Review: Carasun Sunsreen SPF 45++++ - rhyrhyna

Review: Carasun Sunsreen SPF 45++++

by - Oktober 30, 2021




Sunscreen merupakan hal wajib bagi semua orang. Percuma pake serum mahal-mahal kalo siangnya kulit nggak terlindungi. Tapi masalahnya memilih Sunscreen yang cocok dengan kulit, dan sesuai selera itu cukup tricky. Paling nggak itu sih yang aku alamin selama ini.

Aku cenderung memilih Sunsreen yang memiliki efek:

  • Melembapkan
  • SPF tinggi. SPF 45 PA++++
  • Harga terjangkau
  • Tidak membuat kulit kelihatan kusam
  • No whitecast
  • Kalo bisa terasa ringan juga di kulit


Nah loh, rewel banget kan. Untungnya bisa nemu loh yang sesuai sama seleraku. Dan sunscreen dari Carasun ini masuk ke salah satu Sunscreen favoritku. Awalnya beli versi sachet di minimarket, baru 2x pake aku langsung beli full size nya 2 botol sekalian. Sesuka itu sih sama teksturnya.


baca review sunscreen favoritku lainnya: Review Nivea Sunscreen


Kemasan

Nggak ada yang terlalu spesial dari kemasannya. Tube dengan tutup flip top, ukurannya pas dan ramping. Aman dan cukup untuk masuk ke makeup pouch. Warna kuningnya juga kelihatan seger dan khas Sunscreen gitu. Pokoknya nggak ada masalah soal kemasannya.





Carasun Solar Smart UV Protector

SPF 45 PA++++

sachet: 8ml, full size: 30ml

sachet Rp.17.000, full size Rp.69.000





Ingredients

Aqua, Propylene Glycol, Glycerin, Caprylyl Methicone, Butyl Methoxy-dibenzoylmethane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Isononyl Isononanoate, Caprylic/Capric Triglyceride, Butylene Glycol, Niacinamide, Octocrylene, Polyglyceril-2 Stearate, PEG-12 Dimethicone/PPG-20 Crosspolymer, Glyceryl Stearate, Silica, Diisopropyl Sebacate, Propylene Glycol Dicaprylate/Dicrapate, Stearyl Alcohol, Oryza Sativa Extract, Phenoxyethanol, C12-15 Alkyl Benzoate, Diisopropyl Adipate, Tocopheryl Acetate, Sodium Polyacrylate Starch, Lecithin, Marrubium Vulgare Extract, Ethylhexylglycerin, Tetrasodium EDTA, Chlorphenesin, 1,2-Hexanediol, Sodium Hydroxide

Selain memiliki perlindungan yang cukup tinggi, Carasun juga hadir dengan skincare benefit. Ada kandungan Rice Extract & CityStem, serta Niacinamide. Lumayan banget buat kalo lagi keburu-buru bisa skip moiturizer. Soalnya udah Lembap dan ada sedikit kandungan skincare nya juga.



Tekstur dan pengalaman penggunaan

Kalau kalian lumayan update di dunia per-skincare-an, pasti kalian tahu kalo sunscreen ini sempat booming karena teksturnya yang mirip seperti awan. Helooo, emang udah pernah pegang awan? Well, belum sih. Tapi kalau kalian oles langsung Sunsreen ini ke kulit ,kalian bakalan mikir "oh iya yak, kok kayak awan gitu ya teksturnya?" padahal ya itu tadi, pegang awan aja belum pernah.




Kalo aku deskripsiin, teksturnya seperti mouse tapi lebih padat dan creamy. Waktu dibaurkan terasa halus di kulit. Aku tim yang pake sunscreen sebanyak 2 ruas jari, jadi produk yang digunakan cukup banyak. Otomatis, butuh waktu buat nge-blend nya. Tapi menurutku cukup mudah dibaurkan dan cepat meresapnya.


 
Ada efek Menghidrasi kulit, dan serius aku suka banget. Kulitku dehidrasi soalnya. Finishingnya glowing tapi bukan yang becek gitu. Wajah kelihatan lembap dan shining di high point aja. Jadi masih nyaman banget di wajah. Bisa dibiarin gitu aja atau bisa menggunakan makeup di atasnya. Bkin kulit keliatan fresh, dan no whitecast juga tentunya. Pokoknya cakep gitu finish nya dikulit dehidrasi macem aku.


Poin minus nya menurutku, kadang bikin peeling waktu ditimpa makeup  tertentu. Tapi ini nggak tiap waktu ya. Yang aku notice sih, bakal peeling kalau aku buru-buru set menggunakan bedak tabur. Jadi Sunscreen nya belum didiamkan meresap, tapi udah keburu aku timpe pake loose powder. Ya maklum, kadang buru-buru. Tapi emang bagusnya didiamkan 15 menit dulu sih sebelum ditimpa makeup. Biar meresap sempurna. Ya udah nunggu bentar nggak jadi masalah, aku masih tetep cinta sama sunscreen ini.
 
Oh sama mungkin ini ya, cepet abis gitu. wkwkkwkkwk.... Seriusan 30ml tuh nggak berasa banget. Aku jadi rajin re-apply soalnya waktu pake sunscreen ini. Kalian ada rekomendasi Sunscreen yang bus buat kulit dehidrasi nggak?

You May Also Like

2 komentar

  1. Hampir bgt aku mau coba Carasun ini terus baru ngeh isinya 30ml :') aku jg tim pake sunscreen dua ruas jari jd cepet bgt habis hahaha xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang ada versi 70ml juga Utiii... Tapi ya mehil. Aku pake ini 2minggu abis

      Hapus

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)