Smartphone dengan Kamera Keren (perfect buat yang eksis) - ASUS Zenfone 2 Laser - rhyrhyna

Smartphone dengan Kamera Keren (perfect buat yang eksis) - ASUS Zenfone 2 Laser

by - November 23, 2015

Menurut kalian, fitur apa yang nggak boleh kelewatan ketika memilih smartphone idaman? Kalau buat aku "kamera" jadi pilihan nomor 1, iya kameranya harus bagus dulu baru deh disusul dengan konektivitas yang memadai serta performance yang powerfull. Maklum suka foto-foto(yah walaupun sebetulnya ga begitu eksis juga di dunia maya). Terus ada nggak sih smartphone dangan fitur selengkap itu dengan harga yang terjangkau? Ada dong, keluaran baru lagi. Oke langsung aja aku perkenalkan.


"Sebuah keajaiban dari karya manusia dan teknologi yang disatukan dalam keindahan Zen, kinerja terbaik, tampilan super tajam dan antarmuka intuitif. Semua dibuat untuk menjadi teman terbaik Anda."

ASUS kembali memunculkan jajaran smartphone baru dan kali ini menghadirkan dalam bentuk yang mirip dengan pendahulunya(Zenfone 2) namun dengan harga yang lebih terjangkau. ASUS Zenfone 2 Laser, smartphone ini membidik pengguna kelas menengah yang menginginkan smartphone multimedia nan berkelas.

Smartphone ini memiliki desain lengkung serta peletakan tombol volume yang terdapat pada back case, hal ini memudahkan pengambilan gambar saat selfie serta mengganti volume baik menggunakan tangan kanan maupun kiri. Dengan sisi samping 3.5mm membuat smartphone ini terasa tipis dan nyaman untuk digenggam, desain ini serupa dengan ASUS Zenfone 2 dan telah mendapatkan penghargaan iF Design Award 2015.


Layar Zenfone 2 Laser memiliki ukuran yang berbeda-beda, tergantung dari tipenya. ZE500KL memiliki layar 5 inch, ZE550KL dengan layar 5.5 inch dan ZE601KL dengan layar 6 inch. Ketiganya dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 4. Anti gores terbaru keluaran Corning tesebut memiliki ketahanan 2 kali lebih baik saat terjatuh, mengurangi kemungkinan layar pecah sebesar 85% serta 2 kali lebih kuat apabila dibandingkan dengan Gorilla Glass 3. Tampilan layar menjadi lebih dominan karena memiliki rasio layar terhadap badan perangkat sebesar 70%. Hal tersebut dapat dicapai dengan mengurangi lebar bingkai layar sekecil mungkin.

See What Others Can’t See

Zenfone 2 laser telah dilengkapi kamera utama sebesar 13MP dengan lensa f/2.0 aperture dengan resolusi maksimal sebesar 4128 x 3096 pixel. Dilengkapi dengan zero shutter lag sehingga kita tidak perlu takut kehilangan momen berharga.
Salah satu fitur menarik pada smartphone ini yaitu "laser autofocus". Dengan laser autofocus maka pencarian fokus pada objek foto, baik jauh ataupun dekat, dipercepat hingga 0,03 detik. Fitur ini sangat membantu dalam pengambilan gambar yang lebih fokus dan pastinya lebih cepat dibandingkan dengan fokus biasa.


Suka selfie ataupun groufie? Jangan khawatir karena Zenfone 2 Laser sudah dilengkap dengan kamera depan sebesar 5MP dengan aperture f/2.0 serta wide angle 85%. Dengan resolusi tersebut serta dukungan wide angle hasil gambar menjadi lebih tajam dan lebih banyak objek yang bisa ditangkap dalam foto. Selfie dan groufie jadi jauh lebih menyenangkan :D

Dengan dukungan khas ASUS Pixel Master Camera, smartphone ini memiliki sensitifitas terhadap cahaya yang jauh lebih baik. Pada kondisi minim cahaya, smartphone ini mampu menghasilkan foto dan video 400% lebih terang. So no need for flash. Tapi tenang, ASUS tetap menyematkan dual-LED(dual tone) yang mampu menghasilkan tone warna foto yang tertangkap menjadi lebih natural. See, kamera yang disematkan keren banget. Nggak cuma resolusinya yang besar, tapi juga didukung dengan fitur dan teknologi yang memungkinkan pengambilan gambar menjadi lebih mudah dan cepat.




Untuk kenyamanan dalam pengoperasian dan multitasking smartphone ini dilengkapi dengan 64-bit processor - Qualcomm’s Snapdragon 410, 2GB RAM, serta android Lollipop. Dual SIM serta dukungan 4G LTE menjadi nilai plus yang akan memudahkan pengguna dalam mengakses dunia maya.

Menurutku smartphone ini cocok untuk pengguna yang menginginkan smartphone multimedia, ataupun pengguna yang memiliki kecenderungan untuk berbagi foto di dunia maya. Dengan kamera super keren proses pengambilan gambar menjadi lebih mudah dan tentu saja dengan hasil yang memuaskan. Kinerja smartphone yang powerfull menjadi nilai yang penting untuk dipertimbangakan dan smartphone ini telah memenuhinya. Hadirnya 4G LTE tentunya sangat menggembirakan karena akses data dapat dilakukan dengan lebih cepat. Tetapi yang paling menyenangkan adalah smartphone ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau (mulai dari 2-3 jutaan, tergantung tipe).

Untuk informasi lebih detail mengenai fitur dan harga tiap-tiap tipe dari ASUS Zenfone Laser, kalian bisa cek di website resmi ASUS. 

You May Also Like

0 komentar

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)