Skincare Work From Home - June BEAUTIESQUAD Collaboration - rhyrhyna

Skincare Work From Home - June BEAUTIESQUAD Collaboration

by - Juni 14, 2020

How's your day? Sehat kan? Lagi masa pandemi gini, kegiatan jadi terbatas banget ya. Kebetulan aku masuk tim yang di rumah aja. Bosen sih, tapi ya mau gimana lagi.


Berhubung di rumah aja, daftar skin care ku jadi berubah. Sengaja aku bikin minimalis, biar lebih hemat. Tapi tetep ya, disesuaikan sama kebutuhan kulit juga. 



Garnier Micellar Water, pink
Micellar Water nya sejuta umat, bisa jadi samaan kita pake nya. Cukup buat sehari-hari. Kalo lagi pake makeup waterproof tinggal pake eye makeup remover aja sih kalo aku. 


Emina Bright Stuff Face Wash
Untuk face wash nya, kebetulan ini yang paling murah dan ga bikin kulitku beruntusan. Suka sih, busanya lumayan padet gitu. Jadi nyaman dipake nya. 


Hatomugi Skin Conditioner
Ini penyelamat banget. Murah, isinya banyak, multifungsi pula. Aku pake ini sebagai toner, mist, masker. Enak banget dipake nya, gampang meresap dan cukup lembab. Buat yang kulitnya super duper kering, ada kemungkinan kurang lembab sih, jadi perlu toner yang lebih thick. 


Illuminare Hydra Moisture Eye Zone Gel
Ada yang tau produk ini? Waktu itu aku iseng aja cari eye cream ke Century, dan di saranin buat pilih ini. Maklum lah, mata panda nya udah bisa buat ikut lomba.

Jadi kalo menurut deskripsi nya, ini cocok buat mata lelah dan dark circles. Waktu diaplikasikan, ada sensasi cooling nya. Adem nya enak gitu, ngga sampe bikin mata perih. Ya asal ga masuk mata aja ya. Isi nya juga termasuk banyak, lumayan lama gitu abisnya. 


Emina Bright Stuff Moisturizing Cream
Ini day cream yang tipe aku banget sih. Lumayan ada efek lembab nya, ada efek cerah nya tapi natural banget, ga dempul dan gampang diratakan. Buat yang masih sekolah gitu, cocok banget nih. Ga usah lah pake makeup ke sekolah. Pake ini aja, kulit kalian bakalan keliatan cerah dan sehat.


Emina Sun Protection
Sunscreen ini bikin orang-orang terbagi jadi dua kubu. Yang suka banget, sama yang nggak cocok. Kebetulan sunscreen ini mengandung alkohol, jadi mungkin itu yang bikin problem. Untungnya aku cocok aja, dan udah pernah aku bikin review nya juga.


Ayu Derma Youth Essential Night Cream
Aku dapet di Century, lagi. Udah ada nomer BPOM nya juga, jadi aman. Ini semacam krim malam dengan efek anti aging gitu. Aku asal ambil, soalnya murah. Waktu itu coba-coba aja sebenernya, dan ternyata cocok dikulit. Jadi ya lanjut aja deh.


Emina Lip Mask
Ini, penyelamat buat bibir yang kering kerontang. Seriusan, kalo bibir kalian kering banget sampe pecah-pecah, atau kalian ngerasa pake lip scrub tapi ngga ngefek apa-apa, pakai lah ini wahai kawan. KALIAN MESTI COBAIIN. Sorry nge gas.


Bibirku sering gitu soalnya, jadi keliatan kaya mau ngelupas gitu lapisan kulit atas nya(biasanya kalo kurang minum, atau pake lipstick yang nggak cocok). Malemnya aku pakein lip mask ini tebel-tebel, paginya tinggal di usap-usap aja bibirnya. Bisa pake tisu atau kapas terserah, mau pake tangan juga silahkan. Lapisan kulit yang aku bilang mau ngelupas tadi, bakalan lepas dengan gampangnya dan ga sakit. Bibir jadi lebih cerah dan lembab tentunya. Aku prefer pake ini sih ketimbang lip scrub. Sering aku jadiin pengganti lip balm juga, tapi pake nya tipis aja. 


Untuk tambahan, seperti eksfoliasi, itu aku lakuin kalo emang dirasa perlu aja. Kalo muka udah kerasa berat terus kucel banget gitu. Kulit mukaku lumayan tipis soalnya, ada beberapa spider vein yang cukup keliatan di area pipi. Jangan sampe over eksfoliasi ya, bahaya. Kulit jadi tipis dan sensitif. 


Kalo masker aku lumayan rajin. Clay mask seminggu sekali, sheet mask terserah, mo tiap hari juga ga masalah asal ada mah. Asal ga males juga tapi. 

Kalian penasaran ga sih, yang lain pada pake skin care apa aja pas pandemi dan work from home gini? Yuk cus ah kalian intip juga skincare nya Rizka Priandini. Kebetulan kita-kita lagi ikutan kolaborasi bareng BEAUTIESQUAD, dan share soal skincare selama work from home. Jangan lupa mampir ya...

You May Also Like

0 komentar

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)