Review: Emina Eye Do! Crayon Eyeliner Black, Brown~seriusan bagus banget - rhyrhyna

Review: Emina Eye Do! Crayon Eyeliner Black, Brown~seriusan bagus banget

by - September 25, 2016

"Kalian udah tau belum, kalo Emina ngeluarin satu jenis eyeliner lagi? Ini nih ada Emina Eye Do! Crayon Eyeliner. Keliatannya masih agak baru dan belum banyak yang review deh. Dan seriusan ini bagus banget..."

Seperti biasa, dari segi packaging Emina selalu keren. Kali ini yang desainnya bagus justru box nya. Ada pattern segitiga-segitiga gitu. Entah mengapa buat aku itu lucu aja sih. Tapi ada yang lebih lucu, desain box yang disebelahnya.
Emina Eye Do! Crayon Liner
Black, Brown, Purple
0,2gr
Rp.58.000

Ingredients:
Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Polyethylene, Mica, Ozokerite, Synthetic, Beeswax, Lauroyl Lysine, Octyldodecanol, Calcium Titanium Borosilicate, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Triethoxycaprylylsiane, Aluminium Hyroxide, Tin Oxide

May Contains: Cl 75470, Cl 77499, Cl 77491, Cl 77891, Cl 77007, Cl 77510, Cl 15850

PERHATIAN!!!
Test waterproof dan smudgeproof aku masukin ke video di bawah ini yah... Jadi buat yang penasaran silahkan mampir ke situ. 


Kan keren itu desain box yang sebelahnya. Kesannya girly dan yang paling penting tuh niat banget gitu waktu bikin. Keliatan banget kalo desainnya itu emang bener-bener diperhitungkan. Dan emang daya tarik produk-produk Emina juga ada di packaging nya. Tapi serius yang ini juga kualitas produknya keren.(tata bahasa macam apa ini?)
Dia tipe retractable eyeliner alias eyeliner yang tinggal puter gitu. Jadi ya bahannya dari plastik, mirip lah sama eyeliner dari brand lain. Warnanya hitam, bahkan buat shade lain pun warna packagingnya sama, jadi agak susah kan yang bedain. Kalo mau cari shade tertentu harus cari-cari tulisan di packagingnya. Ribet. Kalo bisa sih warnanya dibikin beda, biar nggak pusng.
Untungnya di bagian badan eyelinernya ada keterangan shade nya. Ada juga keterangan berat produk, sama exp date. Itu exp date nya nggak di print lho, tapi diukir. Jadi bisa bernafas lega, karena exp date nya nggak bakalan ilang. Hmmm, good job Emina. Kalian mikirin banget detail-detail kecil kaya gini.
Yang bikin istimewa apaan sih? Eyeliner ini punya smudger dan sharpener. Owoooo... Harga nggak nyampe 60rb udah dapet smudger dan sharpener itu hebat banget. Langsung lah ini masuk kategori produk dengan harga terjangkau. Jadi di bagian bawah eyelinernya ada semacam tutup yang bisa dibuka gitu. Kalo dibuka isinya smudger. Nah kalo si smudger itu ditarik, bakalan keluar deh si sharpener alias rautan. Rautannya ini biar eyeliner tetep runcing. Soalnya memang banyak yang mengeluh nggak suka retractable eyeliner gara-gara nggak bisa lancip pensilnya.
Smudger nya dari bahan karet yang keras gitu. Aku rasa sih brand lain juga gitu. Sharpenernya kecil, karena emang buat meraut isi pensilnya doang.


General review:
- Cute packaging
- Harga murah
- Lengkap, udah ada sharpener sama smudger nya
- Creamy dan pigmented, tapi warnanya agak kurang cetar
- Warna nya lebih mirip milk chocolate dan greyish black
- Staying power juara banget
- Super duper WATERPROOF dan SMUDGEPROOF

keren banget bisa bikin eyeliner tipis gini
sungguh itu muka pengen digampar. maafkan yah... ekspesi aku emang gitu, kebanyakan galaknya kalo nggak dipake senyum.

Aku belinya dimana? Ah jangan pura-pura nggak tau deh, aku belinya di sociolla.com Soalnya di Purwokerto belum ada... Kalo udah ada counter nya mah mending aku ke counter aja, kan bisa colak-colek dulu. Kalo kalian mau belanja di sociolla, jangan lupa pake kode voucher SBNLAKCJ saat checkout. Bisa dapet potongan 50rb lho, dengan syarat kalian belanja minimum 250rb.

Voucher hanya bisa digunakan satu kali untuk satu akun
Voucher tidak dapat digunakan pada produk promo dan diskon
Voucher tidak berlaku untuk produk dari Rollover
Minimum pembelian 250k

You May Also Like

14 komentar

  1. Awalnya males gitu harganya lumayan makanya masih mundur pas mau beli. Ehh ternyata ada smudger dan sharpenernyaaa >.< Waktu di konternya aku nyoba ngeswatch baguss tp wkt itu msh males beli eyeliner begini karena pasti nggak smudgeproof. Ternyataaa smudgeproof ya hahaha fix deh masuk wishlist xD

    www.magellanictivity.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo nggak ada sharpener sama smudger nya emang termasuk mahal ya. Awalnya juga aku cuma penasaran, soalnya di salah satu video nya Stella Lee dia bilang kalo ini creamy banget. Ya kan siapa tau bisa jadi penggantinya MO.

      Hapus
  2. Ini eyedo keluaran terbaru ya rhy?
    aku masih beli yg seri lama yang nggak ada smudger nya. Kalau creamy kayanya bagus juga dijadiin esedo ya rhy, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini keluaran baru. Ini creamy kok. Liat aja swatch video nya. Kalo dijadiin eyeshadow aku belum coba sih, tapi harusnya bisa. Ayo beli Des...

      Hapus
  3. Wii baru tau mereka ngeluarin eyeliner! Kebetulan lg nyari.. mungkin ini bisa jadi salah satu pilihanku XD

    vanillaberrys.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emina punya 2 jenis eyeliner lho... Yang ini sama yang harus diraut. Siip masukin deh ke daftar seleksi XD

      Hapus
  4. I love the way you review this product! Jelass bangett, please do more reviews about any local product like face mist, mask, scrub or something😂 Thanks and keep it up kak Rina❤

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Tiara... Kebanyakan produk yang aku punya memang produk lokal. Ditunggu review berikutnya ya...😄

      Hapus
  5. Warnanya kurang cetar ya mbak? Wah malah pas bgt buat softer look dong ini😝 mana ada smudgernya lg ya, fix racun deh. Thankyou for sharing mbak, mau cari reviewnya msh agak jarang.
    I've followed you anyway, mind to follow back?😁


    zahwaaldila.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo bandingannya eyeliner lokal lain, ya kurang cetar. Tapi kalo mau look yang lebih soft cocok banget, terutama yang brown👍

      Aku follow g+ nya ya. Aku nggak nemu tombol buat follow gfc nya. Apa hp ku yang error yah. 😧

      Hapus
  6. mbak, buat video kayak gitu dong untuk setiap test waterproof dan smudgeproof.. aku suka banget.. jelas dan simple...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bakalan diusahakan buat review berikut nya yah...

      Hapus
  7. Ak blm pernah pake produk emina sih, ak terlalu remehin ckck dr kemasan emg tdk prlu diragukan lg cuteee banget.

    Stafana.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak produknya yang oke loh. Tapi ada juga yang menang packagingnya doang... Pinter-pinter belinya aja...

      Hapus

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)