REVIIEW: WARDAH Lightening Milk Cleanser - rhyrhyna

REVIIEW: WARDAH Lightening Milk Cleanser

by - Juni 08, 2016

Sebagai pengguna makeup, kita wajib banget buat melakukan double cleansing. Double cleansing itu membersihkan kulit dengan 2 tahap. Tahap pertama menggunakan pembersih wajah atau makeup remover, tujuannya agar sisa skin care dan makeup terangkat. Tahap ke 2 menggunakan facial wash. Nah biasanya untuk tahap pertama aku menggunakan makeup remover, tapi kalo lagi nggak pake makeup, aku lebih pilih buat pake milk cleanser.

"Maaf fotonya lebih blurry dari biasanya. Soalnya aku ambil foto malem hari."
warna birunya cantik
Wardah Lightening Milk Cleanser ini jadi hal wajib buat rutinitas IBUku. Iya, kalian nggak salah baca, ini favourite nya ibuku. Nah karena aku penasaran, jadi deh ikut cobain.

Dan ternyata bagus(buat muka yang nggak terlalu kotor). Yang bikin aku suka itu wanginya. Mirip kaya permen gitu, tapi mild jadi nggak menyengat. Packaging nya juga oke, warnanya calm dan manis. Tutupnya ulir gitu jadi lebih rapat, walaupun memang agak repot. Praktisan pake flip top.
lebih suka tutup ulir atau flip top?

Claim produk nya sih untuk mengangkat makeup, kotoran dan minyak, plus merawat kulit agar lebih cerah. Detailnya liat aja gambar dibawah, ada ingredients nya juga disitu.
kalo kurang jelas, di klik aja gambarnya

Menurut aku, produk ini tuh kurang mempan kalo buat bersihin makeup, terutama yang waterproof gitu. Kalo cuma TWC atau BBC yang ringan, bisa bersih asal nanti di lanjut sama toner dan facial foam. Tapi emang rata-rata milk cleanser gitu yah. Jadi ya wajar aja. Untungnya produk ini nggak bikin kulit jadi kering. Justru kulitku jadi terasa lembab dan kenyal. Suka...

Aku bikin tes di tangan aja ya. Ini produk-produk yang menurut aku susah buat dibersihin. Pokoknya aku lebih pilih buat pake makeup remover dari pada milk cleanser kalo buat yang beginian. Tapi demi kamu postingan, aku tes deh di tangan.
susah dibersihin nih
Liquid matte lipstick: Zoya Lip Paint shade Baked Apple
Shimmer Eyeliner: Silkygirl Funky Eyelights Pencil shade 08 Frosty Silver
Pencil eyeliner waterproof: Holika Holika Jewel-light Waterproof Eyeliner shade Black Gem

Produk-produk yang aku tempelin ke tangan merupakan produk yang susah di hapus. Mereka rata-rata tipenya waterproof dan smudgeproof. Jadi memang bakalan susah buat dihapus pake milk cleanser aja.
Nggak terhapus sempurna. Tapi itu wajar
Tuangin, pijet-pijet biar makeupnya luntur, kemudian hapus pake kapas. No 3 itu merupakan percobaan pertama. Itu udah di usap pake kapas berkali-kali, tapi tetep aja nggak ilang. No 4 itu aku tambahin milk cleanser lagi, pijet, terus hapus. Sebagian hilang ya, tapi nggak bersih sempurna. Ini wajar banget kok, karena untuk makeup yang waterproof kalian harus pake makeup remover khusus. Jadi walaupun dia nggak bisa nge hapus makeup yang waterproof, tetep produk ini tuh BAGUS. Soalnya nggak bikin muka kering, wanginya enak dan harganya murah. Harganya Rp.26.000 buat isi 150 ml, murah kan?

voucher code sociolla
Aku mau sekalian promosi nih. Jadi buat yang pengin belanja kosmetik hemat, cek deh sociolla.com Soalnya aku punya voucher code buat dapetin potongan harga sebesar Rp.50.000 Minimum pembelanjaan Rp.200.000 ya Free ongkir pula. Oh iya voucher code nya berlaku 1kali untuk satu akun. Caranya masukkin code RINA50 saat kalian checkout.

You May Also Like

6 komentar

  1. Haii Rinaa aku ngetag dirimu di Liebster Award. Yukyuk dicek hehehe
    http://www.magellanictivity.com/2016/06/liebster-award.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Putri... Perlu semedi dulu ini kayanya.. Pertanyaan nya susah macem ulangan matematika... Hahaha...

      Hapus
  2. Kak apakah setelah pakai milk cleanser harus cuci muka dan menggunakan toner?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul banget. Kalo habis pake milk cleanser, itu masih ada sisa yang nempel di kulit, jadi harus cuci muka lagi. Kalo mau yg instan tanpa bilas, bisa coba micellar water.

      Hapus
  3. Toner itu harus banget ya kak?. Kalo air mawar itu bisa jadi toner apa nggak sih kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toner itu fungsinya untuk menyiapkan kulit sebelum pake skincare yang lain. Buat ku penting banget. Keliatannya bisa, tapi pilih yang non alkohol ya biar nggak bikin kulit kering

      Hapus

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)