REVIEW: NYX Love Nail Polish in Fierce Purple(NGP 122) - rhyrhyna

REVIEW: NYX Love Nail Polish in Fierce Purple(NGP 122)

by - Agustus 20, 2013

Ayo siapa yang nail polish lover? Kali ini aku bakalan bahas salah satu nail polish yang sering banget aku pake. NYX Love Nail Polish in Fierce Purple. Beneran deh besok-besok bakalan beli warna lain lagi. Mari kita liat kenapa aku bisa suka banget sama nail polish yang satu ini!

Warnanya warm dark purple, yang sayangnya ga bisa ketangkep sama kameraku. Hasil dari kameraku cuma nampilin warna waktu dia waktu kena cahaya berlimpah. Misal di outdoor trus lagi dalam kondisi siang-siang tanpa mendung :D Aslinya dia lumayan dark, tapi ga sampe keliatan kaya warna item juga... Ini malah yang di gambar ada sedikit hint birunya. Aduh payah banget ini kamera >.<
 ketika dalam pencahayaan yang berlimpah maka  warnanya menjadi seperti ini


Kalian pasti bingung ya? Haduh maaf deh. Warnanya kurang lebih seperti gambar dibawah ini. Bagi kalian yang punya atau pernah liat Funky Eyelights Pencil punya Silkygirl yang Pure Purple, ya kurang lebih kaya gitu lah warnanya. Beda-beda tipis deh, tergantung kalian pake nailpolish ini berapa coat/layer.
kurang lebih warna aslinya seperti ini

Buat kalian yang concern sama komposisi dari sebuah produk, dipersilahkan untuk mengamati gambar dibawah ini. Gambar dibawah udah aku edit sedemikian rupa biar tulisannya bisa keliatan. Aslinya dia susah banget kebaca soalnya font nya kecil-kecil banget, dan warna font sama nail polishnya sama-sama dark.
foto ini aku edit biar tulisannya keliatan. maaf kalo masih kurang jelas ya

Kuasnya kecil dan ga begitu lebar tapi nyaman banget digunakan, yang terpenting dia super halus jadi ga perlu takut bakalan ninggalin bekas garis-garis ga jelas deh. Proses aplikasi juga jadi lebih gampang soalnya jarak antara gagang sama kuasnya ga begitu panjang. Beberapa orang (terutama yang tangannya suka gemetaran) bakalan merasa kesulitan kalau jarak antara gagang sama kuas terlalu jauh. Biasanya sih gitu(termasuk aku juga ngrasa kaya gitu :D).
kuasnya kecil dan mudah digunakan

Konsistensi dari nail polish ini sangat encer dan bau alkoholnya lumayan menyengat. Bisa dibilang baunya mirip sama nail polish murah yang lima ribuan itu lho. Tapi dari kualitas jelas berbeda. Ketika kita pake nail polish lima ribuan mereka keliatan cukup kental tapi begitu dioles hasilnya sheer dan ga rata. Yang mau ga mau mesti kita layer lagi. Nah begitu dilayer sebagian besar pasti ninggalin garis-garis ga jelas dari kuasnya. Udah gitu keringnya lama banget lagi. Syukur deh NYX Love Nail polish ga kaya gitu. Dia lumayan cepet keringnya. Ya ga cepet-cepet banget sih, tapi dia beneran kering kok. Aku sering kena tipu di beberapa nail polish lain, keliatannya udah kering tapi pas dipegang ternyata masih basah. Ini betul-betul melegakan. Hebatnya lagi biarpun dia sheer tapi buildable dan ga ninggalin garis-garis ga jelas. Liat aja gambar dibawah. 1 layer mirip kaya kutek lima ribuan :P 2 layer udah mirip sama yang ada dibotolnya. 3 layer warnanya jadi lebih dark dari yang dikemasan. Liat kan 3 layer dan masih rapi begitu? Amazing... Itu sebetulnya 2 layer udah cukup kok. Aku juga biasanya cuma pake 2 layer. Cuma aku pengen ngasih liat aja sama kalian kalo dia buidable dan tetep rapi walaupun udah dilayer berkali-kali. Hasilnya shinny tapi ga glossy banget gitu. Kalo mau tambah glossy tinggal ditimpa pake top coat aja deh.
1,2,3 layer. buidable dan ga ninggalin garis-garis gitu

Daya tahannya biasa aja lah. Mirip-mirip sama nail polish dari Revlon. Tergantung aktivitas kita sehari-hari juga kan. Buat harganya aku uda lupa >.< Keliatannya masih setara sama nail polish dari Revlon. Masih under 50ribu deh. Range warnanya lumayan banyak, bahkan ada yang versi glitter dan warna neon juga. Aku naksir berat sama neon pink n yellow nya. Tapi ga tau deh itu glow in the dark apa ga.

O iya karena dia encer jadi dia ga cepet kering/mengental di botolnya. Awet deh. Karena aku baru coba satu warna ini jadi aku ga tau kualitasnya sama ato ga di tiap warna. Kadang ada kan yang beda warna beda kualitas.

KESIMPULAN:
Aku udah coba beberapa nail polish dengan range harga yang mirip dan ini yang paling aku suka. Walaupun minimal pake 2 layer, tapi hasilnya tetep bagus dan cepet kering. Menurutku mending yang kaya gini dari pada yang 1 layer udah nutup, tapi keringnya lama dan suka menipu(keliatan kering tapi waktu dipegang masih basah).
+ Cepet kering
+ Buildable tanpa meninggalkan garis-garis ga jelas
+ Aplikatornya mudah digunakan
+ Range warna lumayan banyak
- Bau alkoholnya kenceng banget
- Efek shine nya gampang hilang apabila digunakan tanpa top coat

You May Also Like

4 komentar

  1. Love purple!

    http://visitkarlina.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Purple nya cantik, Keren dikuku mu.. Jari nha lentik ya mba :)

    Sistersdyne.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga lentik kok. cuma kuku emang lagi lumayan panjang jadi keliatan lentik :D kalo dipendekin ya keliatan aslinya >.<

      Hapus

Halo, makasih sudah mampir ke blog ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau sekedar mau sharing, silahkan tulis komentar ya. Jangan lupa berkomentar dengan sopan. Thank you... (untuk yang butuh fast response, bisa DM IG aja ya)