REVIEW: Lavine Cosmetics Powder Foundation, Eyeshadow, Moist Lipstick

Hai, karena aku dikirimin beberapa kosmetik dari Lavine, jadi aku mau bikin reviewnya. Tenang aja, review akan tetap ditulis dengan jujur sesuai dengan apa yang aku rasakan.

Buat yang belum tau, Lavine Cosmetics itu produk buatan dalam negeri. Produk lokal loh. Udah ada nomor BPOM nya dan lulus uji lab di UK. Uji lab di UK itu ketat banget, jadi bisa dipastikan ingredients yang ada di Lavine Cosmetics itu aman yah.

Untuk seri kosmetiknya, Lavine menggunakan dominasi warna gold pada kemasannya. Warna gold nya sendiri memiliki finishing yang glossy(keliatannya sih), dan bisa buat ngaca. Warna akan kelihatan agak berbeda di tiap pencahayaan. Tapi yang jelas warna gold nya bagus dan terkesan 'mewah'. Tapi ati-ati yah, soalnya mudah kotor dan meninggalkan jejak jari gitu.


Premiere Powder Foundation, Natural

Premiere Powder Foundation
Natural, Sheer Pink
14gr
Rp.79.000
Kemasannya aduhai banget. Bahkan ornamen di kardusnya juga bagus. Ukurannya sedang tapi sedikit tebal sih menurutku. Dan poin minusnya ngga ada tempat buat naroh spons. Jadi otomatis ngga dikasih spons juga yah...
"Sempurnakan kecantikan alami Anda dengan sentuhan PREMIERE POWDER FOUNDATION. Dilengkapi dengan pilihan warna adn formulasi terbaik untuk hasil coverage yang merata, menjadikan Anda tampil lebih mempesona. Dilengkapi dengan extra moisturiser dan UV protection untuk hasil yang lebih maksimal."

Ngga dikasih spons mah ngga masalah, tinggal beli kan... Tapi kalo ngga ada kontainer buat naroh spons gimana coba? Spons nya mau ditaroh diatas bedaknya gitu? Ngga higienis dan cepet kotor kan jadinyaπŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’Mana powdery pula, colek dikit udah pada berterbangan tuh bedaknya, ngotorin kaca. Poin plus nya, ada kaca yang gede dan jernih. Terus coverage nya juga bagus. 

Coverage: tinggi untuk ukuran powder foundation. Tolong jangan samakan coverage nya dengan foundation (cair/cream) karena pasti beda daya tutupnya.

Untuk pemakaian sehari-hari cukup banget pake powder foundationnya Lavine. Apalagi buat yang suka makeup natural. Warna kulit jadi lebih rata, menyamarkan kemerahan, dan keliatan cerah. Untuk dark circle, jerawat, bekas jerawat yang parah tetap membutuhkan concealer yah.
Diketerangannya suruh pake spons untuk hasil natural, dan spons basah untuk coverage yang lebih baik+tahan lama.
Aku ngga suka spons bedak biasa sih, jadi lebih sering pake kuas, air puff(itu loh aplikatornya cushion), atau beauty blender. Foto after di atas aku pake powder brush yah. Hasilnya natural. Dan aku lebih sering pake flat top brush untuk harian. Berasa lebih cepet dan mengcover aja gitu. Tinggal diusap tipis-tipis, kalo butuh coverage lebih tinggal dilayer(hasilnya menyatu dengan kulit tapi memang coverage nya tidak sebagus dengan spons basah).  Tapi jangan terlalu banyak dilayer, nanti keliatan kering dan cakey gitu. Penggunaan spons basah lumayan oke kalo untuk spot tertentu, misal dark circle. Tapi kalo dipake full sewajah jadi rentan cakey.
Staying powernya oke tapi oil control nya biasa aja. Ngga masalah sih, karena ngga bikin kulit keliatan dekil.

Premiere Eyeshadow, Smokey Silver

Kemasannya sama persis dengan powder foundationnya. Jadi sering ketuker gitu pas ngambil. Ada keterangan nya sih, tapi di bawah kemasan.πŸ˜₯
Premiere Eyeshadow
Smokey Silver, Smokey Brown
8gr
Rp.69.000

"Pancarkan kecantikan alami anda melalui PREMIERE EYE SHADOW. Dengan pilihan warna-warna natural, cocok digunakan untuk berbagai jenis warna kulit, untuk segala kegiatan dan acara. Teksturnya mudah diaplikasikan dengan merata secara sempurna."

Aku dapet shade smokey grey. Ini aku was-was banget soalnya warna kaya gini tuh tricky di muka aku.
Aplikatornya ngga terlalu berguna sih buatku. Bagian spons nya masih oke buat dipake, tapi bagian brush nya ngga oke kalo buat blending.

Pigmentasinya sheer tapi buildable sampe medium lah. Dan warnanya lebih gampang keluar+nempel kalo pake eyebase. Gampang diblend, dan hasilnya cantik natural. Lumayan powdery juga, tapi ngga separah powder foundationnya.
A: warna abu-abu gelap, hampir ke arah charcoal black. Matte.
B: Warnanya sedikit lebih muda dari yang dark grey tapi ada shimmernya. Jadi semacam matte grey yang dicampur shimmer warna silver.
C: Warna putih dengan shimmer. Kalo pake base yang bagus hasilnya jadi satin. Tapi kalo nobase dan lid kamu kering, yang nempel cuma shimmer warna silver aja.
D: Pale grey, satin finish. Kalo pakenya sedikit banget bikin efek kaya water glow gitu. Semacam efek yang ada di highliter, aku suka warna kaya gini.
note: swatch bagian atas aku pake eyebase warna putih.


Premiere Ultra Moist Lipstick

Premiere Ultra Moist Lipstick
Pastel Pink, Cherry Red, Glam Red
3.8gr
Rp.49.000
Dari sekian banyak produk yang dikirimkan sama Lavine, aku awalnya justru ngga berharap banyak sama Moist lipsticknya. Soalnya bibir aku tebel dan item dibagian pinggirnya, jadi mikirnya pasti jelek deh kalo pake lipstick yang moisturizing(ini belajar dari pengalaman, karena emang biasanya gitu). Ternyata diriku salah kaprah. Dari line makeup nya Lavine justru aku paling merekomendasikan Moist Lipstick nya(abis itu baru powder foubdation nya). Serius ini bagus banget.
"Tampilkan senyum indahmu dengan sentuhan warna cantik dari PREMIERE MOIST LIPSTICK. Dengan warna-warna natural dapat membuat senyumanmu semakin indah dan menawan. Dilengkapi dengan kandungan moisturiser yang tinggi, jadikan bibirmu selalu dalam kondisi yang sempurna."

Pigmentasi juara. Sekali poles langsung nutup. Pas awal pake(belum di swatch sama sekali) masih agak keras gitu yah. Setelah kurang lebih 3kali swatch teksturnya jadi creamy banget. Dan tentunya meluncur dengan mudah di bibir.
Glam Red: Ini warna paling bagus sih menurutku. Entah ini warna merah pake undertone apaan deh aku ngga tau. Tapi pas dioles tuh yang keluar lapisannya tipis(lebih tipis dari yang lain) dan tetep bisa nutup bibirku yang gelap. Warna merahnya seger banget...πŸ’–πŸ’–πŸ’–
Pastel Pink: warnanya justru cenderung ke arah coral peach gitu. Kadang keliatan sedikit neon(dikit banget).
Cherry Red: ngga tau kenapa warna ini jatuhnya orens di bibirku. sekilas mirip sama pastel pink, cuma lebih gelap aja. Padahal lipsticknya keliatan pink aga nude gitu yah.

Yang aku suka Lavine Moist Lipstick ini ngga begitu silau efek gloss nya. Jadi efek glossy nya ngga berlebihan, ngga kaya abis makan gorengan. Efek lembapnya juga terasa, walaupun nanti akan berkurang seiring berjalannya waktu. Pokoknya bibir keliatan lebih sehat deh.
Untuk ketahanan sewajarnya moisturizing lipstick yah. Jadi kalo dibawa makan+minum ya jelas ilang dan bakalan transfer. Ada stain nya dikit. Sekitar 1jam pemakaian gloss nya akan berangsur-angsur hilang. Terus keliatan seolah-olah matte, tapi sedikit berkurang yah coverage nya. Ini hal wajar loh buat moisturizing lipstick. Bahkan biasanya moisturizing lipstick tuh coverage nya jelek banget. Tapi si Lavine Moist Lipstick ini bagus banget pigmentasinya. Top lah. Kalo bisa sih tambah warna lain yah, warna nude atau warna yang ada hint ungu nya gitu atau warna-warna yang memang lagi hitz. Pasti bakalan keren banget.

Dan satu bonus yang paling haqiqi dan tak terbantahkan, "packaging nya super kece". Bangga banget aku kalo ngeluarin produk Lavine buat touch-up 😍😍😍

Gimana, kalian tertarik buat beli produknya Lavine Cosmetics? Untuk sementara baru bisa dibeli secara online yah. Yuk cus kepoin sosmednya, siapa tau lagi ada diskonan....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Instagram: @lavinecosmetics
Line@: @lavinecosmetics
WA: 085874131900
Harga yang aku cantumin itu sesuai dengan webstite nya Lavine Cosmetics yah.

No comments

Powered by Blogger.