REVIEW: Wardah Aqua Lash Mascara - rhyrhyna

REVIEW: Wardah Aqua Lash Mascara

by - April 07, 2016

"Aku belum pernah nyoba maskara yang water based sebelumnya. Jadi waktu ibuku ngasih ini, langsung dah aku sikat. Ayo deh kita cek bagus atau nggak nya..."

Packaging nya biasa aja, tapi aku suka banget sama warnanya. Ijo telur asin gitu, dan warnanya seger buat dilihat. Ehem ini agak nggak penting, tapi kalian dapet salam tuh dari abang-abang ganteng yang di bawah(Efek abis baca komik).
Warna packaging nya lucu, mirip telur asin

Bagian gagang nya normal, nggak terlalu panjang dan nyaman digunakan. Eh kalian liat nggak tuh yang ada di brush nya? Kaya rambut gitu. Itu fiber apa bukan ya? Kok jadi ragu... Hahaha... Soalnya aku udah sempet cari review lain, dan punya mereka juga ada kaya gitunya. Eh tapi nggak ada yang ngomongin itu fiber apa emang brush nya begitu.
Gagangnya medium, nggak terlalu panjang


Aplikatornya unik, mirip apaan nggak tau. Tapi banyak yang bilang mirip anak panah, ada juga yang bilang mirip hourglass. Ada serat-serat nya juga, tapi nggak tau itu sebetulnya fiber atau emang brush nya. Seperti biasa aku kasih liat dari 4sisi yang berbeda(mudah-mudahan beda). Nah yang bikin aku bingung nih, sisi mana nih yang harus dipake? Jangan-jangan aku selama ini pake sisi yang salah.
Detail kuas dari berbagai sisi

Maskara ini masuk kedalam line EyeExpert. Jadi aku berharap hasilnya bakalan wow banget gitu. Tapi sayangnya aku kurang suka sama maskara ini. Efek volumizing sama lengthening nya sih ada dan bisa banget buat di build. Tapi yang bikin aku sebel tuh dia nggak bisa menahan curl. Masa abis dikasih maskara malah bulu mataku turun gitu. Ini nih permasalahannya dimananya ya? Padahal sempet liat review blogger lain dan hasilnya bagus lho. Kok punya aku gitu hasilnya? Apa gara-gara bulmat aku tipis jadi nggak kuat alias keberatan gitu? Atau karena emang dari sononya nggak lentik? Emang sih blogger yang aku bilang hasilnya bagus tadi itu bulmatnya lebat dan lentik gitu. Keliatannya bakalan work buat yang bulmatnya emang udah asli kece. Tapi work sih kalo buat bulmat bawahku. Jadi biasanya aku cuma pake ini di bulmat bawah aja.
Hasilnya hitam pekat tapi entah mengapa nggak bagus di bulmat atasku
Bagus nya nih, dia berasa ringan banget. Mungkin karena water based ya. Yah walaupun keringnya lumayan lama, tapi masih oke lah. Dia waterproof asal nggal dikucek-kucek ketika masih basah, dan smudgeproof juga. Kalo nggak sengaja kucek-kucek mata, dia bakalan berguguran gitu jadi serpihan kecil(residu). Jadi nggak bleber, aman dari mata panda. Oh iya harganya Rp.47.000 ya

"Maskara ini nggak wow di bulmat aku yang nggak lentik dan tipis. Efek volumizing dan lengthening nya ada, tapi nggak ada efek curl nya. Kelihatannya bakalan oke buat yang bulmatnya tebal dan lentik. Soalnya aku pernah liat review blogger lain dan hasilnya amazing banget."

Buat kalian yang mau belanja hemat, ayo deh intip sociolla.com dan dapetin potongan sebesar Rp.50.000 Caranya dengan memasukkan kode voucher RINA50 saat checkout. Dengan syarat belanja minimum Rp.200.000 ya... Happy shopping....
Jangan lupa pake code di atas ya...

You May Also Like

12 komentar

  1. Waaaaah waterproof bagus tuuuuh.. jadi kalau wudhu nggak perlu ada drama mata hitam seperti dedi corbuzer kikikikikikikik..

    www.sistersdyne.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, paling kalo kena gosok dia rontok-rontok gitu mbak...

      Hapus
  2. Untuk harga not pricey too much ya.. mgkin yg seneng natural makeup cocok kali ya pake ini. Kebetulan ak pakai maybelline mulu, lg cr referensi mascara lain niiih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya harganya masih lumayan. Hasilnya juga nggak terlalu mengecewakan. Cuma aku lebih suka hasil yang lentik jadi mending coba brand sebelahnya.

      Hapus
  3. Kalau menurut aku yg udah coba kecewa banget deh sama ini maskara. Soalnya pas wudhu langsung meluber kemana-mana padahal ga dikucek2 ko

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di aku cuma smudge dikit kalo nggak di gosok, kalo di gosok ya jelas ilang kemana-mana. Tapi udah lupa juga sih soalnya udah lama nggak pake.

      Hapus
  4. Kak rokomen dong maskara merk apa yg bisa bikin bulu mata keliatan tebel :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maybelline. Tinggal pilih variannya aja mau yang mana.

      Kalo lokal QL waterproof & Curling mascara. Hasilnya hitam dan lumayan tebal(banyak banget yang suka, tapi aku kurang suka). Kalo buat lokal aku pilih QL eye catching 2 step mascara.

      Hapus
  5. Mbak kli mascara ultimat make over udah pernah nyoba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum pernah coba.Untuk bulu mata yang ngga lentik+tipis kaya punya aku, biasanya cocok pake punya Maybelline.

      Hapus
  6. pnya ku wardahnya biru tua ..apa palsu gtu? soalnya pas d aplikasiin jelek bgt 😥

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kurang tau juga mba. Apa mungkin kemasan baru yah? Maskaranya emang tergantung jenis bulu mata mba. Kalo yang bulu mata nya tipis banget+lurus malah tambah turun gitu, keberatan maskara kayanya. Soalnya dia agak basah gitu kan. Kali yang bulu mata nya lumayan kuat mah oke kok hasilnya. Tapi ngga wow juga. Mending beli Maybelline sih kataku...

      Hapus

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)