Nge-Game: Nyoba Main Rising Force Online - rhyrhyna

Nge-Game: Nyoba Main Rising Force Online

by - Desember 17, 2014

Postingan kali ini beda banget dari postingan sebelumnya, iya aku mau nge share kesan pertama main game bukan review produk atau FOTD kaya biasanya. Hohoho... Sebenernya aku emang sering main game, cuman biasanya aku main game casual gitu. Iya game yang tinggal geser kanan kiri itu, trus game yang sering dibilang cemen sama para gemers. Hahaha... So perlu dicatat bahwa aku cuma newbie di genre game yang beginian. Jadi apasih game yang sebenernya lagi aku mainin???

Rising Force Online
Game ini merupakan salah satu jajaran game dari LYTO GAME, dan udah ada dari jaman dulu tahun 2006. Genre nya MMORPG alias Massively Multiplayer Online Role Playing Game, dengan tema fantasy dan masa depan gitu. Jadi ceritanya di sebuah galaksi yang namanya NOVUS ada tiga bangsa yang saling memperebutkan sumber daya. Ketiga bangsa tadi bernama Accretia Empire, Bellato Union, dan Holly Alliance Cora. Mereka memperebutkan sumber daya buat memakmurkan bangsa masing-masing sehingga bisa menaklukkan seluruh alam semesta. Tapi sebelum bisa menaklukkan alam semesta, tiap-tiap bangsa harus bertarung satu sama lain untuk memperebutkan tahta tertinggi. Keren banget deh... Pertanyaannya, apa iya aku bisa mainin game model begini? Wkwkwkwk.... 

Jadi langkah pertama buat menikmati game ini adalah instal game nya terlebih dahulu. Kemudian bikin ID di LYTO, o iya ID ini bisa kita pake di semua game yang tersedia di LYTO. Jadi cuma perlu bikin sekali deh, ga perlu repot kan? Setelah itu kita tinggal buka game nya dan login deh. And let's rock on....!!!

Bingung milih Bangsa
Tadi diatas aku udah bilang kalo di game ini ada tiga bangsa yang berbeda. Nah secara aku baru main game ini jadi bingung deh mau pilih yang mana. Setiap bangsa punya karakteristik yang beda-beda dan payahnya bagi aku semua bangsa ini keren. Jadi berasa pengen pake semuanya aja gitu *maruk MODE: ON* 

Accretia Empire. Warga Accretia *warga?* itu model badan nya mekanik tapi ga sepenuhnya robot, soalnya otak mereka itu masih organik. Beuh yang model robot begini pasti kuat deh. Bellato Union. Body dari bangsa ini tuh lebih kecil dari yang lain, chibi gitu. Bellato bisa bikin peralatan yang canggih-canggih lho, bisa bikin baju robot segala. Pengen... Holy Alliance Cora. Cora ini bangsa yang patuh sama dewa nya. Model-model nya mirif elf gitu, dan fokus ke type sihir dalam artian punya mage point lebih tinggi dari yang lain.

Detail mengenai 3 bangsa


So setelah mikir-mikir akhirnya aku pilih buat pake Cora aja. Secara gitu lho yang paling kece tampilannya kan Cora. Iya aku milih Cora cuma gara-gara tampilannya kece. Lha kan soalnya belum bisa bandingin juga lebih enak pake yang mana. Waktu pertama bikin karakter sempet aga kecewa juga soalnya cuma dikasih 5 pilihan baju. Tapi giliran udah main ada banyak pilihan item yang bisa dipake lho. Mulai dari item yang biasa aja, item mahal, gold item, dll. Cuma ya susah yang dapet, ato mungkin aku nya aja yang belom tau rahasia-rahasianya biar cepet dapet duit banyak??? Ayo yang bisa main tolonglah aku !!!

Aku main baru sampe level 31, duh masih cupu banget juga ini cara mainnya. Yang bikin betah tuh grafisnya detail dan enak dipandang. Mapsnya juga lebar dan monsternya beraneka ragam. Mulai dari yang keren macem dinosaurus sampe yang bikin eneg kalo di liat kaya ulet >.< Nah kalo kita bisa ngalahin monster kadang ada drop item yang bisa kita ambil. Berhubung aku masih belum punya duit jadi cara dapetin duitnya ya dari jual drop item itu. Kalo buat baju dan senjatanya aku ngandelin hadiah dari quest. Kalo aku perhatiin baju yang di dapet dari quest itu mirip-mirip untuk tiap levelnya. Perbedaanya ada pada warna dan detail pola bajunya. Tiap naik levelnya makin kece kok baju nya. Sumpah deh modis banget ini, apalagi kalo udah diupgrade tambah keren tampilannya. Sempet ngiri banget liat chara lain pada keren-keren banget baju plus senjatanya. Kapan karakterku bisa kaya begitu???
See baju yang didapet dari quest hampir mirip kan?
Biarpun belum diupgrade tapi udah tetep kece kok tampilannya. Cuma ga ada aura nya aja. Kalo udah diupgrade nanti bakalan muncul aura disekitar itemnya.
Detail bajunya keren.
Look at the makeup. I love it.... Natural tapi kesan misteriusnya dapet. Nude lips nya juga greget gila. Suka banget sama tampilannya bangsa Cora.
Makeup nya keren ya. Nude lips nya greget...

Ini salah satu penampakan chara yang sudah pasti lebih kece dari punyaku

Berhubung masih level 31 jadi belom ngrasain rasanya "Chip War". Chip War itu perang antar bangsa buat memperebutkan sumber daya. Nah bangsa yang menang berhak buat melakukan penambangan, yang nanti hasil tambangnya bisa dipake buat upgrade. Level bawah mah kalo ikutan beginian bakalan langsung KO sekali diserang ama lawan. Jadi yang ada malah sakit ati doang, mending nyelesein quest aja dulu deh sampe level aga tinggi. Don't be worry, nyelesein quest juga asik kok. Ayo tetep semanga biar tambah bisa yang main game nya :D *berbisik pada diri sendiri*
Kece kan monsternya??? Ini ngambil screenshootnya ternyata susah juga ya kalo sambil nyerang?


Sedikit curhat nih, setelah baca2 banyak yang bilang katanya game ini kurang competible sama windows 8 tapi aku main lancar jaya. Makannya sebelum ngistal berdoa dulu :P Nah kalo yang mengalami masalah saat proses instalasi silahkan googling aja soalnya udah banyak yang post kok... Game ini juga ramah koneksi soalnya ga nyedot banyak data saat main. Jadi bisa hemat kuota deh...

Tuh kan jalan di windows 8

Buat yang penasaran sama game ini bisa cek dulu di Official Fan Page RF Online yang di Facebook, atau langsung dateng ke web  “RF Online Indonesia”. Sekian dulu ya curhatnya, moga-moga bisa cepet naik level :D

You May Also Like

0 komentar

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)