REVIEW: Zoya Lip Paint(Cream Tint, Mocha Mousse, Holy Berry, Magic Purple, Baked Apple) - rhyrhyna

REVIEW: Zoya Lip Paint(Cream Tint, Mocha Mousse, Holy Berry, Magic Purple, Baked Apple)

by - September 07, 2016

"Kali ini aku mau review liquid matte lipstick yang bener-bener bisa membius hati aku. Tumbenan amat kan aku beli sampe 5 shade segala. Liquid lipstick dari brand lain sebetulnya bagus juga(formulanya), tapi warna dan packagingnya kurang bisa menarik perhatianku. Alhasil cuma punya 1 atau 2 shade doang."

Packaging nya sebetulnya sederhana banget. Tabung silinder gitu, mirip lah sama liquid lipstick lain. Tapi warnanya putih, kesannya clean dan kece gitu. Nggak dekil. Bahannya juga oke, nggak berkesan plastik murah gitu. Dibagian bawah warna lipsticknya keliatan. Nggak perlu repot-repot deh kalo mau cari warna tertentu.
Zoya Lip Paint
5 ml
8 shade: Pink Powder, Tangerine, Pure Red, Cream Tint, Mocha Mousse, Holy Berry, Magic Purple, Baked Apple
Rp.62.000
Sebetulnya Zoya Lip Paint ada 8 shade. Tapi aku cuma punya 5. Aku beli pake duit sendiri lho ini, makannya selektif banget yang milih warna. Shade lainnya kepengin beli sih, tapi masih maju mundur juga. Mau beli pen eyeliner dulu deh(malah curhat).
Buat yang udah kepo-kepo sama lipstick ini, pasti agak bingung soalnya kok warnanya sekilas ada yang mirip gitu. Bedanya dimana coba? Seriusan deh, ini warna begitu di pake nggak ada yang mirip sama sekali.
Shade Magic Purple dan Baked Apple ini yang paling gelap. Aku rasa sih nggak ada yang bakalan sliwer sama 2 warna itu. Iyalah, yang satu ungu yang satu merah kok. Paling pertanyaannya, 'lebih gelap mana?'
Nih 3 warna yang sering bikin salah paham. Hampir mirip sih kalo dilihat dari tube nya doang. Apalagi itu Mocha Mousse sama Cream Tint, rasanya agak susah gitu yang bedain. Ntar deh liat aja swatch nya.

Aplikatornya agak miring gitu, jadi gampang yang pake. Kalo lurus banget gitu, agak susah kan yang pake? Yah paling nggak itu sih yang aku rasain.

 "Maaf yah aku lupa nggak foto ingredients nya. Belum ngecek ingredients nya sama atau nggak untuk tiap shade. Kalo ada yang request ntar aku tambahin deh."

Menurut aku, lip paint ini warnanya agak beda waktu pertama di swatch, sama waktu udah kering. Buat menghemat waktu, ini aku kasih swatch di tangan, versi udah kering. Setengah kering sih, itu yang baked apple belum kering sempurna soalnya. Tapi kurang lebih gitu warnanya.(penjelasan macam apa ini?)
Kan warnanya nggak ada yang mirip? Cantik-cantik bener itu warna. Finishing nya juga bagus. Beneran matte. Aku suka males sih kalo nemu lipstick yang tulisannya matte, tapi hasilnya malah satin. Rasanya kaya kena tipu gitu(curhat lagi). Pigmentasinya bagus, buat yang warna bold malah gila banget itu pigmentasi nya. Ah iya, lipstick  brand manapun juga biasanya gitu sih. Hahaha...

General review+tips:
- Harga terjangkau
- Pigmented
-Tekstur cenderung cair
- Cepat kering, sekitar 3 menit sudah kering
- Hasil benar-benar matte, tapi nggak bikin bibir kering
- Free paraben
- Terasa ringan di bibir
- Tidak terasa lengket, rasanya cenderung powdery(tapi tidak mengganggu)
- Transferproof(ketika sudah kering sempurna)
- Staying power bagus asal nggak makan berat
- Akan berubah jadi cream lagi(teksturnya) apabila tekena air(kalo airnya banyak) dan minyak. Jadi kalo makan bakalan hilang gitu dibagian tengah bibir.
- Sebaiknya digunakan tipis-tipis saja untuk menghindari crack(kan pigmented jadi tipis juga udah bisa buat nutup bibir hitam)
- Jangan mengkatup-katupkan bibir ketika lip paint masih belum kering(jadinya nggak rata ntar)

Seperti biasa, sebelum kita liat swatch di bibir, aku kasih liat dulu deh bare lips nya. Well, itu nggak bare lips banget juga sih. Soalnya kan bagian tepi nya udah aku timpa pake BBCream.

Tapi belum pake pewarna itu, emang aslinya kece aja warna bibirku(kalo bagian pinggirnya nggak keliatan, soalnya pinggirnya item. Yuk kita liat swatch nya:

1. CREAM TINT
Ini warna paling pale dari Zoya Lip paint. Warnanya pale mocha, ketambahan abu-abu dikit, dan ada peach nya dikit banget. Menurut aku ini pale tapi masih oke, asalkan makeup matanya lumayan menonjol. Kalo muka kalian lebih gelap mungkin warna ini bakalan jadi super pale dan keliatan kaya mayat gitu. Di aku sih kaya orang penyakitan. Hahaha...

2. MOCHA MOUSSE
 Warna ini yang bikin aku beli Zoya Lip Paint. Kekinian banget, warnanya agak mirip sama brand luar yang harganya super mahal itu. Campuran warna mocha, abu-abu, sama sedikit hint pink kalo aku rasa sih. Di aku sih hasilnya natural, tapi ada kesan keren-kerennya gitu. Maksudnya warnanya natural tapi kesannya nggak sweet.

3. HOLY BERRY
 Warna ini yang paling pasaran sih menurut aku. Tapi aku paham juga kenapa hampir semua brand ngeluarin warna kaya gini. Peminat nya banyak soalnya. Dan emang natural dan sweet gitu hasilnya(orang-orang pada demen nih sama yang beginian). Ini campuran pink, coklat, dan ada sedikit peach nya juga. Warna paling aman nih buat jalan-jalan sama Ibu aku.

4. MAGIC PURPLE
 Warnanya gokil nih. Ungu tua, tapi nggak tua banget juga, tapi kesan vampy nya dapet dan nggak berlebihan. Kalo dilihat dari dekat dia nggak begitu vampy, tapi kalo diliat dari jauh atau ditempat yang pencahayaanya redup, bakalan sangar banget. Tapi tetep kamu tau kalo itu ungu, bukan item. Haduh mak bingung aku yang jelasin. Ibu aku sebel banget lho kalo liat aku pake warna ini. Mungkin karena warnanya nggak begitu gelap tapi bikin inner judes aku tambah terpancar.

5. BAKED APPLE
Ini warna merah tua dicampur sama coklat. Keren banget. Vampy gitu hasilnya. Deep dan kece. Pokoknya jempolan deh. Btw ini satu-satunya lipstick warna merah yang aku punya saat ini. Menurut aku warna ini lebih gelap dari Magic Purple. Tapi agak lebih wearable, soalnya kan ini warna merah. Ibuku nggak ngomel-ngomel ngeliat aku pake warna ini. Oke mulai sekarang parameter makeup nyleneh pake pendapat ibuku aja. Hahaha...

"Mudah-mudahan kalian nggak mual ngeliatin aku pake model makeup kaya begitu. Maksa banget buat keliatan imut. Padahal mah tujuan aslinya buat latian bikin dolly look, soalnya mau bikin review false lashes yang gede-gede gitu. Malah OOT. Gimana, kalian naksir warna apa? Atau malah udah punya juga?"

You May Also Like

26 komentar

  1. tetep plg suka shade mocha mousse hihi tapi makin penasaran juga sama shade holy berry >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaan kita... Holy berry ada beberapa blogger yang bilang pigmentasi nya kurang. Tapi yang punya aku sih perasaan sama aja kaya yang mocha mousse. Bagus lho warnanya kalo yang suka makeup natural.

      Hapus
  2. Kak Rinaaa koleksi warnanya bagus-bagus banget! Aku ngincer ini juga tapi nggak tahu mau warna apa. Pas lihat postingan ini aku jadi ada pilihan mau beli apa hihihi thanks reviewnya, kaa! :D

    www.magellanictivity.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo beli Put... Nanti di compare sama punya beauty story. Ato bisikin aja ke aku bagusan yang mana. Aku pengen beli beauty story juga, shade yang sempet kamu pake di youtube itu bagus keliatannya....

      Hapus
  3. gemes liat product zoyaaaaaaa.. apa lipen ini.. aku kapan coba dikasih beginian dengan full shade warna nya **berharap** **mulut komat kamit**

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga mau mbak... Wah pada ngasih kode keras ini...

      Hapus
  4. Warna Cream Tint sama Mocha Mousse Bagus banget >.<
    Nambah-nambahin wishlist deh gara-gara baca postingan ini^^

    http://gotchadiary.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  5. *tebar-tebar racun*
    Iya bagus. Terutama mocha mousse nya, recomended banget deh...

    BalasHapus
  6. Yang baked apple nantangin banget tuh buat aku cobain hehehe...

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo beli mbak... Emang bagus itu warnanya. Vampy-vampy gimana gitu...

      Hapus
  7. Mocha mousse keliatannya terlalu nude, tapi pas dipakai oke juga ya. Cakep. Makin penasaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak nude pucet gitu kok, masih ada warnanya jadi aman. Ayo mbak beli juga... Keliatannya mocha mousse lagi jadi inceran banyak orang.

      Hapus
  8. ugh! Si baked apple itu merah yah warna nya aku kira in ungu ~
    ngincer magic purple nihhh suka yang warna ungu-ungu gitu juga ehhehe ..
    thanks for sharing!

    icchrista.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya baked apple, merah. Persis kaya warna kulit apel merah import. Magic purple bagus, beli deh mbak...
      Sama-sama, makasih juga udah mampir.

      Hapus
  9. punya yg mocha mousse itu wrna nya keceeeee :3 naksir yg holy berry haha

    edithyastika.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss... Mocha mousse emang kece banget. Holy berry juga bagus, cocok buat harian.

      Hapus
  10. aku dah punya 4 warna baguss n kualitas paling oke buat lokal mnrtku..mau holy berry susah bgt dapetnya..sold out mulu dimana2 ..hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus nggak bagus itu soal selera sih. Buat aku juga si Zoya ini yang paling masuk ke kategori liquid lipstick idaman. Wah holy berry susah dicari ya? Pas aku belu, justru yang lagi sold out mulu si mocha mousse

      Hapus
  11. Gak ada ngebahas yang pure red sama yang pink powder ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada beberapa blogger yang bikin review full shade kok. Coba cek di racunwarnawarni.com

      Konon kabarnya yang pink powder tekstur nya jelek... Makannya aku nggak beli.

      Hapus
  12. Aq py yg baket apple,gmn cara pake yg benar sich...kalo pake aplikatornya koo sering ketebelan ya..pdhl dah tak oles" dl ujungnya k bibir tabungnya...tapi msh gak bisa rata...
    N itu warna cocoj bwt acr pagi,siang paa malam ya...??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga agak susah kalo pake yang baked apple, cepet banget nge-set nya. Secara teori sih bagusan buat acara malam. Tapi akhir-akhir ini banyak yang pake warna gelap buat pagi dan siang juga kok. Aku kadang pake yang ungu tua...

      Jadi aku kalo pake satu-satu dulu gitu. Misal bibir bawah dulu, di oles dari bagian dalam bibir sampe kira-kira 3/4 bibir. Terus dibaurkan pake jari. Baru deh ngerjain yang atas. Nggak perlu katup-katupin bibir yah, kan udah di blend pake jari. Hasilnya jadi lebih rata dan tipis. Selamat mencoba ya...

      Hapus
  13. Kak. Kalo mocha mouse cocok gak ya buat kulit gelap?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung seberapa gelap sih. Kalo aku liat dari foto mu, masih masuk harusnya... Cuma jatuhnya jadi nude gitu.

      Hapus
  14. Reviewnya bagus banget, sangat membantu. Emang sih menjabarkan warna dalam kata2 itu susah, tapi ngerti kok. 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Nessa... Senang reviewnya bisa membantu 😄

      Hapus

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)