REVIEW: Pixy Volumizing Waterproof Mascara ~ murah tapi kece - rhyrhyna

REVIEW: Pixy Volumizing Waterproof Mascara ~ murah tapi kece

by - April 02, 2016

"Aku paling males kalo harus beli maskara dengan harga yang mahal. Soalnya kan cuma bisa dipake beberapa bulan aja. Kalo mahal rasanya sayang, apalagi kalo nggak bisa ngabisin. Syedih rasanya kaya buang-buang duit. So aku beli maskara ini karena harganya yang murah, dan beberapa review bilang kalo kualitasnya juga lumayan. Dan emang worth the money lho guys..."


Maskara ini dibungkus dengan box pink yang lumayan cantik(tapi nggak sempet aku foto, LOL). Sayangnya packaging tube nya justru biasa aja, warna hitam dengan tutup berwarna pink. Yah warna pink nya lumayan membantu lah biar agak menarik. 
Simple packaging tapi masih lumayan oke lah

Ada yang asik lho, jadi di boxnya ada petunjuk buat cara pakai nya. Ngebantu banget soalnya bentukan kuasnya ada dua sisi yang berbeda gitu. Yang satu datar, dan yang satunya melengkung ke luar(cembung). Biar lebih jelas perhatiin deh gambar di bawah.
Cara pemakaian di jelaskan di box

Buat yang masih penasaran sama kuasnya, nih aku kasih liat deh. Aku ambil dari 4 sisi yang berbeda ya. Sudah jelas kan bentukan maskaranya? Gagang maskaranya nggak terlalu panjang, termasuk pas lah karena nyaman digunakan. Tapi lupa juga nggak difoto. Kok kesannya aku nggak niat amat ini yang bikin review? Pake lupa-lupa segala...
Ini detail brush nya dari berbagai sisi


Maskara ini tipe yang hasilnya natural. Jadi harus dipake berkali-kali untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, tapi bisa dibuld kok. Karena bulu mataku lurus, jadi perlu banget buat pake eyelash curler. Aku pake sisi no.1 terlebih dahulu, kira-kira 3 kali swipe. Hasilnya natural banget, bikin bulu mata jadi lebih kelihatan tapi nggak lebay. Ada sedikit efek volume dan nggak clumpy sedikitpun. Baru deh aku pake sisi no.2. Nah kalo menurut aku sisi no.2 ini yang efeknya lumayan dramatis. Bikin bulu mata kelihatan tebal gitu. Tapi harus agak hati-hati, soalnya bisa clump kalo terlalu bersemangat. 
Penampakan secara detail
1. Bulu mata yang udah di curl(no mascara)
2. Lapisan pertama, menggunakan sisi no.1(datar)
3. Lapisan kedua, menggunakan sisi no.2(cembung)

Kalau menurut aku, maskara ini agak lama untuk benar-benar kering. Jadi waktu belum kering tuh rasanya bulu mata agak berat, dan kadang suka nempel-nempel antara bulu mata atas sama bawah. Untung nggak nempel ke kelopak mata. Agak nggak nyaman sih, tapi oke lah berhubung harganya juga murah. Apakah ini yang dinamakan maskara dengan wet vormula? Nggak tau juga sih.

Maskara ini waterproof tapi agak kurang oilproof. Jadi kalau yang kelopak matanya berminyak bakalan smudge sedikit-dikit(serius cuma sedikit doang dan tetep cantik). Sayangnya kurang bisa menahan curl dibulu mata. Jadi kalau pakenya udah lumayan lama, bulu mata kamu bakalan sedikit turun. Nggak sampai jadi lurus seperti sediakala, tapi udah nggak secantik waktu pertama kali pakai gitu.

Hasilnya lumayan oke di bulu mataku
Gimana bulu mata aku jadi kece gitu kan? Pokoknya kalo pake maskara ini harus berlayer-layer buat mendapatkan hasil yang dramatis. Kalo clump ya di sisir aja pake spoolie. Nah dari tadi aku bilang harga nya murah kan? Jadi harganya tuh kurang lebih Rp.40.000 (aku beli pas dapet diskon jadi lebih murah dari itu). Biasanya maskara yang harganya segitu tuh nggak ada hasilnya alias nggak kepake. Tapi maskara ini hasilnya bagus banget, jelas-jelas worth the money. Jelas aku bakalan repurchase lagi.

You May Also Like

4 komentar

  1. Sayang banget yah ga tahan lama..

    magellanictivity.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, maklum kan harganya udah hampir setengahnya Maybelline. Jadi wajar aja kalo kurang tahan lama. Tapi dia waterproof lho.

      Hapus
  2. aku udah 6tahun pake mascara ini, dan hasilnya bisa tahan lama kok. Asalkan di lapis berkali kali. Dan bahkan bisa terlihat seperti pakai bulu mata palsu. Like banget deh ama mascara yg satu ini!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bulu mataku emang agak susah di curl kok. Soalnya tipis dan kebawah banget. Jadi emang sering turun gitu setelah beberapa jam pemakaian.

      Hapus

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)