REVIEW: Marina Smooth & Glow UV BB Cream - rhyrhyna

REVIEW: Marina Smooth & Glow UV BB Cream

by - April 18, 2015

Merk lokal sekarang lagi gencar-gencarnya ngeluarin BB Cream. Dan jujur banyak yang bagus, murah dan warnanya lebih masuk ke kulit orang Indonesia. Marina ga mau ketinggalan nih buat ngeluarin BBC juga. So gimana sih performanya?

Sebelum ngebahas performa, kita bahas dulu kemasanya. Kemasanya mungil dan kalo menurut aku biasa aja, tapi masih keliatan cukup cute juga kok. Warnanya itu lho dominasi putih pink, so girly. Oh iya berhubung isinya 20ml jadi kemasanya mungil dan oke buat dibawa traveling.
Packagingnya simple tapi imut


Buat yang peduli sama ingredients silahkan cek di bawah. Jujur aku ga paham sama yang begituan.
Keterangan produk dan ingredients


Waktu pertama kali mau swatch, sempet kaget gitu. OMG putih bener gitu.... Ya kali produk Indo warna nya kaya begini. Ini mah udah jelas keputihan >.< Warnanya ga ada hint kuningnya sama sekali, netral kayanya tapi sumpah putih bener. Kemudian dalam hati menjerit "Kenapa? Kenapa coba mesti beli kalo warnanya kaya begini?" Tapi kan belum di blend ya, jadi coba aku blend gitu. Eh kece juga ternyata. Hahahaha.... Hasilnya lebih putih dari warna kulit asliku tapi tetep nge blend. Berasa kulit lebih putih seketika xD. Perlu diketahui kulitku tuh punya hint warna kuning yang kenceng banget, jadi cenderung bakalan keliatan ashy/greyish alias keliatan abu-abu pucet kalo pake warna yang beginian. Terus gimana sama produk ini? Well kalo pakenya tipis-tipis aja hasilnya keliatan oke dan natural, nah kalo dipake ketebelan  ya ashy lah bo.... Nah konsistensinya aga cair gitu jadi sering bikin kotor tube nya, tapi enak banget buat di blend. 
warna kulutku yang semula kuning jadi keliatan putih xD
Kalo liat foto diatas pasti langsung mikir ih WOW banget gitu ya... Nge blend, coba kalo aku pake tebel-tebel di muka siapa tau jadi kaya orang Korea? Kalo dimuka khususnya yang warna kulitnya gelap atau punya hint kuning yang keceng wajib banget buat pake tipis-tipis aja. Jangan lebay yang pake, yang ada ntar malah muka keliatan kaya peke topeng. Buat yang warna kulitnya lumayan fair aku rasa pake BBC ini tebel pun ga ada masalah yang berarti.

Coveragenya sheer to medium aja sih menurut aku, tapi ampuh buat ngeratain warna kulit gitu. Liat kan gambar diatas dark spot nya masih keliatan, tapi warna kulit jadi lebih rata. Dan sumpah satu yang aku suka banget KULIT BERASA MULUS. Iyah di kasusku pori-pori aga tersamarkan. Ya ga bisa dibandingin lah sama hasil pake primer, tapi BBC merk lokal yang pernah aku coba biasanya ga bisa bikin mukaku keliatan semulus yang ini. Good job Marina!!!! Hasilnya juga pas nge glow alami, ga over glossy atau pun dead matte. Sayangnya oil control dan staying power masih sama aja kaya produk lain. Jadi kalo aku yang pake, baru beberapa jam juga di bagian hidung udah melt dan bubar jalan. Yang terakhir, BBC ini lumayan flash friendly. Kenapa aku bilang lumayan? Soalnya ini bergantung dari seberapa tebel kita pake BBC nya. Semakin tebel bakalan semakin keliatan ashy dan fake. Kalo pakenya tipis aja masih safe kok... Bahkan keliatan kece...
PRICE: kurang lebih Rp.20.000
ini dipake tipis aja dan hasilnya natural banget

KESIMPULAN:

BBC ini worth to try. Harganya murah dan hasilnya sebanding dengan harganya. Bisa meratakan warna kulit, menyamarkan pori-pori dan menyatu di kulit. Mungkin cuma shade nya aja yang jadi masalah ya. Soalnya ini shade natural tapi kok putih amat >.<  Apa mungkin ada shade lain tapi aku nya yang ga tau?


You May Also Like

6 komentar

  1. dulu penasaran banget sama produk ini. Baca reviewmu jadi ga pengen beli, takut mukaku jadi ashy :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal bagus lho, cuma warna nya bikin galau buat yang mukanya kuning >.<
      Biasanya aku kalo pake ini aku timpa lagi pake bedak yang aga kuningan. Biar ga aneh warnanya. Coba juga gpp ses, kalo dipake tipis-tipis kan masih bagus, murce pula.

      Hapus
  2. Aku udah coba tapi kurang suka dengan hasilnya di kulitku. Nice post !

    BalasHapus
  3. Wah jadi mau coba.

    nikenrosececiora.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja sist, harga nya murah jadi kalopun ga cocok ga rugi-rugi amat

      Hapus

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)