REVIEW: Vitacreme B12 Day Cream and Lightening Cream - rhyrhyna

REVIEW: Vitacreme B12 Day Cream and Lightening Cream

by - Mei 20, 2016

"Aihay... Bulan kemarin aku sempet bikin UNBOXING: Freebies dari Sociolla~Maret Bikin Beruntung? Nah hari ini aku mau bikin review, hmm lebih ke cerita soal pengalamanku ketika pake produk tersebut sih. Soalnya bingung juga kalo mau bikin full review skin care, kan aku nggak paham sama ingredients nya. Takutnya malah menyesatkan. Oh iya buat yang belum tau, aku dapet produk ini dari sociolla.com karena aku terdaftar menjadi salah satu Sociolla Blogger. Tapi jangan khawatir, aku bakalan tetap cerita apa adanya kok."

Cuss deh tebak, kulitku cocok nggak pake produk ini
Sekilas info: Kulitku itu kombinasi, berminyak di t-zone dan sisanya kering. Dan aku lebih memilih produk yang tetap melembabkan, tapi harus banget bisa meresap penuh ke kulit. Nggak gampang jerawatan, umumnya kalo lagi males ngurus muka hasilnya jadi beruntusan. Nah kalo udah breakout parah baru deh jerawat nya muncul.


1. VITACREME B12 Day Cream Sun Protection SPF 30+++

Day cream kamu ada SPF nya nggak? Aku yakin sih rata-rata udah ada SPF nya. Day cream ku yang sebelumnya juga ada kok, tapi aku ngerasa efek skin care nya tuh lebih kenceng. Sedangkan proteksi terhadap sinar mataharinya masih kurang. Nah day cream dari Vitacreme B12 ini lumayan amazing, soalnya perpaduan day cream dan sunblock dalam satu produk. Dan serius ini beneran efek sunblock nya terasa banget.
packagingnya biasa aja, formal banget malah 

Kalo kalian liat gambar di atas, gile bener yah claim produk nya. Tapi aku nggak paham sih ingredients nya kalo harus jelasin satu-satu. Yang jelas setelah aku searching sana-sini, vitamin B12 itu bagus untuk regenerasi kulit. Coba deh cari sendiri kalo nggak percaya. Nah kalo kepo, kalian teliti sendiri juga ingredients nya dibawah. 
ingredients nya

Rasanya gimana setelah diaplikasikan?
Nyaman banget karena gampang meresap. Yah asal pakenya nggak kebanyakan, semua produk bakalan meresap sempurna. Kulit jadi lembab tapi nggak kerasa gerah atau greasy gitu.

Hasilnya gimana?
Klit jadi agak dewy, tapi seriusan ini tergantung seberapa banyak kalian pake. Dan sekali lagi rasanya nggak greasy. Perhatiin deh gambar di bawah, warna kulit aku jadi agak lebih putih ya(tone kuning nya berkurang). Itu efek yang wajar kalo kalian pake sunblock.
biarpun kulitku gelap, tapi teksturnya oke kan? hahaha

Sunblock nya ngefek nggak?
Ini seriusan beneran sunblock tapi ada skin care nya. Jadi kalo menurut aku justru lebih dominan sunblock nya. Aku sempet pake buat panas-panasan dan kulit aku masih bagus, sedikit menggelap tapi nggak yang parah baget. Tekstur nya juga nggak berubah jadi kering. Biasanya kalo kulitku gosong, bakalan jadi kering dan kasar gitu teksturnya.

Bikin berminyak nggak?
Mukaku kombinasi dan ini nggak bikin kulitku jadi berminyak parah gitu. Sama lah kaya biasanya. Malah aku lumayan suka pake produk ini sebelum makeup, terutama kalo mau pake TWC. Rasanya tuh pori-pori jadi agak mengecil gitu. Kalo dipake sebelum BBC atau cushion sih aku nggak suka. Nggak tau kenapa jadi agak abu-abu gitu nanti warnanya. Keliatannya sih faktor salah shade juga. Tapi itu dimuka ku yah, pengalaman orang bisa beda-beda.

Menurutku produk ini bagus banget. Nyaman dipake, efek sunblock nya oke punya. Kalo lagi males pake day cream tinggal pake ini aja udah oke, kan lumayan tuh kalo lagi traveling tinggal bawa ini aja. Mungkin yang jadi pertimbanganku untuk repurchase lagi atau nggak, ya cuma harganya. Harganya Rp.269.900 di sociolla.com mahal sih buat orang pelit macem aku. Hahaha... Tapi kalo uang lagi lumayan longgar bakalan beli lagi sih.



2. VITACREME B12 Lightening Cream(VitaBlanc)

Kalo sociolla blogger yang lain pada lebih suka day cream nya, nah aku beda nih. Aku lebih suka lightening cream nya, dan biasa disebut juga dengan VitaBlanc. Kenapa aku lebih suka yang ini? Soalnya efeknya lebih nyata dikulitku. Ngomong-ngomong ini bentukannya mirip banget odol yah.

mirip odol yah kawan-kawan?

Noh ingredients nya. Silahkan diteliti sendiri. Claim nya sih untuk mencerahkan wajah, meratakan warna kulit, dan lain-lain. Tapi yang aku garis bawahi banget tuh tones down pigmentation marks. Kenapa? Karena aku pake jilbab dan kulit mukaku agak aneh. Jadi kalo yang lain kan di bagian pinggir muka(yang sering ketutup jilbab) itu lebih putih dari muka aslinya. Nah kalo aku nggak, justru dibagian situ tuh jauh lebih gelap. Terjadi pigmentasi gitu. Sama bagian upper and lower lips juga sama. Pokoknya warna kulitnya nggak rata. Jelek banget.
ingredients
Rasanya gimana setelah diaplikasikan?
Yang ini jauh lebih lembab dari day cream nya. Agak sedikit sulit meresap(harus di pijat lebih lama), bikin kulit jadi super dewy. Makannya aku lebih suka pake ini di malam hari.

Hasilnya gimana?
Dewy finnish. Kalo pakenya nggak kebanyakan, nggak bakalan greasy.

Claim nya berhasil nggak?
Produk ini nggak bikin kulit aku tambah putih atau yang cerah banget gitu. Tapi beneran bisa ngurangin pigmentasi, terutama dibagian upper and lowwer lips. Iyah yang biasanya buat tumbuh kumis sama jenggot itu. Awalnya pigmentasi yang ada disitu lumayan kenceng, hampir sama kaya yang di sisi muka aku. Bedanya kalo yang di sekitar mulut itu cenderung abu-abu, kalo yang disekitar muka warnanya coklat keabuan. Bndingin aja deh gambar dibawah sama foto aku di postingan yang dulu-dulu. Beda banget kan. Tapi agak akward juga soalnya yang di sekitar muka pigmentasi nya masih kenceng. Makannya sekarang aku pake produk ini di area yang ada pigmentasi nya aja, sama bekas jerawat juga. Mudah-mudahan sih bisa rata gitu warna kulitnya.

Bikin berminyak nggak?
Kalo dipake pagi atau siang gitu, bikin mukaku minyakan banget. Tapi kalo dipake malem hari, cocok banget deh. Pagi nya kulit jadi lebih lembab gitu
efeknya amazing
Aku bakalan pake produk ini sampai warna kulitku merata. Setelahnya aku mau ganti ke regenrative cream nya aja. Kenapa? Karena aku pengen tekstur kulitku juga di improve. Pake ini kulit aku lembab sih, bagus juga teksturnya. Tapi ya biasa aja, sama lah kaya yang sebelumnya. Aku juga liat di beberapa blogger  cream ini nggak begitu ngefek. Kemungkinan sih karena warna kulitnya emang udah bagus yah, udah rata gitu. Atau memang reaksi nya beda-beda, namanya juga skin care. Produk ini harganya Rp.269.900 di sociolla.com dan menurut aku itu worth banget.

Buat yang pengen beli produk tersebut, mampir deh ke sociolla.com soalnya aku punya kode voucher buat potongan senilai Rp.50.000 dengan minimum pembelian Rp.200.000. Caraya masukkan code RINA50 saat kalian checkout ya.

You May Also Like

0 komentar

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)