Review: Scarlett Brightening Shower Scrub varian baru, Jolly, Freshy, Charming - rhyrhyna

Review: Scarlett Brightening Shower Scrub varian baru, Jolly, Freshy, Charming

by - Desember 15, 2021

Semenjak cobain Body Lotion Scarlett yang Freshy dan Jolly, aku sering banget kepikiran “Ini Scarlett nggak mau ngeluarin shower Scrub yang aroma nya sama apa?”. Eh beneran dong dibikin. Jadi ada 3 varian baru dengan aroma yang sama dengan body lotionnya. Ada Freshy, Jolly dan Charming. Semuanya memiliki aroma yang mewah karena terinspirasi dari parfum mahal loh.
 

Kemasan

Masih seperti biasa, shower Scrub Scarlett hadir dengan botol dengan tutup fliptop. Ukurannya memang agak besar ya, karena isinya banyak ada 300 ml. Karena botolnya transparan, kita bisa lihat isi produknya tinggal seberapa. Bonus lagi shower scrub ini punya warna yang cantik jadi cakep banget waktu nangkring di kamar mandi. Aesthetic gitu.   
 

BPOM, Not tested on animal, Halal
300 ml
Rp. 75.000

 
Sebetulnya dengan ukuran botol sebesar ini masih bisa kalau mau dibawa traveling, tapi kalo mau lebih ringkas bisa dipindahkan dulu ke wadah yang lebih kecil. Tutup flip top nya juga aman dan kencang, jadi nggak perlu takut tumpah.  

Stiker yang terdapat pada kemasan berisi informasi tentang ingredients, manfaat produk, cara penggunaan. Dan yang paling unik ada stiker hologram serta QR Code yang bisa digunakan untuk mengecek keaslian produk.
 

 


 
 
 

Manfaat

  • Mengangkat kotoran di kulit secara optimal karena mengandung butiran scrub yang halus dan tidak menyebabkan iritasi.
  • Mengembalikan kelembapan dan juga mencerahkan kulit
 
 

Ingredients  

Aqua, Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, Sodium Lauryl Sulfate, Lauryl Betaine, Potassium Cocoate, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cocamidopropyl Betaine, Hydrolyzed Collagen, Glycerin, Dmdm Hydantoin, EDTA, Polyethylene, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Cl 14270, Cl15525
 
Yang aku tulis itu ingredients dari varian Jolly. Tapi aku yakin kurang lebih isinya sama aja ya. Buat yang pusing dan bingung liat  ingredients yang begitu banyak, jadi ada 3 kandungan utama dalam shower scrub Scarlett, yaitu:
 
Glutathione
  • Mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit 
  • Kandungan antioksidannya membuat kulit lebih kuat,sehat,dan terlihat lebih glowing
 
Vitamin E
  • Mengurangi peradangan
  • Membantu pembentukan kolagen 
  • Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit 
  • Mempercepat regenerasi kulit 
  • Mencegah kerusakan kulit 
  • Melindungi dari kanker kulit
 
Collagen

  • Meningkatkan elastisitas kulit
  • Memperlambat penuaan    
  • Mengurangi kerutan  

 

Tekstur, aroma dan pengalaman penggunaan

Shower Scrub Scarlett memiliki tekstur gel cair seperti sabun mandi pada umumnya, namun memiliki warna yang cantik serta butiran halus scrub yang terlihat cantik.  
 


Scrub nya  halus dan tidak terasa di kulit, namun berfungsi untuk mengoptimalkan proses pembersihan. Beda dengan scrub pada lulur ya! Sekali lagi scrubnya tidak terasa. Jadi kalian nggak perlu takut kulit jadi iritasi.
 
Saat digunakan, busa yang dihasilkan cukup banyak. Dan kalian bisa memilih untuk menggunakannya langsung, atau dengan bantuan shower puff. Tentunya busa yang dihasilkan akan lebih banyak apabila menggunakan shower puff ya.  
 
Ngomongin produk Scarlett itu nggak afdol rasanya kalo nggak membahas aroma yang ada di setiap variannya. Karena jujur ini merupakan salah satu alasan utama aku suka sama produk mereka.  
 
Jolly
Coffee, jasmine, cedar wood, vanilla  
Inspired by YSL Black Opium  
 
Freshy  
Patchouli, melon, english pear, freesia  
Inspired by Jo Malone English & Pear Freesia
 
Charming
Jasmine, cedar wood, ambergris  
Inspired by Baccarat Rouge 540
 
Untuk aku yang orang awam dalam dunia parfum, aku akan bandingkan ketiga varian tersebut dengan cara yang lebih mudah.
 
Jolly memiliki aroma manis yang cukup kuat, sedikit aroma segar dan ada hint wangi kopinya. Freshy memiliki perpaduan aroma buah dan bunga yang manis dan segar serta terasa ringan. Sedangkan charming memiliki aroma yang cenderung mature dan paling semerbak di antara ketiganya. Wanginya lebih kencang bahkan ketika dipakai sedikit saja.
 
Atau buat kalian yang sudah pernah menggunakan body lotion nya, wanginya sama persis kok sesuai dengan variannya.  
 
Saat menggunakan produk ini, satu kamar mandi auto ikutan wangi. Dan aromanya bertahan di badan cukup lama, sampai beberapa jam setelah mandi. Terutama untuk varian charming, aku merasa dia yang paling awet nempel gitu wanginya.  
 
Semua varian memiliki wangi yang enak banget, apalagi terinspirasi dari parfum mahal jadi wanginya wah gitu. Istimewa. Kapan lagi kan baru selesai mandi, badan kita udah wangi seperti pakai parfum mahal. Kalian tinggal  sesuaikan saja dengan selera masing-masing. Karena selera tiap orang kan beda-beda ya.
 
Kulitku itu kering parah dan kadang ada  eczema kambuhan. Jujur saja selama ini sabun yang beredar di pasaran bikin kulitku kering bahan menyebabkan eczema ku kambuh. Saat menggunakan shower scrub dari Scarlett untunglah kulitku normal dan tidak menyebabkan eczema ku kambuh. Tentu saja sehabis mandi wajib banget untuk menggunakan body lotion ya.
 
Jadi untuk kalian yang memiliki kulit normal, pasti shower scrub ini aman dan nggak bikin kulit jadi kering. Bahkan sepertinya cukup lembap.  
 
Untuk efek mencerahkan, kita tidak bisa bergantung dengan shower scrub saja. Jadi sehabis mandi wajib menggunakan body lotion lagi untuk membuat kulit lebih ternutrisi. Kalian bisa coba body lotion Scarlett dengan varian yang sama agar aromanya lebih tahan lama lagi. Ada bonus tone up(mencerahkan) nya juga loh.
 
Buat kalian yang merasa ragu waktu beli karena takut dapet produk palsu, belanja aja ke official Store mereka. Aku pribadi lebih suka belanja via Shopee sih. Pantengin terus official shop mereka karena sering ada diskon serta bundling yang menarik.
 

You May Also Like

0 komentar

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)