CURHAT: Antara jadi diri sendiri dan nggak mau diceramahi orang (Cute vs Glamour)

Siapa yang pernah diceramahin gara-gara tampil nggak layak? Eits, yang aku maksud bukannya harus tampil mewah, kece mirip artis gitu. Tapi tampil sesuai situasi dan kondisi. Itu kewajiban setiap orang kan? Termasuk orang yang biasa-biasa aja kaya aku.

Nah kalo lagi hari raya Idul Fitri, kebanyakan cewek bakalan pake gamis gitu. Dari yang model nya unyu-unyu sampe yang glamour mirip sosialita. Ada sih yang pake baju muslim biasa, dan itu termasuk aku. Terus entar ada aja deh yang tanya, 

"Kok kamu nggak pake gamis aja say? Pasti tambah cantik lho kalo pake gamis..."

Hahaha... Abisnya udah terbiasa dan merasa nyaman pake celana, jadi kalo harus pake gamis tuh rasanya rrrrrrrr ribet. Tapi sebagai mahluk sosial yang baik, aku rasa nggak apa deh sekali-kali ganti suasana gitu, yah walaupun itu "nggak aku banget". Sekali-kali bisa lah dicobain. Buat lebaran atau pesta gitu. Biar hati mereka bisa tenang liat aku pake baju yang proper (menurut standar mereka).

Sebelum beli, harus dianalisis dulu nih, maunya gamis yang kaya apa? Akhirnya aku mikir, kira-kira gamis nya bagusan yang gimana ya? Kebetulan aku suka sesuatu yang agak goth, atau imut banget sekalian. Iya, seleraku emang aneh. Tapi kan gamis yang goth itu nggak ada ya mak? Adanya juga yang feminin, cute dan glamour. 

Wich side are you?
Akhirnya aku memutuskan untuk memilih gamis yang glamour aja. Serius ini terpaksa, soalnya inget umur ternyata udah mau 24 tahun. Masa iya mau pake gamis polkadot gitu? Lagian biar bisa match sama lipstick dark red baru yang aku punya. Uhuy lipstick gue kece. Terus aku search deh, 'baju gamis pesta'. Ternyata di Zalora ada banyak dan hasilnya keren-keren.
yang biru muda keren tuh
ini juga keren banget

Setelah liat-liat, ternyata banyak juga yang bagus. Nggak yang lebay gitu kesan mewahnya. Lebih ke yang simple dan classy gitu. Argh, mesti nabung deh ini buat baju lebaran. Awas aja, kalo sampe ntar aku jadi beli gamis, terus aku pake di suatu acara, terus itu orang bilang gini 

"Ehm kaya nya kamu bagusan pake model baju yang biasa kamu pake deh. Kalo ini keliatan bukan kamu gitu. Nggak kamu banget. Serius sebetulnya ini bagus, cuma nggak cocok aja sama kepribadian kamu. Kayanya mending jadi diri sendiri aja yah..." 


Kalo sampe hal tersebut terjadi, berarti itu orang mencla-mencle(nggak punya pendirian). Kalo bisa dihindari deh biar hidup nggak ribet. Kalo bisa... Kalian pernah nggak di gituin? Mudah-mudah nggak yah. Soalnya bikin kesel banget, menguras hati, pikiran, tenaga dan waktu. BTW bocorin dong, kalian kalo menghadapi hari raya biasanya pake baju model apaan?

2 comments:

  1. hahaha,
    kalau mikirin apa kata orang gak maju, yang penting kita 'cerdas' milah milah omongan orang, krna kadang ada manfaatnya juga kritikan orang (lho kok gw curhat yah, wkwkwk)
    24 masih unyuk unyuk kok :P, tampil beda sesekali sah sah ajah :))
    Dan percobaan kedua

    buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun postinganku dikomen kak bule.... Aku simpan baik-baik kak wejangannya :D

      Delete

Powered by Blogger.