REVIEW: Revlon Colorstay Concealer 03 Light Medium(Pale Moyen)

Ehem, jadi produk apasih yang wajib banget kalian pake kalo mau tampil kece? Buat aku concealer jadi barang wajib banget buat saat-saat ini, soalnya dark circle alias lingkaran hitam di mata udah makin parah aja. Nah concealer satu ini yang sering banget aku pake buat harian. So mari kita lihat kaya apa sih bentuknya :D

REVLON COLORSTAY CONCEALER

Deskripsi dari website resminya:
Our latest ColorStay™ concealer with new time-release technology covers imperfections for a continuously flawless look for up to 24 hours. 
• Covers imperfections, conceals blemishes and dark circles
• Full yet undetectable coverage
• Time-release technology for a continuously flawless look
• Available in 5 shades

Ingredients:
Ingredients yang ada di stiker kemasan

Concealer ini merupakan tipe concealer cair dengan kemasan yang mirip banget sama lipgloss. Buat aku pribadi sih ga ada masalah ya sama kemasan yang kaya begini, malah aku suka. Gampang buat dipake dan bentuknya ramping. Pokoknya standar kemasan concealer cair lah, ga ada yang unik dan sekali lagi nyaman buat dipake. Ingredients nya ada di bagian tutup dan ditempel pake semacam stiker gitu. So gimana sih kemampuanya?
Kemasan simpel dan gampang digunakan
Sekedar informasi menurut website nya concealer ini punya 5 shade, tapi yang kemarin aku liat pas lagi beli cuma ada 3 kalo ga salah. Dan shade ini yang aku pilih, no3 Light Medium(Pale Moyen).
Bentuk dan aplikatornya mirip lipgloss

Produk ini punya hasil akhir yang cenderung matte tapi ga dead matte juga. Mungkin buat yang area sekitar matanya kering bakalan kurang suka, soalnya produk yang matte kalo di kulit kering cenderung menonjolkan kerutan-kerutan yang ada(kalo bahasa gaul nya sih fine lines). Tapi di aku oke-oke aja tuh, ga ada kesan retak-retak atau gimana gitu. Justru teksturnya nyaman banget buat di blend, dan setelah sekian menit baru deh dia berubah jadi agak matte. Rasanya juga ringan banget, cocok banget kalo mau dipake buat harian. Cuma masalah coverage, masalah coverage nih ya dia cuma mentok sampe medium deh kalo menurut aku. Bisa lah menyamarkan dark circle, apalagi yang tingkat ringan gitu. Tapi ya ga tercover sempurna(kecuali buat kalian yang emang dark circlenya masih ringan). Kalo dipake dua layer gimana? Hmm menurut aku ga beda jauh sih ya, masih tetep medium lah tapi sedikit lebih tercover. Aku pribadi lebih sering pake 1 layer aja, biar keliatan natural gitu. Kalo buat tes tutup jerawat jujur aku ga tau, belum pernah tes soalnya ga berani numpuk concealer di jerawat yang lagi meradang gitu. Maaf ya...
Warna samar dari pembuluh darah(itu yg samar biru) bisa ketutup

See hasilnya ga tercover sempurna tapi keliatan natural dan nge blend banget.
Well itu dark circle tingkat olimpiade, kontras banget kan ama warna kulitnya? Dan itu masih dalam kategori wajar buat aku, dalam artian itu dark cicrle berada dalam kondisi cukup istirahat. Bisa dibayangkan kalo aku lagi begadang bakalan jadi kaya apa parahnya. 

Bagus kan hasilnya. Walaupun ga tercover sempurna tapi udah lumayan jinak lah, dan nge blend banget dari segi tekstur dan warna. Well buat warnanya sih emang aga sedikit lebih terang, tapi ga yang sampe keliatan banget gitu belangnya. Apalagi kalo sebelumnya udah pake base makeup dulu. Pokoknya suka banget sama teksurnya. Soal ketahanan sih dia lumayan tahan lama tapi ga mungkin sampe 24jam deh ya. Aku pake dari pagi ampe sore masih nempel, tapi coveragenya berkurang gitu.
Ini di ambil indoor tapi dengan intensitas chaya yang beda.
Aduh malu deh sama foto barusan. Keliatan banget ya dark circle nya tingkat olimpiade kalo di bikin model half and half kaya gitu. Itu aku no base makeup ya. Cuma pake pelemab sama concealer aja di bagian foto mata sebalah kiri.

Harga:
Aku beli Rp.75.000 belum plus diskon :D

Kesimpulan:
Buat yang cari full coverage concealer jagan cobain ini deh(coba juga ga apa ding, kan diut juga duit kalian). Ntar nyesel lho. Tapi buat yang suka concealer yang hasilnya natural dengan coverage medium boleh deh cobain. Nah buat yang kulitnya kering tapi pengen nyoba ini, pake deh eyecream dulu biar kulit area mata lebih lembab. Aku pribadi pake ini buat harian dan udah cukup kalo buat aku. Dan yang paling bikin suka ya gara-gara gampang di blend dan hasil akhirnya yang ga keliatan fake.

2 comments:

  1. kalo sama yg maybelline lebih recommend yg mana? aku pake concealernya make over juga nggak seberapa ngecover dark circle ku...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah pake punya Maybelline jadi ga tau lebih bagus yang mana. Aku juga pake yang punya make over dan ga bisa ter cover sempurna. Yang ini coverage nya beda tipis lah sama make over. Sama beda tekstur aja. Kadang aku pake dua-duanya. Yang MO sebelum pake base makeup, yg Revlon setelah pake base makeup. Agak cakey sih jadi nya kalo kebanyakan yang ditempel gitu.

      Delete

Powered by Blogger.