REVIEW: Mizzu Eye Base Essentials - rhyrhyna

REVIEW: Mizzu Eye Base Essentials

by - Juli 30, 2016

Kebetulan eye base aku habis, dan lagi nggak punya duit. Jadi deh nyoba buat beli ini karena harganya terjangkau. Dan ternyata bagus lho, harganya murah pula.
Mizzu Eye Base Essentials
6 gr
Rp.50.000

Box nya lucu ya. Mirip zebra gitu. Dan ternyata mirip juga sama box nya Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen. Seperti biasa, buat para pengamat ingredients silahkan analisis sendiri. Aku mah asal udah ada nomor BPOM nya udah ngerasa aman.


Aku suka kemasan eye base ini. Soalnya transparan gitu warna tube nya. Jadi bisa keliatan isi produknya. Itu punyaku udah sering aku pake, jadi isinya udah berkurang. 
Bentuknya sekilas mirip liquid lipstick gitu. Ada aplikatornya. Banyak yang bilang sih kalo model bigini agak kurang higienis. Tapi aku pribadi sih tetep suka, karena emang jadi lebih gampang gitu pakenya.


Kalo kalian perhatiin waktu di tube dia keliatan ada warnanya gitu. Warna-warna kulit. Ada sebagian blogger yang bilang kalo eye base ini waktu udah di blend bakalan jadi transparant. Ada yang bilang dia sedikit nge cover gitu. Waktu belum beli, aku sempet bingung. Lah kok beda-beda gitu reviewnya. Setelah nyoba sendiri paham deh kenapa bisa gitu.

Menurut aku dia ada warnanya, tapi dikiiiiit banget. Jadi kalo kita pakenya tipis, nggak bakalan keliatan. Kalo istilah dalam ber photoshop ria, dia tuh ada warnanya tapi opacity nya cuma 10%. Jadi almost transparant gitu.
Liat deh gambar di atas. Kan muncul warnanya dikit banget. Itupun karena warna kulit aku gelap banget, karena kontras jadi warnanya keliatan. Kalo di eyelid mah menurut aku ada warnanya tapi samar. Jadi cukup bikin eyelid agak cerahan dikit. Jadi kalo kalian beli eye base ini dan berharap dia bisa sekalian nge cover(mirip MAC paint pot gitu), itu pilihan yang salah nak. Sungguh salah. Tapi kalo kalian mau warna eyeshadow jadi lebih vibrant, nempel, dan lebih tahan lama udah bener nih pilihannya.


Ini aku tes swatch di eyeshadow nya Ranee. Dia sih lumayan ada warnanya, tapi karena matte eyeshadow, warnanya juga terlalu natural, jadi agak susah keliatan gitu warnanya kalo tanpa eyebase. Setelah pake eye base jadi lebih manusiawi. Jadi lebih keliatan lah...


Aku swatch juga di Mizzu Gradical Eyeshadow 02 Smoky Latte, dan hasil nya bagus kan? Warnanya jadi lebih vibrant. Tapi menurut aku bukan itu hal yang paling penting, justru yang paling penting tuh dia bikin eyeshadow jadi lebih nempel. Jadi waktu eyeshadow diblend, bisa mengurangi fallout. Kan sebel banget tuh kalo pake eyeshadow tapi pas di blend malah serbuknya pada jatuh-jatuh di bawah mata. Nyebelin banget.
Ini bener-bener penyelamat banget. Aku juga merasa eyeshadow dan eyeliner jadi lebih awet kalo pake ini. Rasanya tuh kaya minyak di eyelid jadi ketahan, dan bikin eye makeup jadi lebih awet. Mungkin ada yang bakalan tanya "masih crease nggak?". Kalo masalah creasing menurut aku ini bukan cuma faktor eye base. Bisa jadi malah emang eyeshadow nya. Jadi aku nggak bisa nyimpulin apa-apa kalo buat masalah creasing.

+ Harga tejangkau
+ Warna eyeshadow jadi lebih vibrant
+ Eyeshadow lebih nempel
+ Eye makeup lebih tahan lama

Minus nya nggak ada sih kalo buat aku.

Mizzu ini masih agak susah yah buat dicari. Kalo aku sih kemarin beli di sociolla.com (malah promosi). Kan kemarin udah sempet bikin UNBOXING nya juga pas sebelum lebaran. Seperti biasa, buat yang tertarik belanja di sociolla jangan lupa masukin kode RINA50 saat checkout. Lumayan kan bisa dapet potongan 50rb dengan minimal belanja 200k. BTW sociolla itu ongkir nya gratis lho ya, dan dibungkus pake tempat yang cantik(bisa paper bag, bisa box).
Voucher hanya berlaku satu kali untuk setiap akun
Voucher tidak dapat digunakan untuk membeli lipstick dari Rollover

You May Also Like

10 komentar

  1. Ini bisa bikin esedo jadi waterproof gitu gak sih kak Rina?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh waterproof nya gimana? Dialiri air terus digosok masih stay gitu? Kayanya nggak deh. Tadi aku coba dia ilang kok. Tapi memang ilangnya nggak secepat yang nggak pake base.

      Hapus
  2. Uuh, pengeeenn..
    Btw itu eyeshadow nya mizzu pigmented banget juga yaa

    phieselphie.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Awalnya nggak se pigmented itu. Setelah sering dicolek jadi lebih pigmented.

      Hapus
  3. ini juga incaranku riiin, soalnya males beli yang mahal-mahal haha. Kalau aku biasanya biar ada coveragenya, aku kasih concealer + powder dulu kelopak matanya, trs baru dipake eye base.
    anyway, nice review!

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk cuss beli. Udah banyak yang bilang bagus lho... Ini produk nya Mizzu kece-kece banget.

      Hapus
  4. Aku penasaran banget sama eyebase mizzu, akhirnya ada juga yang review.
    Langsung deh pengin order^^

    Nice review rinaa^^

    http://gotchadiary.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo beli. Bagus lho... Bahkan youtuber kece seperti kak Suhay Salim aja sering pake ini di video nya.

      Hapus
  5. racunnn nih .. masih bingung maju mundur mau beli apa ngga
    pas baca review ini jadi bulat tekat untuk beli .
    btw, eyeshadow nya jadi shimmery ya? apa cuma efek foto ?
    thank you for sharing

    icchrista.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu efek foto, soalnya aku cupu soal fotografi.
      Yang eyeshadow nya ranee itu warna ke 1&2 dari kiri harusnya matte.
      Kalo si mizzu emang ada shimmer nya semua. Bahkan yang warna item itu juga. Cuma dikit banget, jadi nggak keliatan.

      Hapus

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)