REVIEW: Scarlett Shower Scrub & Body Scrub Coffee Edition - rhyrhyna

REVIEW: Scarlett Shower Scrub & Body Scrub Coffee Edition

by - September 02, 2021


Beberapa waktu yang lalu aku sempat bikin review Scarlett Body Lotion Jolly. Itu loh body lotion dengan wangi mewah yang wanginya mirip sama  Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume. Si Jolly punya hint wangi kopi gitu, dan banyak banget yang suka. Akhirnya Scarlett bikin shower Scrub dan body Scrub dengan wangi kopi yang bakalan cocok banget buat nemenin si Jolly tadi. Buat kalian yang suka sama wangi kopi, mari merapat sini. Scarlett punya produk yang tepat buat kalian.



Shower Scrub – Perfect Coffee Edition

Seperti produk Scarlett yang lain, packaging dari shower Scrub ini aesthetic dan cantik untuk dipajang. Nuansa kecoklatannya cocok dengan temanya, kopi. Ukurannya memang cukup besar, karena isinya banyak ya 300 ml. Tapi masih aman untuk dibawa-bawa karena menggunakan tutup jenis flip top. 



BPOM RI NA 18210700426
300 ml
Rp. 75.000


Ingredients:
Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, Lauryl Betaine, Sodium Laureth Sulfate, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Perfume, Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salt, Glutathione, Hydrolyzed Collagen, Polyethylene, Dmdm Hydantoin, Tocopheryl Acetate, EDTA, Citric Acid, Coffee Extract, Cl 77400

Shower Scrub Coffee mengandung Glutathione, Vitamin E, dan Collagen yang memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit, meregenerasi kulit, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit.

Teksturnya cair dan berwarna translucent kecoklatan. Saat diperhatikan, ada butiran kecil berwarna merah dan biru yang berfungsi untuk memaksimalkan proses mandi. Semacam membuat mandi jadi lebih bersih. Tenang saja, butiran-butiran ini tidak berasa apalagi melukai kulit. 

Wangi dari shower scrub ini enak banget suer. Mirip kue dengan rasa kopi. Jadi wangi kopi yang manis gitu. Wanginya familiar. Aku cukup kangen buat nongkrong ke kafe atau toko kue, karena wanginya khas dan enak banget. Tapi kondisi sekarang lagi nggak memungkinkan. Wangi dari Scarlett Coffee Edition bisa mengobati rasa kangen itu.
Anyway, balik ke shower Scrub nya lagi, busa yang dihasilkan cukup banyak. Jadi bisa hemat. Tenang aja, wanginya masih cukup kuat kok. Bahkan bertahan cukup lama setelah mandi.



Body Scrub – Coffee Edition



BPOM RI NA 18210700581
250 ml
Rp. 75.000

Ingredients:
Aqua Demineralisata, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, City Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Glycerines, Propanediol, Perfume, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Acrylates /C10-30 Alkyl Acrylate Cross polymer, Cl 77400

Kemasannya cukup ramping dengan isi yang cukup banyak. Dominasi warna coklat dan tentu saja terlihat aesthetic. Aku juga merasa aman banget karena ada segel aluminium sebagai pembatas produk dengan tutupnya. Jadi kita bisa yakin kalau produknya masih baru.

Body Scrub Coffee ini mengandung Glutathione dan Vitamin E yang memiliki manfaat untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, meregenerasi kulit, membantu pembentukan kolagen, serta meningkatkan kelembapan kulit. 
Kalian bisa lihat kalau tekstur dari Scrub ini creamy( mirip seperti frosting kue) ditambah dengan butiran halus dari kopi yang berfungsi untuk eksfoliasi. Butiran Scrub nya sangat halus jadi tidak sakit di kulit. Aman untuk pemilik kulit sensitif.


Cara pakainya mudah. Oleskan scrub secara merata ke seluruh tubuh, diamkan 2-3 menit agar meresap, gosok scrub agar sel kulit mati terangkat, kemudian bilas hingga bersih.
Wanginya sedikit berbeda dengan shower scrubnya. Ini wangi kopi, manis tapi ada hint fresh nya juga. Seger banget. Pokoknya kalau soal wangi, Scarlett selalu juara. Nggak ada yang gagal.

Setelah proses scrubbing, kulit terasa lembab, bersih, dan sedikit lebih cerah karena sel kulit mati terangkat. Wanginya juga bertahan cukup lama loh. Suka…
Aku pribadi merekomendasikan untuk  menggunakan Body Lotion dari Scarlett yang varian Jolly untuk dipasangakan dengan varian Coffee edition ini. Karena body lotion Jolly memiliki wangi dengan hint kopi. Penggunaan body lotion setelah mandi/scrubbing juga berfungsi untuk menutrisi kulit dan mengunci kelembapannya. Sangat penting untuk kulit loh.


Kalian nggak perlu khawatir saat menggunakan produk dari Scarlett karena sudah terigistrasi di BPOM, mendapat sertifikasi Halal, dan not tested on animal. Ada juga hologram tanda kalau produknya original(karena konon ada beredar versi palsunya) serta QR code yang bisa kalian scan untuk mengecek keaslian produknya.

Buat yang males ribet kayak aku, beli aja langsung di Official Store nya, pasti original. Produk juga dibungkus dengan bubble wrap yang tebal sehingga aman sampai tujuan. Ada paket hemat juga, untuk pembelian 5 produk Scarlett (bisa campur) kalian cukup membayar Rp. 300.000 saja(selain itu bisa mendapatkan box exclusive dan free gift juga). Menarik banget kan? 

Official Shopee Store: Scarlett_whitening

Nggak sabar buat nungguin produk-produk mereka selanjutnya. Hmmm, kira-kira apa lagi ya? 

You May Also Like

0 komentar

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)