-produk Scarlett dapat dibeli melalui marketplace favorit kalian. Karena aku lebih sering belanja di Shopee, jadi ya aku belinya di Official Shop Scarlett yang ada di Shopee. Terjamin keamananya, dan ada promo bundling juga loh. Jangan lupa cek Official Shop mereka buat info bundling dan diskon yang sedang berlaku.

Beli dimana?

You May Also Like

0 komentar

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)