Ubah gaya, tambah oke atau tambah...??? *Warning!!! Ini isinya curhatan*

Ada kah yang memperhatikan kalau sekarang tampilanku ada yang aga beda? Yup, sekarang aku pake jilbab. Sebenernya dari SMA udah disuruh latian pake sama ortu, tapi karena emang bukan keinginan sendiri jadi cuma pake kalo sekolah aja. Kenapa cuma waktu sekolah? Karena emang sebenernya aku belum pengen buat berjilbab waktu itu, dan kebetulan aku orangnya keras kepala jadi walupun udah disuruh sama orang tua masih aja ngeyel. Untung mereka orangnya lumayan demokratis jadi mereka cuma nyuruh aku buat pake jilbab di kegiatan sekolah aja.

adakah yang berubah?
Sampai awal kuliah pun masih sama, ngampus pake jilbab tapi kalau main ga peke, kadang-kadang pake sih, tergantung mood gitu. Sampe-sampe aku pernah dihujat orang *iya ini serius mereka sampe maki-maki kasar, itu namanya menghujat bukan?* kalo aku orang ga jelas yang ga tau agama gara-gara main-main masalah berhijab. Well, ga salah sih kalo orang-orang ngomong kaya gitu, hak mereka juga kan ya. Bukan mau membela diri atau gimana tapi menurut aku pribadi apa yang aku lakuin itu udah benar dan sesuai sama kemampuanku. Berhijab itu ga gampang guys, karena yang harus kalian tutup itu bukan cuma kepala atau pun aurat aja tapi juga hati kalian. Sedangkan pada saat itu aku masih labil banget, emosian, kalo ngomong sering ga di filter, bener-bener ga mencerminkan seseorang yang berhijab.

But seriously, dalam jangka waktu tersebut sesungguhnya aku sedang mencoba. Bukan cuma mencoba buat terbiasa berjilbab tapi juga mencoba membenahi diri agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik nantinya. Yah sedikit demi sedikit dalam jangka waktu yang bisa dibilang cukup lama ternyata perubahan itu ada. Sekarang "hampir setiap kali pergi aku berjilbab". Kenapa aku bilang hampir? Karena masih ada saat-saat dimana aku ga pake jilbab, pergi ke warung sebelah rumah gitu aku ga pake jilbab, berenang gitu aku juga ga pake jilbab *tapi bajunya tertutup ya*. Yang jelas intensitas pake jilbabnya bertambah. Dan kualitasnya meningkat, dulu sering tuh aku ga merhatiin ternyata jilbab yang aku pake masih nerawang, atau ga sengaja rambutnya masih keliatan. Biarpun kecil, tapi perubahan itu berarti banget buat aku.

biarpun gaya berubah, masih tetep Rina kok

Satu hal yang sekarang lagi aku perhatiin banget, "masalah foto yang diupload ke dunia maya". Menurutku ini penting banget, karena di dunia maya foto kita bisa dilihat oleh semua orang. Ini bukan cuma buat yang berjilbab aja, tapi buat semuanya, cewe maupun cowo. Jangan sampe foto yang kita unggah disalahgunakan sama orang yang ga bertangung jawab. *mulai melenceng dari topik*

Jadi sebernya postingan ini buat apa? Yah siapa tau ada yang bertanya-tanya kenapa di beberapa postingan terakhir aku pake jilbab gitu. Itulah alasannya guys.... Hahahaha... Maaf ya kesannya random banget.... Semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi ya....

No comments

Powered by Blogger.