REVIEW: Lavine Cosmetics Clarity Cleanser, Clarity Sunscreen - rhyrhyna

REVIEW: Lavine Cosmetics Clarity Cleanser, Clarity Sunscreen

by - Februari 08, 2018

Bulan Desember tahun kemarin, aku sempat dikirimin produk dari Lavine Cosmetics. Isinya beberapa skin care dan makeup gitu buat direview. Tapi jangan khawatir, aku tetep bakalan kasih pendapat yang jujur kok.

"Discover healty glowing skin"

Oh iya, Lavine Cosmetics itu produk buatan Indonesia loh... Alias produk lokal. Tapi jangan salah, biarpun produk lokal tapi ngga main-main nih si Lavine. Soalnya Lavine Cosmetics sudah melalui uji lab di UK. Dan uji lab di UK itu prosesnya lebih ketat dari di Indonesia. Jadi bisa dipastikan bahan-bahan yang ada di Lavine Cosmetics itu aman yah. Oh iya Lavine sudah punya nomor BPOM juga.

Selain itu Lavine juga menggunakan bahan-bahan alami dan natural, dengan bahan utama Phyto Extract yang dapat mencerahkan dalam 4 minggu. Dan jelas no merkuri yah. Merkuri ini bahaya banget loh buat kulit, tapi sering banget dipake sama produk abal-abal karena efeknya yang bisa bikin kulit langsung kinclong.  Tapi abis itu kulit bakalan rusak dan  bisa jadi pencetus kanker kulit juga. Jangan deh nyobain produk yang ada merkurinya. 

Mending nyobain Lavine, yang ternyata aman juga loh buat ibu hamil, karena no merkuri(merkuri bisa merusak syaraf dan mengganggu perkembangan janin) dan bahan-bahan lain yang ngga bagus buat bumil.

"Brighten and protect your skin from the first signs on ageing with our potent botanicals and antioxidants"

CLARITY SKINCARE, memberikan 4 langkah mudah untuk melawan tanda-tanda penuaan, menjadikan kulit lebih cerah, sekaligus mengurangi flek hitam pada wajah. Dengan bahan natural terbaik, dikembangkan di UK untuk kulit wajah Indonesia, rangkaian LAVINE CLARITY SKINCARE memberikan nutrisi dan perlindungan yang dibutuhkan sehingga menjadikan kulit dalam kondisi yang optimal dan senantiasa memancarkan kecantikan alaminya.


Clarity Cleanser

Clarity Cleanser
100gr
Rp.89.000
Dibungkus dengan dus putih, kemasan tube dan tutup flip top warna putih juga, bikin Cleanser dari Lavine ini punya kesan 'mewah'. Warna silver pada bagian tulisan bikin kesan elegan gitu. Cocok buat usia-usia yang udah mulai mature. Suka banget sama kemasannya...

Ingredients nya dicetak pada box. Ngga masalah sih, tapi menurutku Lavine Cosmetic harus menambahkan deskripsi keunggulan produknya. Bisa dicetak di lembaran kertas terus dimasukin ke box nya. Biar yang males searching bisa tau betul manfaat apa sih yang didapat, atau kendungan apa aja sih yang jadi keunggulan dari produk Lavine. Jadi ngga cuma dipajang dikatalog online aja gitu.

"Tahap awal pencerahan kulit dimulai dengan Cleanser ini menyapu melanin berlebih dan mengangkat sel kulit mati pada wajah. Phyto Brightening Extractnya ampuh mengurangi pembentukan flek hitam sekaligus mencerahkan kulit. Niacinamide & Antioxidants yang dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan. Diformulasikan secara lembut untuk semua jenis kulit yang memberikan kebersihan menyeluruh dan menyegarkan."

Konsistensi dari cleansernya sendiri ngga terlalu padat, warnanya mirip gel tapi ngga terlalu cair. Busanya ngga terlalu banyak sih kalo menurutku. Bukan tipe cleanser dengan busa padet yah, tapi ngga terlalu sedikit juga.. Instruksinya sih suruh sambil pijat ringan gitu pas pake cleanser ini. Oke lah... Mungkin biar lebih bersih dan sekalian melancarkan peredaran darah plus bikin rileks juga..
Awalnya sempat khawatir takut ngga bersih, soalnya busanya dikit. Tapi ternyata hasilnya bersih loh... Tetep butuh double clensing(menggunakan makeup remover sebelum cuci muka) buat yang pake makeup. Tapi ngga masalah, mayoritas cleanser juga gitu kok. Yang bikin jatuh cinta tuh yah, kulitku ngga berasa kering. Dan ngga bikin bruntusan ataupun jerawatan. FYI, kulitku kadang suka bruntusan gitu kalo pake produk yang punya efek brightening.

Jadi kepo kan sama kandungan utama dari CLARITY SKINCARE. Ternyata ada banyak kandungan baik didalamnya.

Jadi ngga cuma bikin kulit cerah dan terlihat lebih muda aja, tapi CLARITY SKINCARE juga mencegah dari jerawat dan minyak berlebih. Bisa bernafas lega deh aku, soalnya kulitku gampang jerawatan+bruntusan.

Suka banget sama Lavine Clarity Cleanser ini, yah walaupun harganya lumayan mahal. Tapi lumayan loh isinya 100gr, diaku awet kok ngga cepet habis.

Clarity Sunscreen

Clarity Sunscreen
30gr
Rp.169.000
Kemasan dus nya mirip yah, sengaja dibikin seragam gitu keliatannya. Jadi untuk seri Clarity Skin Care didominasi warna putih dan silver. Cakep.
Kemasan Clarity sunscreen higienis banget karena pake pump. Sayangnya tutup sunscreen nya gampang retak. Padahal punyaku belum pernah jatuh loh. Cuma emang kadang pas nutup tenanganya terlalu gede sih...😂😂😂

"Light formula, extra care with moisturizer"

Oh iya, kelihatannya yang punya aku ini kemasan baru. Kalo mau dibandingkan, kemasan yang baru ini punya kesan elegan dan dreamy. Ini selera sih, tapi aku lebih suka kemasan barunya.

"Tahap yang sangat penting dalam perlawanan tanda-tanda penuaan. Sunscreen SPF30++  ini bebas minyak yang memberikan hidrasi ringan dan perlindungan dari sinar matahari broad spectrum UVA/UVB. Tekstur ringan dan tidak lengket. Mudah meresap dan mencegah datangnya penuaan dini dan pembentukan flek hitam."


Konsistensi nya pas. Ngga terlalu kental, jadi rasanya ringan di wajah. Mudah meresap juga loh... Tapi finishing nya glowing yah(ini tergantung selera, ada yang suka dan ada yang sebel juga. Aku sih suka). Wajar sih, kan emang ada ekstra moisturizer nya. Lembap juga. Buat yang memiliki kulit berminyak, kemungkinan besar sih bakalan merasa ngga nyaman dengan finishingnya. Tapi buat yang punya kulit kering cocok banget nih. Kulitku sendiri kombinasi yah.
Clarity sunscreen ini pas dipake bakalan bikin kulit keliatan sedikit lebih cerah. Ngga tau deh bikin whitecast apa ngga.  Dikit deh keliatannya kalo kita foto pake flash, sisanya aman.

Karena aku cuma dapet cleanser dan sunscreen dari Lavine, jadi selama mencoba kedua produk tersebut aku tetep pake moisturizer yang biasa aku pake. Dan rutinitas mingguan seperti peeling dan masker juga tetep aku lakukan seperti biasanya.
Setelah menggunakan Clarity Cleanser dan Sunscreen dari Lavine, aku merasa kulitku sedikit lebih cerah, glowing, warna kulit sedikit lebih merata dan yang paling penting tidak menimbulkan reaksi alergi. Bahkan jerawatku kempes loh... Bekasnya belum hilang sih, keliatannya harus pake rangkaian Clarity Skin Care secara lengkap untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jadi kepo kan kalo pake full rangkaian CLARITY SKINCARE hasilnya bakalan kaya apaan. Keliatannya aku bakalan beli full set deh. Nabung dulu tapi😊😊😊
Karena menurut keyakinanku, moisturizer dan toner itu biasanya mengandung lebih banyak gizi dibanding face wash dan sunscreen. Aku pake produk ini sekitar 3 mingguan. Perubahannya memang ngga drastis, tapi wajar banget karna aku ngga pake full satu rangkaian penuh. Lagian yang namanya kulit sehat itu butuh proses dan dijaga dengan baik. Mulai dari makanan, olahraga, gaya hidup, dan tentunya skin care yang berkualitas. Skin care dengan hasil instan justru serem loh, siapa tau ada bahan berbahaya didalamnya. Bisa bikin kulit tambah rusak dan juga ngga baik untuk kesehatan. Ogah aku mah pake produk dengan hasil instan. Mending pake produk yang udah jelas asal-usulnya walaupun hasil yang didapatkan bertahap.

So far Clarity Skin Care dari Lavine ini rekomended. Kemasannya bagus(bahkan kesannya seperti produk premium), sudah melalui uji lab di UK, efeknya juga lumayan terasa. Merasa aman banget aku pake Lavine(uji lab di UK itu super ketat), ngga bikin breakout juga. Cantiknya dapet, dan amannya juga dapet karena produk dari Lavine menggunakan bahan alami dan natural. Oh harganya memang lebih mahal dari skin care lokal kebanyakan, tapi masih  cukup terjangkau kok.


Instagram: @lavinecosmetics
Line@: @lavinecosmetics
WA: 085874131900

Kalo kalian mau beli produk-produk nya Lavine Cosmetics, bisa via Line atau WA yah. Oh iya harga yang aku cantumin itu aku dapet dari websitenya yah. Coba deh kepoin insta atau line nya, siapa tau lagi ada diskonan...

You May Also Like

0 komentar

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)