Review: Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask, daily mask untuk kulit dehidrasi - rhyrhyna

Review: Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask, daily mask untuk kulit dehidrasi

by - November 15, 2021



Eileen Grace merupakan produk asal Taiwan yang di import oleh PT Yosephin Global Indonesia. Salah satu produk yang jadi unggulannya jelly mask. Iya masker wajah dengan tekstur unik seperti jelly. Menarik banget kan? Jarang banget loh ada masker wajah dengan tekstur seperti ini. Keliatannya aku belum coba masker wajah dengan tipe seperti ini deh.  Oh iya, karena unik dan punya banyak manfaat Eileen Grace Moisturize Rose Jelly mask ini sempet viral loh di sosmed. Kegunaan utamanya untuk melembabkan kulit dan cocok juga untuk kulit sensitif. Tag line nya aja 'Glowing instan'.


Sebetulnya ada dua varian dari masker wajah ini, Moisturize Rose Jelly mask dan Deep Cleansing Black Mask. Karena kulitku dehidrasi, tentu saja aku memilih untuk mencoba Moisturize Rose Jelly Mask. Kalian nggak perlu khawatir, karena produk ini sudah memiliki sertifikasi BPOM, Alcohol Free,dan Paraben Free. Jadi aman banget buat kulit Kalian.  


Kemasan

Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask hadir dengan kemasan jar yang cukup besar, maklum isi nya 300 ml. Banyak banget nggak sih? Jadi walaupun harganya cukup mahal, sebanding kok dengan isinya yang banyak dan produknya yang bagus. Kalau memang masih mau coba-coba dulu, ada juga versi sachet nya kok. 

Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask

300 ml

Rp. 399.000

BPOM No : NA47180206320

Alcohol free, Paraben Free

Pemilihan warnanya cantik, dominan putih dengan aksen light pink yang girly. Aslinya lebih cantik dari yang di foto. Karena warnanya terlalu light jadi agak susah tertangkap oleh kamera. Maklum skill pas-pasan. Di bagian belakang produk terdapat keterangan klaim produk, cara penggunaan dan keterangan lain. Untungnya kali ini dicetak pada stiker dengan tinta hitam. Jadi kelihatan jelas dan mudah dibaca. Untuk ingredients tercetak di bagian jar-nya, dan tertutup oleh stiker. Jadi harus di copot stiker ya kalau mau baca. Tapi tenang, aku tulis kok full ingredients nya di bawah. Jadi kalian bisa cek dengan cermat. 


Jar-nya sendiri cukup tebal dan kokoh. Tutupnya berbentuk ulir, lalu di dalamnya terdapat lid penutup yang merupakan pembatas sekaligus tempat menaruh spatulanya. Asik spatulanya bisa masuk. Jadi nggak takut spatula bakal hilang nggak tahu ke mana.



Ngomong-ngomong ukuran spatulanya cukup besar ya. Karena memang penggunaan maskernya harus cukup tebal agar hasilnya bisa maksimal. Tenang biarpun pakainya harus tebal, produknya bakal lama kok abisnya bahkan ketika dipakai setiap hari. 


Oh iya, Masker wajah ini aman digunakan setiap hari karena sifatnya yang melembabkan. Ada keterangannya juga kok di kemasan kalau masker wajah ini dapat digunakan setiap hari. Tapi balik lagi ke kulit kalian masing-masing ya. Trial and error aja. Kalo merasa tiap hari berlebihan/males, ya tinggal disesuaikan aja intensitasnya. Cocok banget buat semua jenis kulit(khususnya dehidrasi & kering). 

 




Ingredients

Water, Carmober , Propanediol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Hydrolyzed Adansonia Digitata Extract, Honey Extract, Hyaluronic Acid, Triethanolamine, Chlorphenesin, PPG-1-PEG-9 Lauryl Glycol Ether, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Coceth-7, Rosa Gallica Flower Powder, Parfum, Ascorbic Acid, Aloe Vera Extract, Ruscus Aculeatus Root Extract, Hydrolyzed Yeast Protein, Chondrus Crispus (Carrageenan) Extract, Butylene Glycol, Ammonium Glycyrrhizate, Panthenol, Escin, Centella Asiatica Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Sodium Hyaluronate
 
Hyaluronic Acid : Kemampuan untuk mengikat 1000ml kadar air & membentuk lapisan pelindung kulit agar kulit bebas masalah. Melembabkan kulit, bahkan setelah berjam-jam penggunaan
Bulgarian Rose : Mampu meredakan jerawat meradang, memulihkan kulit iritasi, serta kaya akan 300 vitamin & mineral yang bermanfaat untuk semua jenis kulit
Ascorbic Acid (Vit C) : Memudarkan bekas jerawat dan cerahkan kulit kusam
Aloe Vera : 10x lebih cepat memproduksi kolagen, kulit kenyal & cerah, dengan cooling sensation yang meredakan kemerahan
Centella Asiatica : Anti bakteri & anti radang


 

Cara Penggunaan

Pastikan wajah sudah bersih sebelum menggunakan masker. Double cleansing terlebih dahulu. Ambil Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask secukupnya, ratakan ke wajah dengan cukup tebal. Tunggu masker meresap selama 15-20 menit. Angkat sisa masker yang menempel dengan spatula(fungsinya agar nanti mudah dibilas) , lalu bilas menggunakan air. Cuma pakai air aja ya, nggak perlu pakai facial wash lagi. Setelah itu tinggal dilanjutkan menggunakan skincare routine kalian.
 

Tekstur & Pengalaman Penggunaan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask memiliki tekstur seperti jelly. Bener-bener jiggly gitu waktu digoyangin. Di dalamnya terdapat serpihan dari kelopak bunga mawar asli. Kebayang banget manfaat dari mawarnya pasti tambah oke nih. Selain itu kelihatan aesthetic juga loh waktu dipakai…
 


Waktu diaplikasikan ke kulit, rasanya nyess seger gitu. Dan bakalan lebih oke lagi kalo Rose Jelly Mask ini disimpan di dalam kulkas. Wih asli adem dan seger banget rasanya. Tapi tanpa kulkas pun, masker wajah ini sudah terasa segar kok. Kulit rasanya tenang dan nyaman. Apalagi ditambah dengan wangi mawarnya yang soft dan bikin relax. Enak pokoknya. Apalagi kalo abis panas-panasan atau kena banyak polusi. Kulit terasa langsung seger gitu.

Setelah digunakan pastikan kemasan tertutup rapat dan jauhkan dari paparan sinar matahari ya waktu penyimpananya, agar kualitas produk tidak berubah. Kalo aku sih lebih pilih untuk disimpan di kulkas. Kualitas produk terjaga dengan aman, dan dapet ekstra cooling nya juga. 


Sebelumnya aku belum pernah pakai daily mask karena malas, jadi aku penasaran ingin mencoba Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask Ini selama beberapa hari berturut-turut. Aku coba pakai masker wajah ini selama 5 hari, dan hasilnya oke loh.(Setelah itu aku masih pakai masker wajah ini ya,  tapi nggak setiap hari karena nggak ada waktunya aja). Ini beberapa efek yang aku rasakan.

  • Kulit terasa segar dan bersih. Menurutku ini efek paling umum yang bisa kita rasakan dari masker bertipe wash-off
  • Melembabkan kulit. Efek lembabnya beda ya dengan sheet mask. Karena setelah maskernya dibilas, nggak ada rasa lengket atau greasy sama sekali. Tapi aku bisa merasakan kalau memang Rose Jelly Mask ini menambah hidrasi di dalam kulitku. Kulit lembab tapi nggak berlebihan, cukup buat bikin skincare yang aku pakai setelahnya jadi lebih cepat meresap. Auto glowing pokoknya.
  • Kulit tampak sedikit lebih cerah. Sedikit ya, bukan yang wow banget. Wajar sih soalnya aku pakainya baru sebentar. Harus rajin dan dalam jangka waktu lama kalau mau dapat hasil cerah maksimal.
  • Kulit nggak gampang jerawatan. Sebetulnya kulitku bukan acne-prone, tapi karena menggunakan masker setiap hari, jadi kadang muncul jerawat-jerawat kecil(maskne). Nah Rose Jelly Mask ini mencegah timbulnya maskne.


Foto tersebut merupakan perbandingannya antara sebelum penggunaan Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask dan setelah menggunakan masker wajah Ini selama 5 hari berturut-turut. Mungkin agak kurang terlihat di kamera ya, karena perubahanya memang tidak drastis. Tapi kulit terlihat lebih cerah, dan kemerahan di area pipi berkurang, overall look nya kulit tampak lebih kenyal dan sehat. Efek melembapkan nya juga oke banget, dan bikin skincare jadi bekerja dengan lebih baik gitu. 


Seperti yang sudah aku bilang, aku masih menggunakan Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask, namun intensitasnya tidak sesering itu. Paling 2-3 kali dalam seminggu, dan tetap dapat hasil yang oke kok asal di support dengan skincare yang baik setelahnya.

 
Mungkin beberapa dari kalian ada yang mikir, ah males pake maskernya lama 15-20 menit tiap hari pasti ribet. Awalnya memang males, tapi asik loh terutama kalo kalian lagi punya me time buat nonton drakor atau sekedar scrolling sosmed bisa banget sambil maskeran. Jadi multitasking. Cooling sensation dan wanginya yang calming cocok banget buat nemenin me time kalian. Dan jangan lupa efek melembabkan nya bakalan cocok banget buat kulit dehidrasi-kering. 

 
O iya, Eileen Grace Rose Jelly Mask ini nggak wajib buat dipakai setiap hari kok. Sesuka kalian dan sesempatnya aja. Tapi jelas efeknya akan terlihat maksimal saat masker ini digunakan secara rutin. Minimal 2x seminggu lah seperti masker wajah lain pada umumnya.


Eileen Grace Rose Jelly Mask
Website | Instagram | Shopee



You May Also Like

0 komentar

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)