Althea Indonesia, bayar via Alfamart - rhyrhyna

Althea Indonesia, bayar via Alfamart

by - April 28, 2016

"Dalam bulan ini Althea Indonesia lagi nge hits banget(kalo nggak tau apa itu Althea, googling aja deh sendiri). Aku lihat ada banyak beta tester yang bikin postingan, dan disetiap komentarnya selalu ada yang nanya soal cara pembayarannya. Ternyata masih banyak yang bingung. Nah kebetulan aku udah coba belanja(aku bukan beta tester lho ya), jadi aku mau ngasih tau step by step dan pengalamanku belanja di Althea dengan pembayaran via Alfamart."


Jadi kalian tinggal bikin akun. Belanja deh. Dan kalo udah selesai pilih checkout.


Nah di halaman itu kita disuruh mengisi alamat dan memilih metode pembayarannya. Kita isi aja alamatnya(atau bisa klik kirim ke alamat yang sama dan nanti akan dikirim ke alamat yang sudah kita setting di pengaturan akun kita). Terus dibagian metode pembayaran, pilih Alfamart via DOKU. Terus klik checkout.

Kita bakalan di alihkan ke halaman baru. Halaman ini berisi data kita sebagai pengirim uang(nama yang kita inputin disini yang bakalan di konfirmasi nantinya waktu bayar di Alfamart. Yah kalo diasumsikan kita bayar via bank, ini nama pengirim gitu). Pakai aja nama dan email yang sama kaya yang kamu daftarin di Althea.

Isi deh data nya
Email: email kalian. First Nama: nama depan. Infix: ini aku nggak yakin, tapi keliatannya nama tengah. Last Name: nama belakang. Kalo yang ragu bagian infix dikosongin aja, punya aku juga gitu kok. Kalo udah kalian klik lanjutkan.

Kita bakalan disuguhi sebuah halaman berisi detail order dan dibagian bawah ada tombol Get Payment Code, nah kalian klik itu deh. Maaf banget tombolnya nggak kena screenshot, tapi suer deh dibagian bawah ada kok. Buktikan sendiri, hahaha...
tombol Get Payment Code nya nggak kena screenshot

Kalian bakalan dialihkan ke halaman baru lagi, yang isinya kode pembayaran kita. Halaman ini penting banget, jadi mending di screenshot deh. Kalo bisa di screenshoot nya sampe keliatan bagian step 1-5 ya, jaga-jaga siapa tau Alfamart yang kita tuju itu nggak tau cara inputnya gimana. Dan udah deh, kita tinggal ke alfamart dengan kode pembayaran ini.
Bagian ini jangan lupa di screenshoot. Kode pembayaran yang warna merah ya

Dari rumah aku udah ketar-ketir, takut Alfamart nya nggak bisa atau staff nya yang nggak oke jadi nggak bisa nginput. Maklumlah, aku tinggal di desa. Jadi ya wajar aja kalo ada beberapa staff yang masih kurang pengalaman. Dan bener aja, Alfamart pertama yang aku datengin tuh nggak bisa. Aku udah bingung plus manyun-manyun sama mas-mas yang jaga. Sampe sempet berburuk sangka kalo mas nya itu yang emang nggak mudeng sama instruksinya. Ya udah lah ya, pindah ke Alfamart berikutnya. Dan berhasil. Kaya gini percakapannya.


Aku: "Mbak, disini bisa buat pembayaran via DOKU nggak ya?" sambil nyodorin HP
Mbak: Agak bingung, terus baca instruksi dari screenshot tadi. "Em, dicoba dulu ya mbak." Mbak nya sibuk pencet-pencet. "Berhasil mbak. Pengiriman ke AYDEN, atasnama Rina Sugiarti ya."
Aku: "Betul mbak."
Mbak: "Totalnya jadi Rp.202.200"
Aku: ngasih duit nya
Mbak: "Bayarnya tunai ya, ada yang lain lagi mbak?"

Kita bakalan dikasih stuk bukti pembayaran, dan udah deh SELESAI. Kita nggak perlu pake konfirmasi lagi, karena memang otomatis gitu. Kalian bakalan dapet email dari Althea nya, yang isinya pesanan kita sedang di proses. Dan itu berarti udah berhasil, kita tinggal nunggu barang dikirim aja.

Sempet lumayan kaget juga ternyata kita nggak kena biaya apa-apa lagi sama pihak Alfamart nya. TOP BANGET lah. Gampang pula. Yang penting kalian jangan lupa screenshoot tuh bagian kode nya, sekalian ke bagian langkah-langkahnya(pokoknya kaya gambar yang terakhir itu). Itu sih buat jaga-jaga aja siapa tau staff nya belum pernah nanganin transaksi model kaya gini. Punyaku kebetulan barangnya belum sampai, karena memang order tanggal 22April. Kan estimasinya 10-15 hari baru sampai.

Update: Barang nya udah sampe, tepatnya tanggal 3 Mei 2016. Aku juga bikin postingan soal barang-barang yang udah aku beli di HAUL: Hasil belanja di Althea, April 2016 + Curhat dikit

Buat kalian yang masih bingung, tanya aja deh. Kalo mau komentar jangan lupa tuh bagian Notify me dicentang. Biar kalo aku bales komentar, kalian dapet notifikasi via email.

You May Also Like

141 komentar

  1. ini buat belanja gitu ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Althea itu online shop di Korsel, tapi bisa shipping ke Indonesia.

      Hapus
  2. Itu kita harus bikin acc doku dulu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak perlu mbak. Kalo yang perlu akun doku itu yang pembayaran via Doku wallet. Kalo yang aku jelasin itu Alfamart via Doku. Jadi kita bayar di Alfa, di alfa otomatis salurin ke Doku, si Doku salurin lg ke Althea. Jadi kita beneran cuma perlu hadir ke Alfa buat bayar aja.

      Hapus
    2. Ohh begitu ya. Makasih ya kak. Berarti kalo yg via permata itu juga tinggal transfer?

      Hapus
    3. Aku belum pernah coba yang via permata. Tapi kemungkinannya sih begitu. Pokoknya dari waktu kita melakukan checkout perhatiin deh langkah-langkah yang disebutin di web nya. Kalo takut lupa di screenshot aja.

      Hapus
  3. Halo mbak makasih banyak infonya bermanfaat bgt. Ohya abis checkout dari althea ada batas pembayarannya gak ya? Kayak harus bayar 1x24 jam atau nanti orderannya otomatis ke cancel..makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ngikutin langkah-langkah diatas itu, kode pembayaran ke Alfamart nya(yang warna merah di gambar terakhir) itu berlaku 48jam. Ada keterangannya kok di email yang bakalan didapatkan setelah semua proses checkout selesai(sampe dapet kode warna merah). Nggak tau deh misalkan lebih dari 48jam bakalan langsung cancel order atau nggak. Untuk keretangan lebih detail tanya ke customer service nya Althea aja ya...

      Hapus
    2. Oh 48jam..okeoke makasih banyak ya mbak infonya! :D

      Hapus
    3. Sama-sama... Mampir-mampir kesini lagi ya... :D

      Hapus
  4. ditunggu postingan haul Althea nya :))))

    BalasHapus
  5. Wowww thanks for the detailed instructions! Ngiler banget pengen beli skincare di Althea tapi engga tau cara bayar lewat Alfamart :( Thanks banget ya kak udah explain prosesnya hehe~ Smoga aku bisa pake taktik2 kakak nanti :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuss praktek deh. Mumpung masih banyak diskon...

      Hapus
  6. Wow! Thanks for the detailed instructions mbak! Aku emg niat shopping di Althea tp bingung bayar lewat Alfamart gimana tadinya... skrg jadi ngerti deh, ada contoh percakapannya pula wkwkkwk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Habisnya tiap liat unboxing nya para blogger, ada aja yang nanya. Lumayan juga kan buat nambah-nambah postingan di blog :D Siapa tau jadi banyak yang mampir. Itu percakapan aku masukin buat lucu-lucu aja...

      Hapus
  7. Bermanfaat banget. Mau nanya ya seandainya beli barang sudah di trf via alfamart dan barang ada yg kosong, duit yang di refund ke mana yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena aku belum pernah dapet kejadian yang seperti itu, jadi nggak tau. Maaf ya. Kamu bisa tanya langsung ke customer service nya Althea langsung ya. Biar dapat jawabannya...

      Hapus
  8. hai aku mau nanya kalo ongkir darisana kamu bayar berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk normalnya Althea punya promo, belanja 500k free ongkir. Nah karena baru launching, promonya jadi belanja 300k free ongkir(kalo nggak salah berlaku sampai 15mei). Kemaren aku belanja diatas 300k, jadi dapet free ongkir. Kalo nggak salah ongkir normalnya sampe 120k. Mahal, mending belanja banyak biar dapet ongkir. Jadi nggak rugi.

      Hapus
  9. Hai mau tanya, kemarin aku uda melakukan pesanan hingga proses checkout dan mendapatkan nomor kode pembayaran doku alfmart tsb. Tapi sampai saat ini saya belum membayarkan karna ragu-ragu ga dapet email invoice sama sekali. Pengalaman belanja di online lainnya mau jadi beli/tidak setelah pemesanan pasti dapat email detail belanjaan kan? Nah ini engga. Apa ga masalah kalo saya tetep bayar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin aku juga nggak dapet invoice. Yang ada email dari pihak doku, yang menjelaskan bahwa kode pembayaran berlaku selama 48jam. Kemarin aku tetap bayar, dan setelah itu langsung dapet email bahwa pesanan sedang di proses beserta dengan detail barang nya. Selama belum lebih dari 48jam(kode pembayaran masih aktif) bayar aja mbak. Secara teknis seharusnya itu aman.

      Hapus
  10. Mbaaa mau tanya kok kalo punya ku sehabis klik lanjutkan di step ke dua selalu muncul tulisan "invalid payment request" ya ? Tolong jawab ya ngiler bgt pengen belaja disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin ada yang nge line aku, kasusnya sama kaya kamu. Kemungkinan ada error dari pihak Doku atau mungkin Althea nya sendiri. Kamu hubungin customer service nya Althea atau Doku aja yah. Kalo error dari sananya aku nggak bisa bantu.

      Hapus
  11. Kka aku mau tanya dong, pas kka sudah selesai mengisi data2 di atas, dan sudah sampai akhir, kka bisa liat rincian pesanan kka gak di home Althea? Klo aku ga bisa kak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku dulu nggak nge cek. Jadi begitu dapet kode, langsung cus bayar. Kalo kamu ragu, bisa tanya aja dulu ke customer service nya.

      Hapus
  12. Kalo belanja 300.000 dapet free ongkur ga mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berlaku sampai 15mei promo free ongkir 300k nya. Habis itu balik jadi 500k. Itu aku belanja 302.200 terus pake free poin 100k, jadi cuma bayar 202.200 deh

      Hapus
    2. maaf mba mau nanya, tau free ongkir 300k nya sampai 15 mei dari mana ya?

      Hapus
    3. Dari Facebook Page nya Althea Indonesia. Sempet diumumin disitu kok, cek aja. Atau tanya langsung ke admin nya

      Hapus
  13. Mba aku lupa screenshoot code doku nya cara nya gimana ya mau ke halaman itu lg udah nggak bosa soalnya aku udah sign out

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek email yang deh. Ntar ada email dari [email protected]

      Nah disitu ada kode pembayaran sama langkah-langkah nya kok.

      Hapus
    2. iya aku juga belum dapet kodenya, kaya apa ya? saya mau bayar tapi bingung krn ga sempet screenshoot:(

      Hapus
    3. Cek email deh. Harusnya ada email dari doku.

      Hapus
  14. Mba rina, daya sudha sampai di step lanjutan setelah memilih doku wallet, tetapi tidak bisa di process,, ohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kok banyak ya yang gagal di bagian situ? Kemarin juga banyak yang tanya ke aku, katanya mereka gagal waktu di bagian adyen. Untuk sementara aku belum tau solusinya. Karena kemungkinan besar itu merupakan kesalahan teknis dari web nya. Silahkan konsultasi ke costumer service nya Althea aja langsung ya.

      Hapus
  15. hallo, mau nanya, kok status pemesananku masih processing aja ya ka, padahal udah 2hari dr proses pembayaran. kira2 berapa hari ya sampe barangnya siap dikirim. oiya kamu order tgl 22 sampe tgl 3, itu shippingnya aja atau sama proses processingnya, makasih hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang gitu say. Aku sempet tanya juga ke pihak Althea nya, jadi processing(siap-siap buat dikirim) sekitar 4hari(tidak termasuk hari libur). Bisa lebih juga. Aku pesen tanggal 22 langsung bayar, terus tanggal 3 udah sampe. Kan di bagian keterangannya 10-15 hari sampai rumah. Itu udah termasuk processing nya. Yang sabar ya, aku juga waktu itu excited banget sampe nggak sabar yang nunggu.

      Hapus
    2. okedeh, makasih ya infonya. blog nya membantu bgt jg. sukaaaaaak :)

      Hapus
    3. Sama-sama, jangan lupa buat mampir lagi yah?

      Hapus
  16. kok aku ga dpt email dari doku ya, tapi uda dapet kode merahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalo itu aku nggak tau. Coba hubungi costumer service nya Althea aja biar bisa di bantu.

      Hapus
  17. Hi there! salam kenal. Althea ini lagi ngehits bgt ya! Aku juga bukan beta tester lho... baru kmren juga sempetin belanja di situ *nunggu punya uang dulu biar dpt free ongkir :D
    Aku juga sempet kaget pas bayar via DOKU kok ga ada adm tambahan apaapa, pdhl tadinya udah siap2 kalau ternyata harus bayar biaya adm lagi.
    Bdw, nice post bgt ini dan sangat membantu. Mampir ke blog q yukk!
    Dhe Ujha's Blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih... Aduh sekarang free ongkir udah 500k. Rasanya nyesek kalo mau belanja segitu banyak. Oke deh, siap meluncur

      Hapus
  18. Alfamart sepertinya sudah tidak melayani pembayaran trx via doku.....tadi malam saya berniat mengisi steam wallet saya lewat doku di alfamart seperti sebelum2nya, namun mbak2 kasir di 3 alfamart terdekat menolak dengan alasan menunya udah berubah,ga ada menu doku lagi,nomer 5 itu pembayaran air....mungkin bisa jadi ini peluang buat indomaret utk takeover doku dari alfamart?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sayang banget ya. Mudah-mudahan secepatnya ada prnggantinya.

      Hapus
  19. kakak beli di althea gratis ongkir atau gak gratis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo belanja diatas 500k gratis ongkir. Kalo dibawah itu harus bayar ongkir, kalo nggak salah kurang lebih 120k ongkir normalnya.

      Hapus
  20. Kak kira" kena bea cukai gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama kamu belanjanya masih dibawah 650k, nggak kena bea cukai kok.

      Hapus
  21. Kak, kalo proses orderannya tertunda itu kira2 kenapa ya?
    Terus bisa ga sih kita cancel orderan gitu?
    Btw kalo kontak cs kira2 dibalesnya berapa hari ya kak?
    Thanksss :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh aku belum pernah mengalami jadi nggak tau. Kalo kamu email ke cs nya pake bahasa inggris lebih cepet yang bales. Aku sih dulu nggak ada 1hari udah dibales. Tapi tergantung cs nya lagi sibuk atau nggak yah...

      Hapus
  22. Kak, saya lupa screenshoot payment code nya tetapi saya juga gak dapat email dari [email protected] nya. Email dari dokunya itu setelah selesai pesan langsung dapat atau harus tunggu beberapa jam dulu kak? Kalau ingin menghubungi pihak althea nya lewat email yg mana ya kak? Terima kasih kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku dulu langsung dapat. Coba kamu tanya aja ke CS nya Althea, dengan mengisi form di id.althea.kr/contacts

      Nanti akan dibalas ke email kamu.

      Hapus
  23. Hallo mba rina.mau tnya wktu itu mba selesai bayar apa dikasi sepertinjo resi/truckingnya? Sy sdh bayar dan sudah print bukti byr. Tp ga ada email msk ks tau no resi/trucking. Cuma email bhwa sdh dlm proses. Hehehe saya agak2 watir soalny lumayan kan uangnya klo smpe brg ga smpe bisa nanggis bombay nii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kok. Aku juga gitu. Jadi habis bayar kita cuma dikasih tau kalo lagi di proses. On Proses nya bisa makan sampe 4 harian. Itu tuh lagi dibungkus gitu. Nanti kalo udah dikirim dari Korea, status nya berubah lagi. Jadi apa gitu lupa. Dan kita dikasih no buat tracking (via email). Sabar ya, yang nunggu mayan bikin deg degan emang.

      Hapus
  24. Kak buat dapat poin caranya gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kamu baru daftar, langsung dapet 50k poin. Itu udah langsung masuk ke akun kamu. Poin kamu ada masa berlakunya ya, 30 hari sejak kamu dapet poin nya.

      Hapus
  25. Kak aku ngga dapet invoice dari althea nya sm sekali, tp pas aku cek di akun terus pesanan saya, itu order statusnya "selesai". Itu artinya apa ya kak? Makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kurang tau, coba kamu tanya langsung ke CS nya. Biar lebih jelas dan ditangani lebih lanjut.

      Hapus
  26. Hai! Mau nanya, kalo perubahan dari pending ke processing nya itu brp lama ya? saya bingung saya juga bayar via alfamart doku tapi sudah bayar dr kemarin tapi status ordernya masih ditunda, udah email althea belum dibales sampe skrg:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku sih dulu langsung. Nggak ada 10menit. Kamu masih simpan struk yang dari alfa nggak? Coba kamu foto, terus tanya lagi ke CS nya Althea. Biar cepet dibales yang tanya pake bahasa inggris. Kalo pake indo kadang lama yang bales.

      Hapus
  27. Kaa, aku panik banget. Aku kira ga perlu tunggu email masuk dr dokunya. Masa aku udah bayar kan, abis itu 2 hari kemudian aku mau check pemesanan aku di althea. Pas log in ga bisa2, tautaunya tiba-tiba account aku udah ga terdaftar di althea. Aku bingung banget, kalo misalnya pengembalian uang gimana caranya ya, soalnya tiba2 email aku udh ga terdaftar di althea

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh. Kamu masih punya struk bukti pembayarannya kan? Lapor aja ke CS nya. Kasih tau kronologis kejadiannya. Sama kasih liat struk bukti pembayarannya

      Hapus
    2. Masih ka, kaka tau nom telp cs althea ga? Soalnya aku liat di webnya cuman ada nomer koreanya

      Hapus
    3. Kalo no telp aku nggak tau. Biasanya aku isi form
      id.althea.kr/contacts

      Nanti dibales via email

      Hapus
  28. Kalau via alfamart max bayar berapa ya ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebetulnya aku kurang tau. Tapi dibagian dokunya sendiri cash wallet dibatasi 1jt aja. Kamu bisa cek di

      dokuwallet.com/id/faq-user

      Kalo kamu penasaran persisnya berapa, hubungi CS Althea aja ya...

      Hapus
  29. cara belanjain poin gimana ka?tau dapet poin dr mana sama cara pakainya gimana? makasih ya ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo dapet poin biasanya ada pemberitahuan via email.

      Cara pakai nya lupa. Kemungkinan sih pas checkout. Tanya CS nya aja, pasti kan lebih tau.

      Hapus
  30. Kak, dulu waktu beli di Althea pengiriman via apa? Soalnya aku waktu ngeinput data gaada pilihan pengiriman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang kita nggak milih. Jadi kaya acak gitu, terserah pihak sananya. Kalo pas aku di kirim pake SRE dari Korea. Terus pas udah masuk Indo pake Pos.

      Hapus
  31. kak, adikku berisik nih.. katanya ikutan daftar di althea tapi gak dapet voucher pendaftaran 50.000 itu.. katanya sih awalnya katanya iklan dapet 100.000 tapi pas saya cek pointnya juga masih kosong.. itu perlu masukkin kode voucher atau langsung dapet bonus kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharus nya langsung dapet. Soalnya syarat dapet poin kan cuma berlangganan news letter nya Alhea. Waktu daftar di centang nggak bagian berlangganannya? Kalo belum, kamu masuk ke web nya lagi. Di bagian awal kan ada kaya pop up gitu buat dapetin diskon. Tinggal masukin email aja(mudah-mudahan paham). Kalo masih gagal juga ya kamu tanya aja sama CS nya Althea. Btw poin cuma berlaku 30hr.

      Hapus
  32. aku juga mesen althea, tp udah seminggu barang ga sampe2 gmn ya? takut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba tanya CS nya aja. Althea lagi rame banget soalnya. Siapa tau emang pihak sana nya kekurangan tenaga jadi belanjaan mu agak delay.

      Hapus
  33. kak tapi pas kita udah bayar di alfamart via doku kita dapet semacam info ato konfirmasi dari althea gak kalo pembayaran udah sukses ato udh masuk uangnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu aku sih nggak ada konfirmasi dari althea nya. Tapi aku dapet email dari DOKU, kalo uang nya udah di transfer ke althea gitu. Yang penting kamu simpen bukti pembayarannya. Terus kamu bisa kirim email ke CS nya althea buat tanya transferannya udah masuk atau belum.

      Hapus
  34. Ka order status nya emang tertulis 'ditunda' sebelum bayar ya?
    Atau ditunda krn ga jd beli?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan iya. Aku udah lupa, soalnya udah lama nggak belanja disana. Coba kamu tanya di facebook fanpage nya Althea deh. Biasanya banyak yang tanya-tanya lewat situ.

      Hapus
  35. Blanja dialthea g pake konfirmasi klo udah membayar kan mba?? Mksdnya g usah dikirimin bukti pembayarannya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau aku sih nggak perlu(soalnya pas aku sih gitu). Tapi kamu simpen aja bukti pembayarannya. Sama pastiin juga pembayaran nya udah masuk. Kalo pembayaran udah masuk, kita dapet email gitu dari doku.

      Hapus
  36. kak tanya dong, kalau mau belanja di althea langkah awal gimana ya? apa cuma daftar pake email aja? tanpa ngluarin biaya? terus taunya kita udah join dan bisa order gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daftar dulu pake email. Daftarnya gratis kok. Nanti kan kalo pendaftarannya udah berhasil kita bisa login. Abis daftar, setting deh profil dan alamatnya. Baru deh belanja.

      Hapus
  37. bagi libk althea nya dong hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. link website althea maksudnya?

      http://id.althea.kr/

      Hapus
  38. saya mau tanya..ini saya pembayaran melalui doku wallet tanggal 11-12-2016 naah pas selesai transaksi sempat lihat status ditunda dan beberapa menit kemudian berubah jadi processing ..cuman saya ga dapet email pemesanan saya lagi..kalau kaya gitu gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Status processing seharusnya berarti pembayaran sudah masuk, dan sedang masuk proses bungkus. Kalo mbak penasaran dan was-was bisa tanya kok ke CS nya Althea.

      Hapus
  39. Kak mau nanya, kalo kita belanja 300k trs make diskon yang 100k berarti total 200k kan kak? Trus kita harus bayar ongkir apa free shipping? Makasi kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gratis poin 100k udah nggak ada deh kayanya. Sekarang member baru dapet kode diskon 50k (bisa dipake 2x kalo nggak salah) dengan minimum pembelian 500k.

      Tapi sekarang belanja 300k udah dapet free ongkir kok.

      Hapus
  40. Mba mau tanya belanja di althea pembayaran pake alfamart doku bisa pake kartu kredit ga? Atau harus cash aja pas bayar di alfamartnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kurang tahu mba... Tapi harusnya sih bisa.

      Hapus
  41. Kak mau tanya kaka pakai althea.kr atau download aplikasi Althea kak???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belanjanya pake id.althea.kr Kalo kamu buka link itu tapi kena 'internet posotif', mending belanja via aplikasinya aja.

      Hapus
  42. Ka mau tnya aku kn udah byar via alfamart dan udah dpt strukny. Tp blum ada email dri altheany. Kira2 butuh brapa lma dari pmbyaran smp dpet email ttg status barang/resi kita? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku agak lupa sih berapa lama prosesnya. Tapi kalo udah lewat dari 1x24jam, coba deh tanya ke cs nya Althea. Yang penting struknya jangan ampe ilang ya...

      Hapus
  43. ka mau nanya, biasanya jarak antara setelah kita order sm transfernya berapa lama ya ka? 24jam setelah order kah atau gaada batas waktunya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau aku batas transfer itu 48jam setelah order. Kalo lebih dari 48jam blm transfer ke cancel ot8matis deh keliatannya.

      Hapus
  44. kak mau nanya kalo kita udah pesen tp belum di bayar trus mau dibatalinnya gimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak ada tombol pembatalannya kah di apps? Aku belum pernah coba batalin sih. Tapi yang jelas kalo lebih dari 2x24jam nggak bayar, bakalan langsung ke cancel.

      Hapus
  45. Kak mau nanya kalo mau beli barang di althea tapi di keterangannya habis, itu nanti ada lagi ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya sih bakalan stock lagi. Tapi nggak tau kapan bakalan stock nya.

      Hapus
    2. Kalo gini kak, kan di aplikasi bisa di pesen cuma gamasuk keranjang itu gimana? Tapi pas di cek di web itu stok habis.

      Hapus
    3. Berarti nggak bisa di beli. Apps nya Althea kan masih baru, jadi sering agak-agak bikin bingung gitu.

      Hapus
  46. Mau nanya dongg, ini gimana caranya buat dapet poin ya? Aku udah belanja tp blm dapet poin juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku nggak tau, dulu aku dapet poin karena emang ada promo dari Althea. Kalo sekarang aku nggak tau lagi ada atau nggak. Coba tanya CS nya langsung aja biar lebih jelas.

      Hapus
  47. tanya dong maksimal pembayaran brp lama ya baru statusnya diubah menjadi dibatalkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keterangannya sih 2x24jam nggak bayar, pesanan dibatalkan.

      Hapus
  48. mbak mau nanya, setelah ditransfer, bukti pembayaran nya harus diupload atau bagaimana kah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak perlu, soalnya udah otomatis gitu. Tapi buat jaga-jaga kamu simpen aja bukti pembayarannya yah...

      Hapus
  49. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  50. Hallo mba... Info dong kalo misalnya kita belanja dibawah minim yg sudah diharuskan di althea apa ongkos kirimnya mahal??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan mahal. Untuk ke alamatku (daerah Purwokerto, Jateng) ongkirnya 70rb. Mahal banget...

      Hapus
  51. Kak dr status processing smpe kita bisa lacak brg kita dah dkirim belum brp lama ya kira2?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampe 5 harian apa ya. Aku nggak merhatiin say..

      Hapus
  52. Selamat siang kak barusan saya sudah fix pemesanan dan tinggal pembayaran saja tapi ketika di alfamart kata petugasnya doku masih ditutup sama pusatnya itu bagaimana maksudnya? Mungkin kakaknya ngerti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebetulnya aku kurang tau sih, soalnya sekarang kalo belanja di althea lebih pilih bank transfer. Kalo mau sok tau sih ada kemungkinan doku lagi ada perbaikan gitu.

      Hapus
    2. Beberapa hari yang lalu aku baru order. Hari pertama nggak bisa, katanya alfa lagi nggak bisa buat bayar belanja online. Besoknya aku coba berhasil lho...

      Hapus
  53. Mau bntu jwb, tp tgl 31 mei dan 3 juni kmrn ak byr lwt doku bisa kok kak ,order ak skrg msh processing

    BalasHapus
  54. Kak kan aku mau pesan dari aplikasi nya terus ketika ngisi alamat yang jalan 1 jalan 2 itu maksud nya apa ya kak? Takut barang nya nggak sampai ke aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku cuma ngisi yang jalan 1 aja sih. Yang penting kamu ngisi kode pos nya bener. Masukin no hp yg bisa dihubungi. Masukin kec. Kab. Prov. Ntar kalo kurir nya bingung juga paling di sms.

      Hapus
    2. Kak, jadi pas di jalan 1nya di tulis alamat lengkap pake kecamatan blablabla?

      Hapus
    3. Aku tulis sampe kacamatan aja sih. Nanti kan ada kolom kota sama provinsi juga. Nah kalo yang tinggal di desa kan ada kecamatannya tuh, jadi aku cantumin di alamat1. Nyampe kok, aku udah belanja berkali-kali di althea.

      Hapus
  55. Done ya Windi... Semangat penelitiannya.

    BalasHapus
  56. ka ongkir kerumahku kan 70rb (aku ga dpt free ongkir karna under 300),krkr 70rb tu udh termasuk ongkir tiki/posnya blm ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum pernah coba sih, jadi kurang tahu. Tapi secara teori sih itu udah ongkir sampe tujuan.

      Hapus
  57. kak aku udh ampe 5kali coba pesan kok ga pernah dapet adyen yah? :""(((
    jadi ga pernah dapet kode pembayarannya tapi status order ku 'menunggu pembayaran'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga gitu...gmn ya?

      Hapus
    2. aku sempet gitu juga. jadi aku order ulang gitu pake akun lain. nah pas checkout itu pastiin koneksi stabil, jangan klik hal yang nggak perlu, jangan pindah ke apps lain. tipsnya cuma itu sih, karena memang apps nya althea masih baru jadi masih banyak kurangnya.

      Hapus
  58. Aduh klo ada masalah nanya ke cs....? Bisa bhsa indo ga.....ga ngerti inggris....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kok. Tapi keliatannya harus pake bahasa baku gitu. Biasanya kalo tanya pake bahasa Indonesia jawabnya agak lama.

      Hapus
    2. Aku boleh minta alamat emailnya??? Biar nanti pas aku transaksi lebih jelas...pleasee...

      Hapus
  59. Maaf ya ikut komen...

    BalasHapus
  60. Kak aku kan udah klik checkout tp kok ga terus ke halaman berikutny (adyen) yah dan ga ada disuruh ap gtu misal pembayaran atau alamat. Aku cek order jg "blm ada pesanan" tp di emot kerangjangnya ada angka 5 (yg udah aku pilih mau aku order). Terus gmna kak? Aku bingung��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba checkout lagi kalo gitu. Belakangan ini apps nya althea lg agak-agak nih emang

      Hapus
  61. Haii mbak..
    Thanks ya tulisannya.. membantu sekali...

    Oh ia, app althea lagi gangguan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat ini produk makeup ngga bisa lolos bea cukai. Jadi althea ngga bisa ngirimin produknya kan. Sementara tutup dulu kayanya. Sedih banget. Padahal murah+terjamin kalo belanja disitu...

      Hapus

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)