REVIEW: POND'S Flawless White Whitening Expert BB Cream SPF 30++ in Light and Beige - rhyrhyna

REVIEW: POND'S Flawless White Whitening Expert BB Cream SPF 30++ in Light and Beige

by - Mei 22, 2014

Nyaha~ Udah lama banget blog ini terabaikan. Maaf ya, padahal ada banyak yang bisa direview tapi tiap kali take foto berasa ngga pas gitu hasilnya. Maklum lah aku ngga mahir pake kamera. Bisanya cuma selfie doang :D

OK kali ini aku mau review POND'S Flawless White Whitening Expert BB Cream shade "light" dan "beige". Sebenernya udah banyak banget yang review BB cream ini, tapi rata-rata review yang shade "light" aja. BBC ini punya 2 size lho, yang full size itu isinya 25g kalo yang mini alias travel size isinya cuma 8g. So buat kalian yang takut-takut buat cobain BBC ini bisa beli yang mini dulu buat testing.

ada 2 size, yang gede isinya 25g kalo yang keci cuma 8g

Packagingnya lumayan oke, terutama yang full size. Berasa BBC mahal gitu, jadi ga malu-malin kalo buat dipamerin. Keduanya punya bentuk tube dengan tutup ulir, yang full size itu ramping banget lho kaya model internasional. Buat yang full size mulut botolnya kecil jadi gampang banget buat ngatur seberapa banyak BB yang mau dikeluarin. Buat yang mini mulut botolnya lumayan gede tapi masih oke lah, masih bisa dikontrol soalnya BBC ini punya tekstur creamy. Yang mini itu hadir pake box n unyu-unyu banget lho, tapi sayang udah aku buang. Nah ingredients nya dicantumin di box itu dan ga di tempelin di tube BBC nya. Yah kan secara ukurannya mini, kalo ditempel di tube nya ntar yang ada tulisannya malah ngga bisa kebaca. Buat yang full size ingredients dan petunjuk penggunaan ada dibagian belakang tube. Nah sampe lupa, BBC ini punya SPF 30 PA++.
Versi travel size
Full size, pilih mana yang full atau travel size?

INGREDIENTS:
Water, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamatte, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Niacinamide, Glycerin, Dimethicone Crosspolymer, Potassium Chloride, PEG-10 Dimethicone, Dicaprylyl Carbonate, Magnesium Sulfate, Triethoxycaprylylsilane, Disteardimonium Hectorite, Stearic Acid, Cholesterol, Bisabolol, Perfume, DMDM Hydantoin, Sucrose Distearate, Dimethicone, Allantoin, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Butylene Glycol, BHT, Iodoprpynyl Butylcarbamate, Zingiber Officinale(Ginger) Root Extract, Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499

Itu ingredients dari yang shade "beige", yang shade "light" box nya udah ngga ada jadi ngga bisa aku cantumin.

Teksturnya creamy dan gampang banget buat di blend. Buat coveragenya sheer to medium lah. Tergantung pakenya berapa layer.
left: "beige", right: "light". keduanya tetep keliatan natural di kulit
Tapi entah mengapa yang shade "light" sedikit lebih oke coveragenya dan teksturnya juga sedikit lebih creamy. Tapi perbedaanya cuma dikit kok, tapi lumayan keliatan juga sih *apasih ini malah galau sendiri*. Yang shade "light" warnanya mirip BBC korea gitu, cenderung abu-abu. Kalo yang "beige" kenceng banget warna kuningnya, mirip sama warna foundation merk lokal. Awalnya aga takut gitu kalo misal terlalu kuning dimuka, tapi ternyata malah oke di muka aku.
(photo with flash) left: "light", right: "beige". bisa keliatan kan kalo mukaku cenderung kuning
(whitout flash) left: "light", right: "beige". bisa diliat kalo coveragenya aga beda
Setelah di blend sebenernya keduanya natural warnanya, tapi tetep aja karena warna kulitku kuning jadi shade "beige" lebih natural dimukaku. Buat kamu-kamu yang punya kulit kuning dan ngrasa kalo pake BBC korea itu keputihan, abu-abu, ato berasa pake topeng cobain deh BBC ini yang shade "beige". Kemungkinan besar warnanya bakalan cocok.

Seperti yang aku tulis diatas kalo coverage mereka sedikit berbeda. Bisa keliatan kan yang pake shade "light" dark circle nya bisa lumayan tertutupi, pori-pori yang dibawah mata juga lebih tersamarkan. Itu bukan gara-gara aku pakenya lebih tebel dari yang shade "beige" lho ya, emang kaya gitu dari sono nya. Nah kan sangat disayangkan gitu lho kenapa coveragenya bisa beda gitu. Padahal kan aku lebih suka yang "beige". Nah buat yang "beige" kalo cuma pake 1 layer payah banget ya coveragenya. Itu berasa My Skin But Better gitu ya. Masa sama TWC aja kalah ini? Tenang, pake aja deh 2 layer. Buildable kok, gak cakey. Tapi ya kalo sampe lebih dari 2 layer ga tau ya gimana hasilnya. Ga pernah nyoba soalnya. Nah apakah BBC ini flash friendly? Mari kita cek sodara-sodara....
(with flash) left: "light", right: "beige". bagaimana apa ini termasuk flash friendly?
Kalo menurut aku sih ini lumayan flash friendly, terutama yang shade "beige".  Keliatannya yang shade "light" kalo dipake sama orang yang punya kulit putih ga bakalan keliatan serem kaya foto diatas. Hahaha.... Kalo aku yang pake berasa keputihan, sedikit abu-abu dan kaya pake topeng. Nah liat deh yang "beige" keliatan AMAN dimukaku. Akhirnya ada juga yang aman buat foto-foto baik pake flash maupun ga pake flash.

Staying power dan oil control dari BBC ini bisa aku bilang lumayan payah. Ada yang pernah coba "Maybelline Clear Smooth BB Cream" kah? Mirip-mirip sama yang itu lah buat staying power dan oil controlnya, tapi sedikit lebih baik sih. Mungkinkah karena dia lebih creamy ladi ga gampang melt? Kabar baiknya walaupun oil controlnya jelek, dia ngga bikin muka kalian keliatan kucel kumel gitu gara-gara minyakan. Masih keliatan seger gitu walopun mukanya keliatan berminyak(kasus ini kalo yang mukanya berminyak), buat yang punya kulit kombinasi bakalan keliatan glowy kulitnya. Nah tapi biarpun tetep keliatan seger gitu, kalo aku sih bakalan tetep pake face paper buat bolt itu minyak di muka. 

Yang perlu jadi perhatian adalah BBC ini ngga bisa menyesuaikan ke warna kulit kita. Ngga kaya janji-janji nya BBC korea itu lho yang bisa menyesuaikan warna kulit apapun. So cari shade yang pas buat kulit kalian ya :D

Harganya bisa beda-beda lho ya tergantung dimana kalian beli. Kalo aku pas kemaren beli yang full size harganya Rp.58.000; Nah yang travel size itu aku beli harga Rp.23.000;

KESIMPULAN:
+ Good packaging, keduanya masih travel friendly
+ Buildable dan gampang di blend
+ Harganya murah
+ Bagus buat make up natural karena coverage nya sheer to medium
+ Glowy tapi ga over, jadi di kulit berminyak pun masih keliatan bagus
- Coverage yang shade "beige" ngga sebagus yang "light"
- Staying power biasa aja
- Oil controlnya payah

You May Also Like

6 komentar

  1. sukkaaa sama yang travel size kemasannya ^^
    salam kenal sis..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku suka semuanya, yang full size juga enak kok buat dibawa-bawa soalnya ramping. Salam kenal juga sis...

      Hapus
    2. saya udah coba sis, enak banget nggak gampang bikin kulit jadi kilang minyak, coverage nya juga bagus, dan cepat meresap, efeknya matte gitu ya. saya suka serba matte effect juga :)

      Hapus
    3. Ihiy ada juga yang suka. Kalo di aku masih aga glowy dikit mungkin karena kulit gampang minyakan ya. Sama aku juga suka yang matte, tapi sekarang lagi terobsesi sama matte lipstick.

      Hapus
  2. Kalo yg ini amankah buat yg baru 20th ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Umur segitu udah boleh pake makeup kok. InsyaAlloh aman. Karena ini makeup, jadi jangan lupa pake pelembab terlebih dahulu ya. Dan jangan lupa buat bersihin pake makeup remover.

      Hapus

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)