Pengen bawa makeup sekarung, tapi sayang nggak bisa~makeup pouch buat mudik - rhyrhyna

Pengen bawa makeup sekarung, tapi sayang nggak bisa~makeup pouch buat mudik

by - Juni 30, 2016

Siapa yang mau mudik pas lebaran? Aku mudik dong, walaupun mudiknya bukan ke kampung halaman sendiri. Mudiknya ke kampungnya ibuku di Wates. Rencananya sih bakalan 3 hari 2 malam di Wates. Mudah-mudahan bisa sesuai rencana. Nah kalo udah mau mudik gini, suka bingung deh yang mau packing. Kalo baju sih gampang, tinggal bawa apa aja deh yang ada. Skincare juga bawa yang biasa di pake. Kalo ukurannya gede banget, ya tinggal didepot aja. Yang suka bikin galau tuh makeup, pengen rasanya bawa sekarung penuh.
Buat yang nggak suka makeup, pasti mikir nya "halah lebay amat makeup pengen dibawa semua-semuanya". Hey, itu karena mereka nggak merasa makup itu sesuatu yang fun dan berharga. Buat orang yang cinta makeup, rasanya bakalan sayang banget kalo harus mudik tapi cuma bawa bedak doang. Rasanya ada gitu yang hilang. Nggak afdol. Ajegile cuma bawa bedak doang. Paling nggak tambahin gincu lah satu.

Setelah berfikir keras, akhirnya aku mendapatkan komposisi yang oke dan nggak banyak makan tempat. Mudah-mudahan sih masih keliatan normal dan nggak lebay-lebay amat.
2. Wardah Luminous TWC
3. Make Over Camouflage Concealer
5. Brush dari Ecotools

Aku berusaha buat bawa base makeup yang ringan tapi tahan lama, compact dan gampang dipake. Akhirnya cushion sama TWC yang jadi pilihan. Untuk concealer dan color corrector itu bukanya mau lebay, tapi emang aku butuh. Soalnya dark circle aku parah banget. Brush nya nanti buat pake TWC, biar hasilnya lebih ringan aja.

Sepertinya alis masih jadi tend akhir-akhir ini. Katanya kalo nggak ngalis, nggak kece. Makannya aku sampe bawa 2 pensil alis. Satu warna hitam, satu lagi warna abu-abu kecoklatan. Alasannya biar bisa disesuaikan aja sama mood aja. Kalo eyeshadow mah aku nggak urusan deh. Kebetulan aku bukan yang eyeshadow lover gitu. Bawa eyeshadow juga cuma buat highlight area aegyo-sal. Eyeliner aku pilih yang model pen, biar gampang yang pake. Bawa base eyeshadow biar eyeliner nya bisa lebih tahan lama. Nah kalo blush itu buat jaga-jaga aja, siapa tau nanti butuh.
1. Viva Eyebrow Pencil-black
4. Ranee Eyeshadow-no 14
6. Mizzu Eyebase
Untuk produknya sendiri aku milih yang lumayan long lasting, tapi tetap mudah dibersihkan. Kalo lagi pergi-pergi, rasanya males gitu kalo harus susah-susah ngebersihin makeup. Mungkin ini emang aku nya aja yang males. Nggak tau deh.

Ini dia nih, part terakhir yang bikin penuh pouch. Lip product. Kebetulan aku lagi suka banget sama lipstick. Kalo pake lipstick tuh rasanya muka jadi langsung berubah. Bisa jadi lebih seger, lebih calm, galak, apalah suka-suka kalian.
1. Zoya Lip Paint-holy berry, mocha mousse
2. Revlon Balm Stain-lovesick passionnee
3.Purbasari Matte Lipstick-crystal
5. Khalisa Lip Balm
6. Wardah Makeup Remover
Aku bawa liptint, balm stain, lipstick biasa, lip paint dan nggak lupa lipbalm. Harusnya lip balm masuk kategori skincare, tapi aku lebih sering masukin dia ke pouch makeup. Nggak lupa bawa makeup remover juga dong. Biasanya aku lebih milih yang bentuknya tisu, tapi lagi males. Aku ngerasa kurang bersih aja.

Ini menurut kalian bawaanku banyak ato normal-normal aja sih? Kalau kata ibuku sih banyak. Terutama bagian lipstick, katanya bisa dibikin lebih dikit lagi. Yah mudah-mudahan bisa mempertahankan rencana bawa makeup segini aja. Mudah-mudahan nggak tambah banyak, atau kalau bisa justru berkurang.  Kalian kalo mudik bawa makeup sebanyak apa?


"Blogpost ini dibuat untuk mengikuti giveaway Cathy Doll X Racun Warna-Warni, yang berhadiah produk pemutih kulit terbaik dan voucher belanja dari@cathydollindonesia. Cara ikutannya klik di sini."

You May Also Like

8 komentar

  1. Hahaa... samaan aku juga paling berpikîr panjang kalo milih makeup mana yang dibawa mudik. Abisnya berasa yang di meja rias itu butuh dipake semua T__T

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, rasanya nggak bisa gitu kalo cuma bawa seperlunya doang. Apakah ini yang dinamakan cinta? Cinta sama makeup?

      Hapus
  2. halo rina ^^

    zoya lip paint oke ga sih? aku penasaran bangeeet pengen coba yg holy berry tapi ga pernah nemu counter Zoya, sekalinya nemu eh sold out sedih T-T

    https://sekarcilik.wordpress.com/2016/06/30/tips-skincare-dan-make-up-yang-perlu-dibawa-mudik/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo menurut aku oke. Teksturnya agak cair tapi nggak secair punya mineral botanica. Nge set jadi matte nya cepet, apalagi kalo dipake tipis. Kalo udah kering sempurna dia transferproof. Besok-besok deh aku bikin reviewnya. Kalo penasaran aku ada video swatch nya di instagram. Monggo kalo mau di cek

      Hapus
  3. kalau mau travel pasti bingung bawa make up apa aja, malah suka make upnya yang bikin berat daripada bajunya :"D
    btw aku juga punya concealer revlonnya xixi.
    Rani, makasih banyak yaa udah follow blogku :)

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama nih. Aku juga gitu. Padahal kadang yang dibawa itu nggak bisa kepake semuanya. Sama-sama, suka sama blog kamu. Isinya padat dan informatif. Nggak kaya punyaku, isinya nggak jelas.

      Hapus
  4. eh kok Rani sih ._. Rina mksdnya ._.

    BalasHapus

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)