HAUL: Hasil belanja di Althea, April 2016 + Curhat dikit - rhyrhyna

HAUL: Hasil belanja di Althea, April 2016 + Curhat dikit

by - Mei 04, 2016

"Kemarin aku sempet bikin postingan soal Althea Indonesia, Bayar Via Alfamart. Nggak nyangka ternyata postingan itu lumayan rame pengunjung. Nah kebetulan mbak kece +Defiana Tintas, request buat dibikin postingan haul nya. Jadilah aku mau pamer memenuhi request tersebut, sekalian buat nambah-nambah postingan."

Aku sebetulnya cuma iseng aja belanja di Althea. Iseng-iseng liat web nya, cek kelengkapan produknya(seriusan aku se kepo itu) terus nemu deh satu produk yang bikin aku langsung kepikiran buat order. Jadi ya harap dimaklumi kalo yang aku beli cuma sedikit, soalnya produk lain yang aku beli cuma buat nutup biar dapet free ongkir aja. Hahaha...
Tebak, aku beli apaan?
~Kalian bisa liat kalo aku lagi pake kawat, dan sebetulnya aku nggak percaya diri buat ambil foto kaya gitu. Udah dari lama banget kan aku nggak bikin review lipstick, itu tuh gara-gara gigiku berantakan pake banget. Senyum jadi jarang, terus dikira judes sama orang-orang(ini sih kaya nya bawaan muka juga). Nah karena sekarang sudah dalam proses memperbaiki posisi gigi, aku pengen beraniin diri buat pasang senyum lebar. Sekalian biar keliatan proses nya, jadi bisa dikenang.~

Produk nya basi banget ini mah, udah banyak yang punya
Bukan produk-produk diatas yang bikin aku belanja di Althea, sungguh bukan. Ya kali, produk itu mah udah banyak juga yang jual di Indonesia. Itu cuma buat pelengkap aja. Yang udah aku buka dan aku coba itu TONYMOLY tony tint Delight 03 Orange Cha Cha. Ternyata formulanya udah beda ya, nggak kaya tint yang dulu, yang suka tumpah-tumpah itu. Yang bikin terkejut lagi, ternyata aku lebih suka pake tint ini buat blush on. Hahaha... Missha Under Eye Brightner belum aku coba, masih sayang, soalnya concealer yang lain masih isi banyak. Tapi yang bikin syok ternyata ukurannya kecil banget, pantes aja murah. Tapi menurut review yang beredar sih concealer ini lumayan. Aku beli Holika Holika Jewel Light Waterproof Eyeliner soalnya nggak punya eyeliner pensil. Selama ini aku lebih suka pake yang liquid. Berasa lebih awet aja. Tapi aku lagi butuh buat tightline, jadi deh beli si Holika, katanya sih bagus.

Paket hemat nih, udah ada refilnya sekalian
Seriusan aku suka banget sama WITCH'S POUCH SELFIE PERFECT EYEBROW yang aku beli. Diatuh lumayan creamy, tapi warnanya samar. Jadi kalaupun diulas berulang-ulang, nggak yang serem banget gitu warnanya. Betul-betul sesuai lah sama hasil yang ada di gambar promosinya. Soft natural gitu. Udah gitu kita dikasih refilnya pula.

Ini nih, produk yang bikin aku belanja di Althea
Biasanya aku nggak tertarik sama cushion. Yang takut warnanya terlalu putih lah, mahal lah, hasilnya dewy lah, nggak awet, coverage nggak seberapa, pokoknya entah mengapa aku nggak pernah kemakan tuh sama iklan cushion. Tapi begitu liat deskripsi produk ini di Althea, langsung deh cus aku beli. Hahahaha... Jadi CHICA Y CHICO Matt Cushion ini tuh claim nya matte finish, good coverage, no shine all day, perfect for summer, pokok nya aku banget deh. Belum lagi pas cek di youtube, ada cewek Korea gitu yang bikin review dan coverage nya parah deh bagus baget. Aku sampe nggak peduli kalo nanti warna nya nggak match. Bodo amat lah. Aku udah coba nih tapi baru satu kali sih, dan aku suka. Aku masih belajar cara pengaplikasiannya yang benar, biar bisa dapet hasil yang maksimal dan nggak terlalu putih banget di muka.

"Ayo nih, mau ada yang request nggak buat di review? Kira-kira yang mana dulu?"

You May Also Like

18 komentar

  1. waaaa...aku mau request reviewnya chica y chico dong.. penasaran banget,kemarin pengen beli tapi ngga jadi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke siap... Nunggu beberapa kali pemakaian dulu yah, biar bisa tes oil control nya...

      Hapus
  2. Wooow hasil belanjaannya banyak banget deh.. aku juga pingin beli-beli lagi di althea..
    www.sistersdyne.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbak belanja. Mumpung masih banyak promo. Itu aku cuma bayar 200k aja...

      Hapus
  3. Sist aku mau tanya dong, kan aku udah pesan nih ya di Althea, udah dapet billing code (karena pembayaran via transfer atm) dan setelah aku buka web lagi, aku mau coba cek pesanan aku kan (yang aku pikir bisa di lihat seperti E-commerce lainnya kayak bukalapak, lazada dll) tapi pas aku buka bagian " Pesanan Saya " malah "Tidak ada perintah yang ditempatkan" tapi anehnya poin ku berhasil kepotong, aku malah jadi ragu nih buat transfer, mohon dibantu boleh gak? kira-kira waktu anda pesan di althea apa seperti itu juga? Terima kasih please contatct [email protected]

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf mbak untuk masalah teknis seperti itu saya tidak bisa membantu. Silahkan langsung kontak pihak althea nya ya...

      Hapus
  4. Mbk mau tanya dong, kan di althea itu bisa dpt potongan 100k kalo baru sign up, dan ada free ongkir min pembelian 300k. Nah itu mbk jadinya beli 300k+ atau 400k karena ada potongan 100k itu ya? Makasih ya sebelumnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku beli 300k+

      Terus pake potongan yang 100k itu, jadi cuma bayar 200k+

      Tetep dapet ongkir kok.

      Hapus
  5. Mba aku mau nanya dong. Kan masih ada tulisan free shipping belanja min 300rb, tp ko belanjaanku kan 400rban, tp ttp disuruh byr ongkir 120rb ya.. Gmn ya itu..huhuu apa web nya yg lg eror ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari pengumuman yang ada di FP Althea, free ongkir minimal 300k itu cuma sampai 15Mei. Tapi kurang tau juga itu ngikutin jam nya Indonesia atau ngikut jam nya Korea. Ada kemungkinan ngikutin jam nya Korea, kan emang beda beberapa jam. Itu sih prediksi ku. Kalo mau jawaban yang lebih pakem, tanya aja ke CS nya Althea ya mbak...

      Hapus
  6. Ih telat .. skrg biar free onkir mesti belanja 500k dulu hiks.
    Tapi pgen banget belanja di Althea, ada beberapa produk yg d.incer dan banyak diskonannya disana T__T kayaknya mesti ajak temen biar bisa free onkir..

    Helloo Rina salam kenal ya :DD ima new follower

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih aku juga baru belanja satu kali. Padahal masih banyak yang pengen di beli. Aw makasih say, aku juga udah follow blog kamu.

      Hapus
    2. Kalo mau beli lagi kabarin ya,siapa tau bisa joinan biar free ongkir

      Hapus
  7. Balasan
    1. Dulu aku dapet gratis ongkir. Tapi aku sempet cek, sampe 120k. Mending belanja diatas 500k aja, biar dapet free ongkir.

      Hapus
  8. Kak mau nanya, kan aku udah input order via app. Pas sudah pilih metode pembayaran, kok aku ga dpt email dr althea atau doku nya ya? Aku pilih via alfamart tp kok gak dpt email konfirmasinya. Bisa tolong dibantu? Makasih☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai ARMY.... *lambai-lambai*
      Dapet kode pembayarannya nggak? Asal dapet kode pembayaran aman sih bisa langsung bayar. Tapi kalo penasaran bisa tanya ke CS nya althea. Aku pernah gitu juga soalnya, pas udah aku bayar baru deh dapet email dari doku. Sama status di althea nya berubah gitu jadi 'processing'.

      Hapus

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)