REVIEW: Wardah C-Defense DD Cream in Natural - rhyrhyna

REVIEW: Wardah C-Defense DD Cream in Natural

by - Juni 23, 2015

Kalo yang sempet baca postingan Mini Haul ku bulan lalu pasti tau kalo DD Cream dari Wardah ini jadi salah satu penemuan favoritku. Ayey... Apasih DD Cream? DD Cream Wardah ini punya kepanjangan yaitu Daily Defense. Menurut deskripsi produknya DDC ini merupakan kombinasi lightening, tabir surya dan antioksidan untuk kulit tampak lebih bercahaya. Sounds good?
tampilannya mirip sunblock ya?
Tampilannya biasa aja, model tube dangan tutup flip top. Warnanya kuning gitu mirip kaya sunblock. Nah pertama main ke counternya Wardah, aku kira DD Cream ini cuma ada 1 shade aja trus bisa ngikutin warna kulit kita gitu. Ternyata ga sodara, dia punya 2 shade : Light sama Natural. Ya berhubung kulit aku kuning, jadi pilih shade Natural aja lah ya...

tutup model flip top jadi lebih gampang dibuka

Buat yang penasaran sama ingredients nya, silahkan cek gambar dibawah. Aku ga bisa jelasin apa-apa kalo soal yang ini.
Ingredients


Coverage nya menurut aku sheer, tapi lumayan bisa buat meratakan warna kulit dan sedikit kemerahan pada kulit. Tekstunya ga se thick bb cream, jadi dia agak lebih cair gitu. Gampang banget di blend dan meresap ke kulit. Waktu pertama kali di blend warnanya bakalan lebih cerah dari kulit, tapi setelah di diamkan beberapa menit warnanya bakalan menyatu. Sebetulnya masih sedikit lebih cerah dari kulit asli, tapi warnanya lebih lebih mirip dan ga seputih waktu awal selesai diblend.
sheer coverage dan warnanya menyatu dengan kulit
Kalo dipake tipis-tipis hasilnya bakalan sheer banget, kaya gambar diatas. Bener-bener kaya second skin. Nah kalo kita pakenya lebih tebel, sekitar 2 atau 3 layer(iya serius aku pernah coba tiga layer masih keliatan oke) hasilnya bakalan kaya pake BB Cream gitu, cuma warnanya mirip sama kulit kita. Sedikit curhat jadi selama ini BBC kebanyakan warnanya ga cocok sama mukaku, keliatan abu-abu gitu. Makannya aku suka baget sama DD Cream ini.

Udah gitu doang? Cuma gara-gara warnanya aja jadi suka? Ga cuma itu doang >.< tapi juga karena dia ringan dipake dan berasa ga pake apa-apa. Iya jadi setelah di blend rasanya DD Cream ini tuh kaya meresap gitu ke kulit tapi juga terasa lembab, ga ninggalin rasa berat, berminyak atau greasy. Hasil akhirnya juga aku suka, ga glowing banget kaya BBC Korea(yang kadang sampe keliatan kaya mukanya minyakan) tapi ga matte juga. Jadi masih merefleksikan cahaya dan bikin muka keliatan lebih berdimensi.

warna kulit jadi lebih rata dan cerah(sorry foto pake flash jadi silau gitu)
Gambar diatas diambil pake flash. Sorry kalo keliatan silau. Aku coba ambil no flash tapi hasilnya ga jelas. Kebetulan kamar kosanku yang sekarang pencahayaanya parah banget.

Kalo diliat dari gambar diatas dia lumayan flash friendly. Masih keliatan aga ashy tapi ga yang parah banget dan ga kliatan kaya pake topeng (apa mungkin karena aku pakenya tipis-tipis?). Kalo di outdoor keliatan bagus banget, kulit berasa lebih cerah dan sehat... Suka... Penasaran kaya apa kalo dipake tebel dan pake cahaya alami? Liat gambar dibawah deh!

ini aku pake 3 layer(tapi tiap layer nya tipis)
Gimana? Berasa kulit putihan kan? Awas belang sama tangan >.< Itu aku pake 3 layer tapi tiap layernya aku pake tipis-tipis aja. Hasilnya sama aja kaya kalo pake BB Cream ya? Staying power dan oil control nya biasa aja, sekitar 2 jam di bagian hidung udah mulai minyakan. Bagusnya dia keliatan glowing cantik dan ga oxy.

HARGA: Rp. 28.500 (harga bisa berbeda tergantung tempat)

KESIMPULAN:

DD Cream ini bagus buat dipake harian(kalo yang harianya merasa pake bedak doang ga cukup), karena dia lebih ringan dari BBC. Jadi harapannya ga menyumbat pori-pori dan kulit bisa bernafas lebih leluasa. Buat yang mengharapkan coverage bagus silahkan skip produk ini ya, beli aja BBC atau foundation. 

You May Also Like

2 komentar

  1. Wah, aku juga beli ini nih... aku anak sma dan kegiatannya padet banget, biasanya pake bbc awalnya aja bagus, kesananya jadi cakey topengan gitu. Kalau pake ini gk. Keren banget reviewnya teh~!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih banyak... Sering-sering mampir yah... Hehehe...

      Hapus

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)