REVIEW: Emina City Chic CC Cake~Butterscotch - rhyrhyna

REVIEW: Emina City Chic CC Cake~Butterscotch

by - Agustus 19, 2016

Hai-hai, kembali lagi dengan review produk. Kali ini aku mau review produk yang lagi jadi andalan buat dipake sehari-hari. Pokoknya gara-gara ini produk aku bisa ngurangin penggunaan BB Cream dan DD Cream.
Emina City Chic CC Cake
Meringue, Peach, Butterscotch, Latte
Rp.44.000

Packaging nya agak beda dari produk Emina lainnya. Terkesan lebih simple dan soft. Tapi masih keliatan cantik kok. Kombinasi warna peach dan pink nya terkesan cewe banget. Keliatannya sih banyak yang suka. Apalagi yang cewe-cewe sejati(berhubung aku agak-agak maskulin, jadi ini terlalu sweet buat aku).
Yang aku suka sih packaging nya terasa kokoh, jadi nggak berasa murahan. Belum aku coba sih kalo jatuh bakalan pecah apa nggak. Hahaha... Ati-ati ya, sayang ntar kalo jatoh terus bocel-bocel.
Tanggal kedaluwarsa juga di print di belakang produknya. Nge bantu banget buat orang pikun kaya aku. Jadi bisa cek setiap saat deh.
Kalo kalian baca keterangan di belakang box nya, produk ini tuh merupakan perpaduan antara bedak dan foundation. Sedangkan kalo keterangan di sociolla.com beda lagi, perpaduan antara bedak dan CC Cream. Yah intinya sih mirip lah ya kaya TWC kebanyakan. Tapi kalo menurut aku sih ini lebih ke arah perpaduan bedak dan CC Cream. Kenapa? Ntar deh aku jelasih di swatch nya.

Punyaku shade Butterscotch. Menurut aku warna ini cocok untuk yang kulitnya medium dengan yellow undertone. Waktu di pan keliatan agak gelap gitu yah, tapi hasilnya nggak kok.
Bagian yang paling aku suka tuh kaca nya. Pinggiran kacanya tipis, jadi kesannya keren gitu. Mungkin itu perasaan aku aja. Soalnya nggak ada blogger lain yang muji kalo kaca nya bagus. Hahaha... Maaf yah, aku mah gitu emang norak kadang-kadang.
Dia ini lumayan higienis lho, soalnya container CC Cake sama sponge nya itu berbeda. Di bikin susun gitu. Yang atas buat CC Cake nya, yang bawah buat sponge nya. Desain kaya gini udah banyak yang pake, nggak spesial sama sekali. Tapi aku seneng sih dia nggak pilih model yang memanjang gitu, lebih kece aja menurutku kalo pake desain kaya gini.

Sebelum menuju ke swatch nya, aku kasih liat deh muka aku kaya apaan. Itu cuma pake skin care aja yah. Secara umum sih kulitku punya masalah warna kulit yang nggak rata, dan dark circle. Tapi kalo kalian perhatikan lebih lanjut, sisi muka sebelah kanan ada beberapa jerawat kecil dan bekasnya juga. Sisi sebelah kiri bagusan dikit.

Cara pakai+tips dari rhy:

1. Pastikan kulit kalian lembab
CC Cake ini bakalan cakey kalo kulit kalian nggak lembab. Terutama kalo pake nya tebel-tebel.

2. Brush untuk hasil natural
Gunakan brush yang besar dan fluffy untuk mempermudah pengaplikasian. Hasilnya akan lebih natural(coverage lebih tipis), gampang di blend dan warnanya rata. Cocok lah buat yang nggak mau repot.

3. Sponge untuk coverage lebih
Penggunaan sponge bisa meningkatkan coverage nya. Hasilnya bisa lho di buid jadi mirip-mirp coverage nya BB Cream. Cuma kalian harus sabar yang nge blend. Karena nggak sekali tempel langsung rata. Bukan berarti susah di blend lho, tetap gampang di blend tapi lebih praktis kalo pake brush.



General review:
Packaging bagus, lucu dan kokoh
Harga terjangkau
Hasilnya terlihat sangat halus dikulit
Coverage sheer to medium
Wajah terlihat cerah
Oil control biasa aja
Kalian bisa liat kan perbandingannya, yang menggunakan brush hasilnya lebih natural. Coverage nya jadi sheer tapi tetep bisa meratakan kulit wajah dan keliatan cerah. Sedangkan yang menggunakan sponge lebih bagus coverage nya, dark circle aku juga jadi lebih jinak. Warna kulit juga jadi lebih cerah dari yang pake brush.

Terus kenapa tadi aku sempet bilang kalo produk ini lebih menjurus ke bedak+CC Cream? Karena waktu pertama kali diaplikasikan hasilnya jauh lebih cerah gitu. Setelah beberapa menit(sekitar 3-5menitan) hasilnya bakalan jadi lebih natural. Gambar di atas itu sekitar 5 menit setelah pengaplikasian. Sebelum itu, beuh..... putih banget(terutama di kamera, jadi kaya yang whitecast banget gitu). Untungnya setelah beberapa menit mereda. Awalnya aku kira aku salah shade, ternyata nggak. Untung deh.

Pokoknya aku suka banget produk ini buat sehari-hari. Buat kalian yang masih bocah nih(maksud aku masih remaja, SMP atau SMA) cocok banget kalo pake ini. Nggak usah lah pake BB Cream cuma buat ke sekolah, kalo melt jadi jelek lho. Kalo produk powder macem gini kan kalo pas muka minyakan nggak keliatan fail banget gitu. Masih keliatan oke.

Aku paham sih kalo Emina ini masih agak susah buat dicari. Di tempatku(Purwokerto) juga belum ada counter nya(setau aku sih gitu). Beli lah online, cari online shop yang gratis ongkir biar hemat. Aku sih beli di sociolla.com seperti biasanya. Buat yang mau potongan harga, bisa pake kode SBNLAKCJ saat checkout. Kalian bakalan dapetin potongan sebesar 50k dengan minimum pembelian 250k.
Voucher hanya bisa digunakan satu kali untuk satu akun
Voucher tidak dapat digunakan pada produk promo dan diskon
Voucher tidak berlaku untuk produk dari Rollover
Minimum pembelian 250k

You May Also Like

8 komentar

  1. Punyaku jatoh sekali langsung rusak dong keluar semua produknya hahaha sedih padahal bagus :( Hati2 ka pokoknya jangan sampai jatoh hahaha

    www.magellanictivity.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh sayang bener itu. Beli baru lagi Put... Iya ntar yang pake agak ati-ati dikit.

      Hapus
  2. Rinaa, finally aku mampir ke blognyaa :)
    Aku pikir cc cake ini kalau pake sponge gak bakal tebel gitu ya, berarti lebih bagusan pake brush emang :)


    www.destywidy.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih lho udah mampir. Iya bisa di build coverage nya. Cuma ya kulitnya harus lembab biar nggak patchy. Hooh pake brush emang paling kece. Hasilnya lebih halus.

      Hapus
  3. Emina CC Cake ini banyak yang bilang bagus ya, padahal harganya murah *.*
    Masuk wishlist aku deh nih.

    http://gotchadiary.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku juga nggak nyangka. Padahal harganya murah, tapi kualitasnya bagus banget.

      Hapus
  4. Aku pake bb cream Aqua Skin + Emina CC Powder ini jauuuh lebih tahan minyak, sukaaaa banget ama hasilnya 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum pernah cobain BBC Skin Aqua. Jadi penasaran deh sama hasilnya 😄

      Hapus

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)