Liebster Awards~pertanyaanya berat mirip soal ujian matematika

Hai, aku dapet liebster award lho....(dapet lagi, dulu banget udah pernah sih) Kali ini dinominasikan sama +Putri Azka G. dari www.magellanictivity.com. Blog aku busuk banget berarti ini, dari dulu dapetnya award ini mulu. Tapi makasih ding, ternyata masih ada yang baca, walopun jarang diupdate. Pokoknya buat seneng-senang aja. Kalo toh ntar aku kena tag lagi, bakalan aku jawab deh, sok eksis dikit. Hahaha....
dapet liebster award lagi
Jadi, Liebster Award itu apaan sih? Ini tuh semacam penghargaan yang diberikan oleh blogger ke blogger lainnya. Nah diluaran sana ada banyak macem rules yang disediakan, bahkan kadang-kadang suka berubah gitu. Tapi yang paling umum di Indo adalah:
  1. Ngucapin makasih ke orang yang udah nge tag, sekalian link back blog mereka.
  2. Pasang lencana award nya.
  3. Jawab pertanyaan dari yang nge tag.
  4. Bikin pertanyaan buat yang nanti kita tag.
  5. Tag deh 5-11 orang yang menurut kalian pantes buat dapet award. Yang followers nya masih dibawah 200 yah... Karena emang award ini tujuannya buat silaturahmi atau buat para blogger baru.
  6. Kasih tau ke orang yang kamu tag, kalo kamu ngasih award ini ke dia.
Kadang ada gitu yang ditambahin random fact. Tapi aku ngikutin yang nge tag aku aja deh. Jadi nggak pake random fact. Yuk cus jawab pertanyaan dari +Putri Azka G. yang berat mirip soal ujian matematika.

1. Apa arti blog buat kamu?
Blog buat aku penting, dan sering banget aku buka. Hampir sama kaya akun SNS lain yang tiap bangun tidur pasti dibuka. Nggak tau sih yang diliatin apaan. Wong yang komentar aja nggak ada kok. Mungkin karena didalam blog itu ada sebuah karya. Tulisan dan gambar seadanya tapi tetep bikin bangga ketika dilihat. 

Kalo buka akun SNS kadang suka sebel, ada yang nge share berita hoax lah, status yang bikin kesel, gebetan yang tiba-tiba udah jadian sama orang lain. Kalo buka blog rasanya nyessss gitu... Mungkin ini cuma aku aja.

2. Dari semua bidang berkreasi, kenapa memilih blog?
Karena blog gampang digunakan tapi tetap dapat memberikan banyak informasi. Bisa taruh tulisan, gambar, link, video, pokoknya kece dan lengkap...

3. Siapa inspirasi kamu ketika memutuskan untuk menjadi blogger?
Kalo yang nyuruh bikin blog=guru waktu SMA, buat tugas(tapi bukan blog yang ini). Kalo mengispirasi untuk menjadi blogger keliatannya ses +sekararumw dari www.racunwarnawarni.com . Aku ngikutin blog nya ses Arum udah dari lama. Dari jaman dia belum se femes sekarang, jaman belum punya suami, Jimbeam maupun Lilly. Bisa dibilang jaman nya dia belum dapet penghasilan dari blog. Karena emang yang bikin aku pengen jadi blogger itu bukan duit, tapi pengen dapet kesibukan dan teman.

Aku itu orangnya susah percaya, jadi agak susah gitu buat deket sama orang. Makannya temenku dikit banget, bisa lah buat dihitung pake jari. Nah ses Arum ini baik banget lho dan super friendly, sempet ngirim email ke aku dan nanyain kalo aku blogger Jogja juga kah. Rasanya tuh asik lho dapet temen. Aku sih nggak ngarep yang muluk-muluk buat bisa sahabatan sama orang banyak didunia maya, terus jadi temen beneran di dunia nyata. Prettt lah... Orang yang beneran temen-temen aku aja sering kesel sama aku. Tapi rasanya ada teman yang satu hobi, tanya-jawab walaupun aslinya nggak kenal, bisa jadi obat waktu penat di real life yang lagi aku jalanin. Yang kaya gini bisa juga sih di forum, tapi rasanya kurang personal. Opo meneh iki....

4. Apa yang menguntungkan bagi kamu selama menjadi blogger?
Aduh aku kan masih blogger kecil, jadi hal-hal yang menguntungkan itu jelas bukan materi. Lebih ke dapet ilmu-ilmu dari para senior, dan seneng aja ketika ada yang mampir dan kasih komentar di blog aku. Rasanya bahagia, ternyata tulisanku ada yang baca juga.

Jadi lebih up to date juga dan nggak gagap makeup. Inget tahun kemaren, waktu awal eyebrow jadi trend? Itu banyak tuh korbannya, terutama yang alisnya jadi mirip Sinchan. Sampe banyak meme nya segala. Aku sendiri sampai sekarang masih nggak bisa tuh bikin alis yang bagus. Tapi paling nggak, aku tau kalo alis Sinchan itu nggak banget, setidaknya buat aliran makeup yang aku anut. Hahaha...

5. Bagaimana cara kamu mengatur waktu sebagai blogger dan pekerjaanmu yang lain (misal: mahasiswa/pegawai kantoran)?
Aku sih nge blog sekuatnya aja, se ada nya mood. Kan memang bukan full time blogger juga. Yang penting rajin cek email aja, siapa tau ada yang komentar masuk. Aku rasa sih selama emang dunia kalian nggak hetic amat, pasti bisa deh meluangkan waktu buat nge blog. Apa lagi yang emang suka nulis dan sayang banget sama blog nya.

6. Susah-senang menjadi blogger?
Susah kalo udah pengen banget bikin review, eh gambar yang diambil malah jelek, warnanya nggak sesuai sama aslinya, mau nulis malah bingung sendiri sama kata-katanya. Yah gitu lah kendala kalo masih amatiran.... Sepele tapi ya ngeselin.

Senangnya jadi banyak dapet teman baru, ilmu baru, dan tempat peralihan jadi kerjaannya nggak cuma nge-stalk akun gebetan aja. Hahahaha...

7. Kenapa kamu memilih tema blogmu yang sekarang?
Karena dulu waktu awal belajar makeup, sering banget beli produk dan ternyata nggak sesuai gitu sama seleraku. Jadi akhirnya aku sadar kalo beauty review dari para blogger itu membantu banget. Dan aku pengen share pengalamanku juga, biar mengurangi orang-orang yang sakit hati setelah beli produk tertentu.

Posting di blog juga gampang banget kan, tinggal nulis-nulis aja. Beda sama youtube yang harus bisa edit-edit dikit, belum lagi butuh internet yang stabil buat uploadnya. Pokoknya blog bisa banget buat ajang kalian yang mau coba-coba dulu. Hemat duit, hemat pikiran, hemat skill.

8. Menurut kamu, apakah sebuah blog bisa berkembang tanpa bergabung ke dalam komunitas tertentu?
Bisa sih, terutama kalo kontennya bagus. Tapi bisa jadi lama banget. Itu kayaknya ya... Belum pernah liat contoh nyatanya juga sih.

9. Apa yang kamu inginkan dari blog kamu ke depannya?
Lebih banyak pengunjung, baik itu yang nyasar maupun pengunjung tetap. Sama lebih banyak yang kasih komentar. Ajegile..... Jarang banget lho yang  mau kasih komentar dipostinganku. Kayaknya sih aku kurang ramah lingkungan yah? Atau emang bahasanya aneh-aneh nggak jelas gitu? Atau malah gara-gara aku juga kurang aktif buat komen-komen di blog lain? Embuh...

10. Bagi kamu, bagaimana profesi blogger di masa depan? 
Selama orang-orang masih pada mau baca, menurutku profesi blogger masih menjanjikan. Ada peminat-peminat tersendiri yang lebih percaya blogger dari pada platform lain. Orang-orang yang fakir kuota misalnya, pasti lebih milih cari review di blog dari pada review di youtube.

Nah aku bingung mau nge tag siapa. Yang aku follow rata-rata udah pada dapet award ini. Pie jal? Jadi aku nggak nge tag ya... Tapi siapa tau ada yang mau ikutan, silahkan komen, ntar aku tag. Cadangan aku udah bikin tuh pertanyaanya di bawah. Yang udah pernah dapet tapi mau ikutan lagi gitu, boleh aja... Buat seneng-seneng.
  1. Kalian nge blog buat ngapain? Cuma buat seneng-seneng atau ada target buat ngehasilin duit?
  2. Paling seneng bikin postingan tentang apa di blog?
  3. Kalo main lebih sering pake makeup natural, atau makeup rempong macem makeup hitz di instagram? (yang alis harus on fleek, shading, contour dll). Jelasin kaya gimana yah(misal lebih ke ala Jepang, Korean look).
  4. Keluarga atau temen deket paham nggak kalo kalian punya blog? Reaksi mereka gimana? Support atau malah kalian dikira orang aneh?
  5. Punya jadwal tersendiri nggak buat bikin postingan?
  6. Kalo kalian bisa tinggal dinegara lain, kalian bakalan pilih dimana dan kenapa?
  7. Kebanyakan makeup kalian itu produk lokal, drugstore, atau high end product?
  8. Menurut kalian brand makeup lokal yang paling ngikutin perkembangan jaman itu apa? Boleh lebih dari satu.
  9. Lebih sering ngerawat muka, badan atau rambut?
  10. Menurut kalian bikin beauty blog kaya gini ada manfaatnya nggak sih? Atau malah banyak jeleknya, kan jadi kaya yang pengen beli-beli makeup terus gitu.

4 comments:

  1. Samaa, aku jg suka kepoin ses arum dr dahulu kala jaman2nya make up nista..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mari kita bentuk ses Arum fans club...

      A... Kangen jamannya masih ada makeupnista challange. Ngakak soalnya pasti ada yang makeup nya aneh-aneh.

      Delete
  2. Waaakkk maap yaaa kalo pertanyaannya susah hahahaha xD
    Bagus2 jawabanmuuu hihihi :D

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak ikut remidial kan ya bu guru?
      Pengalaman liebster award tahun jadul tuh pertanyaannya gampang-gampang. Paling brand fav apaan, punya lipstick berapa biji, warna fav, pokoknya sambil merem juga bisa jawab. Kalo yang sekarang pada lebih berbobot...

      Delete

Powered by Blogger.